Lia Ladysta Ngaku Sudah Minta Maaf ke Syahrini, Tapi Tak Direspons

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 4 Juni 2020 18:22
Lia Ladysta Ngaku Sudah Minta Maaf ke Syahrini, Tapi Tak Direspons
Personel Trio Macan itu dilaporkan Syahrini ke polisi terkait kasus pencemaran nama baik.

Dream - Pedangdut Lia Ladysta mengaku siap dipanggil polisi setelah diaporkan oleh Syahrini. Dia dituduh telah mencemarkan nama baik istri Reino Barack tersebut pada tahun 2019.

" Sebagai warganegara yang baik Lia siap menjalani pemeriksaan terkait laporan itu (Syahrini)," ujar Julius manager Lia Ladysta saat dihubungi, Rabu, 3 Juni 2020.

Lia dilaporkan Syahrini ke Polda Metro Jaya pada Maret tahun lalu. Gara-garanya, Lia mengait-ngaitkan Syahrini dengan 'Pak Haji' asal Kalimantan.

Soal perkara itu, Lia mengaku sudah minta maaf kepada Syahrini. " Sudah dong. Kan dari pihak Lia sudah sempat meminta maaf juga. Kan Lia sempat bilang tidak menyinggung dan bermaksud menyinggug siapa pun," ungkapnya.

Namun sayang, permintaan maaf Lia rupanya belum direspons oleh Syahrini. Personel Trio Macan itu mengaku tak tahu nasib permintaan maafnya tersebut.

" Waduh kita enggak tahu karena bukan pihak sana. Yang tahu kan pihak mereka," tambah Lia.

1 dari 4 halaman

Dilaporkan Syahrini, Begini Rekasi Lia Ladysta

Dream - Lia Ladysta mengaku bingung dengan laporan yang dibuat oleh Syahrini di kepolisian. Pedangdut itu merasa tidak mencemarkan nama baik siapapun meski berkomentar hubungan Syahrini dengan 'Pak Haji'.

" Aku tidak pernah sebut nama, kenapa merasa tercemarkan, kecuali aku sebutin nama dan dituntut, itu wajar. Aku tidak pernah sebutin nama," kata Lia Ladysta, dikutip Dream dari tayangan Cumi Cumi, Jumat 22 Maret 2019.

Lia merasa aneh, pasalnya selama ini dia tidak mencemarkan nama baik Syahrini. Kecuali, kata Lia, bila mengatakan Syahrini memiliki hubungan dengan seseorang dan menyebut nama jelas.

lia© lia

" Kalau ada seseorang yang merasa tercemar, tercemar karena apa? Kan banyak Haji di mana-mana. Kalau tercemar namanya saya sebutkan kan tidak apa-apa, aku akan klarifikasi minta maaf. Tapi kan aku tidak pernah sebutin nama. Itu orang-orang saja yang mengasumsikan nama itu," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Siap Hadapi Laporan Syahrini

Menurut dia, laporan yang dibuat Syahrini sangat aneh. Sebab, tegas dia, tak ada nama spesifik yang dia lontarkan. Dia hanya menyebut Pak Haji, yang kata dia istilah ini dipakai dimana-mana.

" Kita bilang haji di Jakarta kok bisa gitu loh, kan aku tidak sebut nama, kok merasa bahwa dirinya, ya aneh saja menurut aku."

" Kecuali ada orang sebut nama, dia baca komen, terus itu namanya tersebut terus tidak terima, tuntut orang, itu berhak karena ada nama. Kan aku tidak sebut nama," tegas dia.

Meski begitu, Lia mengaku akan meminta maaf jika kata-katanya membuat pelantun tembang Restu ini merasa tersinggung.

" Tapi kalau kata-kataku mmebuat teh Syahrini sakit hati, ya aku minta maaf, gitu. Tapi aku sebagai netizen ditanya hak semua orang untuk menjawab pertanyaan."

Meski demikian, Lia siap menghadapi laporan istri Reino Barack tersebut. " Kita serahkan sama yang Di Atas, kalau tidak ada hubungan sama siapapun tidak akan ramai," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Syahrini Laporkan Pedangdut Lia Ladysta ke Polisi

Dream - Baru reda pemberitaan pernikahan dengan Reino Barack, Syahrini kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini, pelantun " Cintaku Kandas" itu melaporkan pedangdut, Lia Ladysta ke polisi.

" Dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui media elektronik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Maret 2019.

Menurut Argo, pelapor selaku korban menerangkan pada 14 Maret 2019 sekitar pukul 07.30 WIB menonton program acara " Pagi-pagi Pasti Happy" .

Dalam tayangan itu, lanjut Argo, host acara, Iist Dahlia melontarkan pertanyaan kepada terlapor " Kamu timnya korban atau tim incess?"

" Dan terlapor menjawab `saya timnya Pak Haji`," jelas Argo.

Tak sampai di situ, Argo menyebut, pelapor menyebutkan dua pernyataan terlapor dalam tayangan itu. Pernyataan yang dimaksud yakni, " Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji" dan “ Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu" .

Tayangan itu, lanjut Argo, diputar kembali pada 12 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. " Pelapor melihat salah satu program televisi `Rumpi` mengulang siaran televisi itu," lanjut dia.

Selanjutnya, kubu Syahrini mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk membuat laporan pengaduan guna penyidikan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Lia maupun tim manajemennya terkait laporan pihak Syahrini. (ism)

4 dari 4 halaman

Beri Komentar