Dihujat Soal Habib Rizieq, Begini Pembelaan Uus

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 30 Januari 2017 15:29
Dihujat Soal Habib Rizieq, Begini Pembelaan Uus
Terkait persoalan yang tengah dihadapinya, baru-baru ini Uus pun kembali bercuit di Instagram.

Dream - Komika Uus tak henti-hentinya menjadi sorotan. Pekan lalu, pria berkepala plontos ini menuai kontroversi lantaran cuitannya yang dianggap menghina Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.

Cuitan Uus ini kemudian mendapat hujatan dari banyak netizen. Tak cuma itu, ia harus istirahat dari pekerjaan sebagai presenter dan pemain program komedi di dua stasiun 2 televisi swasta akibat masalah tersebut.

Terkait persoalan yang tengah dihadapinya, baru-baru ini Uus pun kembali bercuit di Instagram. Kali ini ia memberikan pernyataan bantahan tentang cuitannya yang dianggap mencari sensasi.

" Intinya. Kalo ada yang bilang gue nyari sensasi. Maap. Gue bukan selebritis. Masalah yang gua hadepin bukan skandal perselingkuhan artis, atau pacar-pacaran yang settingan," tulis Uus.

 

1 dari 4 halaman

'Hanya Pendapat Pribadi'

Uus juga memberikan penjelasan lewat Instagram bahwa cuitannya waktu itu hanya sebuah pendapat pribadi. 

" Masalah ini muncul karena gue simply berpendapat. Gue hidup udah pernah ditolong temen gue dari berbagai macam agama. Gue cuma ga mau jadi orang yang lupa kalo dulu pernah dibantu sama mereka,"  demikian tulis Uus di akun Instagram miliknya.

Komika beranak satu itu juga menegaskan bahwa niat awalnya hanya ingin menyuarakan perdamaian, tapi tak disangka pendapatnya justru berujung pada polemik. 

" Kita masing-masing punya cerita dengan apa yang kita coba bela. Gue ga ada urusan soal Pilkada. Gue cuma pengen Islam jadi agama mayoritas yang teduh dan merangkul,"  katanya.

 

2 dari 4 halaman

Kembali Menuai Kritik

Sayangnya, pernyataan Uus ini justru kembali menjadi perdebatan. Bukannya menuai simpati, cuitan Uus malah kembali dikritik sebagian besar netizen.

@imarahmawati95, " Lu bukan berpendapat tapi lu menghina bang harus bisa bedain ya ngeluarin pendapat dan menghina @uus__"

@silmaaprilianaa, " ini mah ngehina mas @uus__ bukan berpendapat..klo mas mau islam damai jangan makin menyulut amarah sodara2 muslim mas @uus__ sendiri. *booomm*"

uus© dream

3 dari 4 halaman

Cuitan Uus yang Picu Kontroversi

Dream - Kicauan Komika Rizky Firdaus Wijaksana, atau yang akrab disapa Uus, di jejaring Twitter kembali disorot. Kali ini, pria asal Bandung itu menyindir spanduk tentang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Syihab.

Foto spanduk itu memang beredar di dunia maya sejak kemarin. Bertuliskan, " Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI!. Tapi dengan umat islam."

Uus mengunggah foto spanduk itu ke Twitter, namun dengan menuliskan kalimat bernada miring. " Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" tulis Uus di akun Twitter, sebagaimana dikutip Dream pada Selasa 24 Januari 2017.

Unggahan Uus© Twitter Uus

Uus juga sempat mempertanyakan gelar Habib, yang disandang Rizieq. Dia juga mempertanyakan status ulama pria yang sedang dilaporkan banyak pihak ke polisi itu.

" Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada. Emang Rizieq ulama? boom," tulis Uus.

4 dari 4 halaman

Uus Bandingkan Ulama

Tak hanya itu saja. Ayah satu anak ini terus berkicau, dan menyebutkan nama ulama favorit yang dia nilai lebih sejuk dalam menyampaikan ajaran Islam. 

" Ulama enggak cuma satu. Gue lebih dengerin Qurais Syihab dan Gus Mus. Lebih tenang dan damai. Kalo beda ya maap. Silahkan mendengki itu hak anda,"  paparnya.

Kicauan Uus© Twitter Uus

Beri Komentar