6 Fakta Sosok Profesor Bambang, `Penasihat Cinta` yang Wajahnya Sempat Disebut Mirip Anak Vanessa Angel

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 21 Mei 2022 13:01
6 Fakta Sosok Profesor Bambang, `Penasihat Cinta` yang Wajahnya Sempat Disebut Mirip Anak Vanessa Angel
Doddy Sudrajat sempat menyebut ada kemiripan dari wajah Profesor Bambang dan cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Siapa dan apa saja fakta tentang Prof Bambang Saputra?

Dream - Nama Prof Bambang Saputra mendadak dkenal publik lantaran disebut Dody Soedrajat memiliki kemiripan dengan dengan cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Bahkan Doddy sempat meminta dilakukan tes DNA untuk menelusuri kemiripan tersebut.

Meski akhirnya meminta agar ucapannya itu tak dibesar-besarnya, nama Profesor Bambang terlanjur tersebut. Bambang sendiri sudah mengklarifikasi jika hubungannya dengan Vanessa hanya sebatas penasihat spiritualnya. 

Jika menilik ke belakang, terutama di awal kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardianyah, sosok Profesor Bambang sudah pernah mencuat. Pria 40 tahun ini sering disebut dalam polemik asuransi yang dimiliki Vanessa.

Jika kamu sudah lupa dengan profilnya, berikut adalah enam fakta tentang prof Bambang Saputra untuk mengembalikan ingatan Sahabat Dream.

1 dari 6 halaman

1. Bantah Jadi Mantan Vanessa Angel

profesor Bambang Saputra© profesor Bambang Saputra

Foto: @dodysoedrajat_1

Prof Bambang telah membantah menjalin hubungan khusus dengan Vanessa Angel sebagai kekasihnya. Ia hanya menganggap Vanessa Angel sebagai adik.

" Tidak ada mantan. Kalau mantan saya, enggak ada lah, itu isu itu. Ya, adik. Memang sampai saat ini adik saya. Kalau mantan, mungkin mantan yang gila saya, kalau sampai hari ini ngurusin dia. Kalau adik tidak ada putusnya," tutur Bambang dikutip Dream dari Inten Investigasi.

2 dari 6 halaman

2. Bayarkan Asuransi Vanessa

Dody dan Prof Bambang© Dody dan Prof Bambang

Foto: @dodysoedrajat_1

Prof Bambang juga membayarkan asuransi Vanessa Angel saat masuk penjara. Menurut Dody, asuransi tersebut dibuat saat Vanessa Angel mendekam di penjara karena kasus dugaan prostitusi online.

Profesor Bambang, kata Dody, yang membayar lunas premi asuransi untuk Vanessa Angel, bukan Bibi Ardiansyah.

" Vanessa di Surabaya itu kasus prostitusi online itu saat di penjara Vanessa bicara sama profesor Bambang. Singkat cerita marketingnya datang ke lapas dan ditandatangani surat polisnya, asuransi jiwa dibayar full langsung sama Profesor Bambang, enggak dicicil," ucap Doddy Sudrajat dikutip Dream dari Inten Investigasi.

3 dari 6 halaman

3. `Penasihat Cinta` Vanessa Angel

Prof Bambang Saputra© Prof Bambang Saputra

Foto: Youtube Intens Investigasi

Prof Bambang mengaku kerap menjadi penasihat untuk Vanessa Angel. Ia memberikan arahan untuk masalah percintaan Vanessa sampai kehidupan Vanessa.

" Justru saya itu banyak menasihati dia tentang percintaannya, tentang pergaulannya, tentang bagaimana dia menghadapi hidup ke depan, tentang bagaimana beradab," ucapnya dikutip Dream dari Inten Investigasi.

4 dari 6 halaman

4. Suka Belikan Barang Mewah

Prof Bambang Saputra© Prof Bambang Saputra

Foto: Youtube Intens Investigasi

Menurut Dody Soedrajat, Prof Bambang kerap membelikan barang-barang mewah untuk mendiang Vanessa Angel. Mulai dari sepeda bromton sampai tas-tas branded milik Vanessa Angel.

" Semua ada buktinya, bukti transfer, bukti pembeliannya, bukti pembelian tas, pembelian emas," kata Dody Soedrajat dikutip Dream dari Inten Investigasi.

5 dari 6 halaman

5. Penulis Buku

Prof Bambang Saputra© Prof Bambang Saputra

Foto: @bambangsaputra.rm

Prof Bambang, salah satu penulis dan salah satu karya bukunya berjudul Kado Anak Negeri Untuk Sang Presiden (2019).

6 dari 6 halaman

6. Almamater

Prof Bambang Saputra© Prof Bambang Saputra

Foto: Youtube Intens Investigasi

Bambang Saputra adalah lulusan S1 dari Fakultas Syariah IAIN Sumatera Utara pada tahun 2004.

Ia melanjutkan pendidikan Magister Hukum Islam dengan predikat Cum Laude di IAIN Sumatera Utara. Bambang Saputra dikenal aktif dalam berorganisasi.

Beri Komentar