Ditinggal Goo Hara dan Sulli, Fans Cemaskan IU

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 26 November 2019 08:36
Ditinggal Goo Hara dan Sulli, Fans Cemaskan IU
IU telah kehilangan 3 orang sahabat dalam dua tahun terakhir.

Dream - Berita kematian Goo Hara mengejutkan jagad industri K-Pop. Jasad artis 28 tahun itu ditemukan telah tak bernyawa di kediamannya pada Minggu, 24 November 2019.

Kabar ini datang hanya berselang 40 hari pasca kematian sang sahabat, Sulli pada 14 Oktober 2019. Polisi menyatakan mantan personil f(X) itu dinyatakan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Tak sedikit yang khawatir jika kematian Goo Hara dipicu oleh kepergian Sulli. Kematian ironis itu meninggalkan luka mendalam bagi para kerabat, tak terkecuali IU.

IU yang pada saat itu tengah menggelar konser menutup acara dengan lagu 'Good Day' yang dilengkapi dengan pesan menyentuh.

" Ada seorang teman yang saat ini tidak bisa lagi kutemui. Aku mempersiapkan konser ini dan berusaha untuk tidak menangis. Tapi dia (Goo Hara) selalu memberi saran ketika aku menulis lagu. Kali ini aku akan menyanyi sepenuh hati," tutur IU, dilansir dari Allkpop.

 IU

Foto: Twitter @calicocatxxx

Penyanyi 26 tahun itu tak kuasa menahan tangis usai menutup konser. Ia tak lupa mengajak para penggemar untuk selalu mencintai sesama dan tidak menyakiti perasaan orang lain.

1 dari 5 halaman

Fans Khawatir

Meninggalnya Goo Hara membuat netizen khawatir dengan kondisi mental IU. Sama seperti Goo Hara dan Sulli, keduanya diketahui bersahabat cukup dekat.

Ditambah lagi, IU diketahui telah kehilangan tiga sahabat terdekat dalam waktu dua tahun terakhir. Tak heran jika ia merasa cukup terpukul.

 IU

Foto: Twitter @lydiaaq_

Para fans berusaha menghujani IU dengan komentar positif. Mereka melemparkan dukungan pada pemilik nama asli Lee Ji-eun.

" Hatiku hancur, semoga IU bisa kuat dan melanjutkan hidup," komentar @flirtyoongles

" Aku berdoa agar IU akan baik-baik saja setelah apa yang ia alami. Sulli dan IU adalah teman baik, lalu Goo Hara dan IU pernah bersama-sama mempromosikan 'Love Poem'. Mereka pasti punya banyak memori. Kuatlah, IU," ujar @lydiaaq_

" IU akan baik-baik saja," ucap @DeeSaram

" Kumohon IU, tetaplah kuat," kata @chumspembalut

2 dari 5 halaman

Fakta Goo Hara, Artis KPop Ditemukan Meninggal di Rumah

Dream - Meninggalnya penyanyi KPop Goo Hara menyedot perhatian publik. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 28 tahun.

Kepolisian Gangnam Seoul, Korea Selatan, mengkonfirmasi kabar kematian ini.

Goo Hara ditemukan tergeletak tak bernapas di rumahnya di distrik Cheongnam pada Minggu, 24 November 2019 pukul 18.09 waktu setempat.

Polisi belum mengetahui penyebab kematian Goo Hara. Hal itu masih dalam penyelidikan.

Berikut sejumlah fakta mengenai Goo Hara.

3 dari 5 halaman

Eks Anggota Kara

Goo Hara pernah menjadi anggota girls band Kara. Bersama Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, dan Heo Young Ji, Goo Hara meniti karir menjadi artis K-Pop pada 2008.

  Goo Hara

Pada 2015, Goo Hara memutuskan keluar dari Kara dan meniti karier sebagai penyanyi solo. Dia mengeluarkan single pertama berjudul 'Can You Feel It?'

4 dari 5 halaman

Teman Dekat Mendiang Sulli

Goo Hara diketahui merupakan teman dekat Choi Jin ri atau yang lebih dikenal dengan Sulli. Mantan personel f(X) itu sudah meninggal 1,5 bulan lalu.

  Goo Hara

Kematian Sulli membuat Goo Hara terpukul. Dia pun menuliskan pesan perpisahan penuh sedih di akun Instagramnya.

5 dari 5 halaman

Pernah Coba Bunuh Diri

Goo Hara pernah melakukan upaya percobaan bunuh diri. Peristiwa itu terjadi pada Mei 2019 lalu.

  Goo Hara

Beruntung, nyawa Goo Hara bisa diselamatkan. Berkat sang manager yang segera menuju rumah Goo Hara setelah melihat sejumlah postingan sedih di akun media sosial penyanyi cantik ini.

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir