Diamuk Tetangga, Ria Ricis Bantah Syuting di Rumah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 24 Maret 2020 11:37
Diamuk Tetangga, Ria Ricis Bantah Syuting di Rumah
Simak penyataan Ricis

Dream - Ria Ricis buka suara perihal teguran yang tetangganya yang viral di sosial media. Menurut Ricis, ia tidak seperti yang dituduhkan tetangganya.

Seperti mengundang orang banyak dan menggelar syuting di komplek town house yang hanya berisi 11 unit rumah itu. Apa pembelaan Ricis atas komplen berat orang yang mengaku tetangganya itu?

" Kita syutingnya di Persari tadi, tapi ketika kejadian memang lagi pesan bakso di rumah kita. Pokoknya niatnya bantu si abang bakso. Kasihan. Tapi malah kejadian. Terserah itu aja. Bingung," kata Ria Ricis saat siaran langsung di Instagram, Senin, 23 Maret 2020.

Kata Ricis, ia syuting di Studio Persari bukan di halaman rumah yang dituduhkan tetangganya itu.

" Orang kira syutingnya di halaman rumah aku. Ya udah aku aminin semoga aku punya lapangan kayak gitu," katanya.

Meski demikian, Ricis tak memungkiri ia juga sempat syuting dan mengambil gambar di wilayah kompleknya. Namun kejadian itu sudah lama terjadi.

" Syutingnya mah di Persari. Cuma sempet di rumah sehari, itu juga beberapa Minggu lalu," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Dilabrak Warga karena Dinilai Mengganggu, Ini Kata Ria Ricis

Dream - Ria Ricis, yang mendapat protes karena dianggap mengganggu warga, mengaku sudah mendapat izin untuk melakukan syuting di rumahnya. Pihak manajemen merasa kegiatan Ria Ricis sama sekali tidak mengganggu warga di komplek perumahannya.

" Kata ketua komplek, selama tidak mengganggu jalanan, tidak mengganggu orang, itu diizinkan," kata manajer Ria Ricis, Riri, saat dihubungi, Senin 23 Maret 2020.

Menurut Riri, Ria Ricis hanya melakukan syuting untuk konten YouTube, bukan untuk sebuah film yang mengundang banyak orang.

  Ria Ricis© Ria Ricis

" Karena syutingnya bukan syuting yang gimana-gimana, syuting YouTube yang emang kami ada kru juga, gitu sih," kata dia.

Riri menambahkan, Ria Ricis hanya melakukan beberapa kali syuting saja di kompleks perumahannya. Selebihnya, adik Oki Setiana Dewi itu melakukan syuting di studio yang telah disewanya. Oleh karena itulah dia menepis tudingan yang menyebut Ria Ricis bertindak egois.

" Enggak sih, enggak egois. Kalau egois aku akan lakukan syuting di depan rumah. Tapi kami sewa ke Studio Persari, memang biar enggak keganggu gitu," tutur Riri.

2 dari 2 halaman

Tetangga Ricis Ngamuk

Sebelumnya, seorang wanita yang mengaku tinggal satu komplek dengan Ria Ricis, Henny Miranda, melakukan protes melalui media sosial. Dia mengunggah video kegiatan di depan rumah Ria Ricis.

Dalam unggahan yang menjadi viral itu, wanita itu menyebut kegiatan Ria Ricis telah mengganggu warga di komplek perumahan tersebut. Apalagi, Ria Ricis mengumpulkan banyak orang.

 Ria Ricis© Ria Ricis

Dalam protes itu, memuat kegeraman karena Ria Ricis dinilai egois dengan tetap mengumpulkan banyak orang di tengah imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing untuk mengurangi penyularan virus corona baru, Covid-19.

Apalagi, sebagaimana termuat dalam protes tersebut, komplek perumahan Ria Ricis itu baru saja didisinfektan untuk menghindari penyebaran virus corona yang tengan menjadi pandemi dunia.

 

 

Beri Komentar