Dihujat Gara-Gara Cadar, Istri Opick Beri Jawaban Menohok

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 21 Januari 2019 18:28
Dihujat Gara-Gara Cadar, Istri Opick Beri Jawaban Menohok
Ini jawaban dari Bebi Silvana.

Dream - Istri Opick, Bebi Silvana, mendapatkan cibiran karena kerap buka tutup niqab atau cadar. Melalui akun Instagram, Bebi menjawab cibiran netizen. Selain jawaban yang menohok, Bebi juga memasang fotonya bersama Opick.

" Ana Jawab : " Ya Ukhty, Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan,"  tulis Bebi Silvana, dikutip Dream, Senin 21 januari 2019.

" Jadi Jika buka tutup Cadar masih diperbolehkan, dan yang tidak diperbolehkan adalah Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib jika dilakukan Hukumnya Haram Salam dari Sahabat untuk Sahabat," tambah dia

Tak hanya itu, Bebi juga menambahkan beberapa hadis dan pandangan dari mazhab Hanafi untuk mendukung penjelasannya tersebut soal cadar.

" Pendapat madzhab Hanafi, wajah wanita bukanlah aurat, namun memakai cadar hukumnya sunnah (dianjurkan) dan menjadi wajib jika dikhawatirkan menimbulkan fitnah," tulisnya.

Unggahan Bebi mendapatkan respons dari warganet. Mereka kebanyakan setuju dengan penjelasan dari Bebi Silvana.

Bebi silvana© Bebi silvana

" Setuju mba, penjelasannya saya suka mba, rinci dgn dalilnya. Semoga terus menginspirasi. Follback mba," tulis akun @tiena.alwien.

" Setujuuu ....penjelasan na suka...," tulis akun @rissa_zack.

" Subhanallah jawaban yg memuaskan,, tteh @bebi.silvana," tulis akun @aii_mukbang.

1 dari 3 halaman

Kisah Cinta Opick & Bebi Silvana: 3 Kali Ketemu, Lamar, Nikah

Dream Opick tidak butuh waktu lama untuk melamar Bebi Silvana. Penyanyi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mengaku hanya tiga kali bertemu sebelum akhirnya mengajukan lamaran.

" Tiga kali ketemu saya langsung lamar. Ternyata Bebi mau nerima lamaran saya, ya sudah," ujar Opick, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 18 Desember 2018.

Dalam tayangan program Silet, Opick mengatakan bahwa Bebi awalnya merupakan penggemar beratnya. Oleh karena itulah mereka saling tertarik.

" Kayaknya dia ngefans berat sama saya. Jadi saya agak gimana sama dia. Akhirnya saya lamar. Becanda," kata Opick sambil tersenyum.

opick dan bebi silvana© opick dan bebi silvana

Pertemuan Opick dengan Bebi memang hanya tiga kali. Tapi dalam kurun waktu yang tidak begitu lama itu, mereka bisa merencanakan pernikahan.

" Ya udah kita kumpul-kumpul, kita membicarakan banyak hal. Alhamdulillah tiga pertemuan saja," imbuh Opick.

2 dari 3 halaman

Yakin Jadi Suami Baik

Sementara, Bebi Silvana mengaku yakin bahwa pelantun Tombo Ati itu bisa menjadi suami sekaligus imam yang baik bagi keluarganya. Dia mengaku memang mengidolakan Opick sebagai penyanyi lagu-lagu religi.

Dia juga mengaku Opick memperlakukannya dengan baik setelah pernikahan yang digelar di Bandung itu. " Selama ini sudah menjadi suami yang baik ya yang saya rasakan. Karena saya ngefans sama Beliau gitu," kata Bebi.

Bebi mengaku bertemu dengan Opick di salah satu asosiasi artis Indonesia saat itu. " Kebetulan saya jadi sekjen di situ, dan Beliau ada beberapa masalah, saya tanyalah di situ," kata dia.

Beri Komentar