Produser Protes Ada Iklan Plesetan Dilan 1991

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Maret 2019 18:30
Produser Protes Ada Iklan Plesetan Dilan 1991
Produsen film ini kesal karena adegannya ditiru oleh salah satu e-commerce.

Dream – Kehadiran film Dilan 1991 memang cukup fenomenal di kancah perfilaman nasional. Dengan berbagai kreativitasnya, netizen membuat beragam parodi dari cuplikan adegan Dilan.

Namun kreativitas yang dibuat tak semuanya membuat produser Dilan merasa nyaman. Salah satunya adalah sebuah iklan perusahaan e-commerce yang membuat adehan mirip di film Dilan.

Ody Mulya, produsen film Dilan mengaku pembuat iklan itu telah berusaha mencari keuntungan sendiri. Padahal e-commerce itu bukan salah satu sponsor dari film tersebut.

" Seenggaknya ada permisi, produk juga, kan udah turun berapa. (Kalau) nggak komersil, saya nggak masalah," kata Ody saat di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Maret 2019.

 Ditiru E-Commerce, Produsen Dilan 1991 Buat Surat Terbuka

Melihat adanya perbuatan yang membuat tak nyaman tersebut, Ody langsung mengirim surat terbuka ke Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya agar kreativitas tim dan pemain yang menghasilkan film itu bisa lebih dihargai.

" Kami juga minta kepada Bekraf tolong beri perlindungan kepada kami dan dijaga juga film yang lagi tayang," kata dia.

1 dari 1 halaman

Hanya Minta Perlindungan, Belum Akan Menuntut

Ody menyayangkan tindakan e-commerce tersebut yang menampilkan adegan iklan yang menyerupai film Dilan.

Meski protes dengan iklan tersebut, Ody menegaskan takkan sampai menuntut perusahaan tersebut. Dia menegaskan hanya meminta perlindungan atas kreativitas karya yang telah dibuatnya.

" Nggak ada tuntut menuntut, cuma cari perlindungan," kata dia.

Dengan surat terbuka tersebut, Ody berharap film-film lain yang akan tayang juga mendapat perlindungan serupa. " Ke depan juga kita ada Milea, kalau sukses jangan sampai terjadi seperti ini."

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-