Dulu Tomboy dan Berkulit Gelap, Fay Nabila Buka Rahasia Kulit Putihnya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 20 September 2021 08:23
Dulu Tomboy dan Berkulit Gelap, Fay Nabila Buka Rahasia Kulit Putihnya
Fay mengaku jika masa kecilnya sering dilalui dengan bermain di bawah terik matahari.

Dream - Dikenal lewat ajang pencarian bakat, Fay Nabila tumbuh menjadi sosok gadis yang cantik. Perubahan tubuh dan wajah secara alami sesuai pertumbuhan usia itu membuat Feni Rose ikut penasaran.

Terkenal sebagai sosok gadis yang tomboy, Fay kali ini memang tampil sangat berbeda. Wajahnya terlihat cantik dengan kulit putih yang membuat penampilannya semakin bikin pangling.

" Jujur, suntik putih nggak sih? Perawatannya apa aja?" tanya Feni Rose di acara Rumpi.

Fay pun menegaskan jika selama ini dia tak pernah melakukan perawatan khusus apapun untuk tubuhnya. Perawatan rutinnya hanya dengan facial agar wajah terlihat lebih bersih dan sehat.

" Aku perawatan sebenarnya nggak yah. Paling cuma facial," ungkap Fay Nabila.

Soal perubahan warna kulit Fay yang semasa kecil terlihat lebih coklat, Fay mengungkapkan jika warna kulit aslinya memang putih sejak dari kecil.

Namun akibat sering bermain di bawah sinar matahari, warna kulitnya sempat berubah menjadi lebih gelap.

" Nah sekarang sudah mengerti cinta, jadi merawat diri," imbuh Fay.

1 dari 6 halaman

Fay Nabila 'IMB' Sakit Liver, Tanda Awalnya Sering Disepelekan

Dream - Fay Nabila jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Mancari Bakat (IMB) dikabarkan tengah sakit serius. Bahkan perannya di sinetron 'Orang Ketiga' sebagai Riska dihilangkan lantaran Fay teng menjalani pengobatan.

Pengakuan dari ibunda, gadis berusia 18 tahun ini sedang menjalani pengobatan dengan untuk mengetahui sakit yang dia derita. Fay diketahui sakit gejala liver kemudian merambat ke usus buntu yang mengakibatkan Leukosit atau sel darah putih meningkat sehingga Fay kerap mengeluh nyeri. 

" Sebelumnya karena leukositnya 16 ribu, berarti ada infeksi dari dalam tubuhnnya. Pas dilihat, di USG, usus buntu, terus dioperasi. Sepuluh hari kemudian, bekas operasinya itu sakit karena gerakannya banyak," kata Bety ibunda Fay Nabila.

Akibat sakit yang dideritanya ini, wanita asal Surabaya ini rutin melakukan 
check up ke rumah sakit, bagaimana perkembangan pengobatan yang dia lakukan. Seperti pada unggahan instastory Fay Nabila.

fay nabila© fay nabila

" Controlnya kayak kerja kantoran (Senin-Jumat)," tulis Fay Nabila, diakses Dream, Senin 6 Agustus 2018.

2 dari 6 halaman

Disebabkan dari Sini

Semantara itu, Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang tergolong penyakit yang sangat berbahaya. Hal ini disebabkan karena peran liver atau hati yang sangatlah penting untuk tubuh kita.

Sebab, sebagai alat ekskresi manusia yang membantu fungsi ginjal untuk memecah senyawa-senyawa yang ada pada tubuh yang bersifat racun.

Dikutip dari laman Merdeka.com, penyakit liver atau hati ini juga dikenal dengan nama penyakit hepatitis A, hepatitis B atau penyakit hepatitis non A dan penyakit hepatitis non B yang kesemuanya ini disebabkan oleh virus.

Selain itu penyebab lain munculnya penyakit liver ini adalah berasal dari pola mengkonsumsi makanan yang salah serta zat-zat kimia yang terkandung dalam obat yang biasa kita minum seperti parasetamol, antibiotik, arsenal serta obat-obatan yang masyarakat konsumsi dalam bentuk fastfood.

 

3 dari 6 halaman

Ingat Dancer Fay Nabila IMB, Kabar Terbarunya Mengejutkan

Dream - Nama Fay Nabila semakin dikenal sejak mengikuti ajang Indonesia Mancari Bakat (IMB). Ajang itu membuat Fay menjadi seorang bintang iklan bahkan membintangi sebuah sinetron.

Fay diketahui mendapat peran dalam sinetron berjudul 'Orang Ketiga'. Di film layar kaca itu, gadis berusia 18 tahun memerankan sosok bernama Riska.

Namun sayangya peran Riska tiba-tiba dihentikan setelah 286 episode. Riska diceritakan meninggal dunia.

Hal itu terlihat dari cuplikan sinetron 'Orang Ketiga' di akun @cepot_rocksoul. Pada cuplikan itu Riska tertabrak mobil yang dikendarai Marshanda yang berperan sebagai Yuni dan Putra yang diperankan Marcell Candrawinata.

" Wadduuuuuh... Mati dahh,"  tulis akun tersebut.

Berakhirnya peran Riska di sinetron tersebut ternyata ada kaitannya dengan kondisi kesehatan Fay. Wanita kelahiran Surabaya 11 Februari 2000 dikabarkan tengah sakit. Hal itu terlihat dari unggahan insta story akun instagramnya.

fay nabila© fay nabila

Sementara dari pengakuan sang bunda, Bety, putrinya diketahui menderita penyakit usus buntu. Namun usai menjalani operasi, sel darah putih atau leukosit Fay malah semakin meningkat dan Fay sering merasakan nyeri.

" Sebelumnya karena leukositnya 16 ribu, berarti ada infeksi dari dalam tubuhnnya. Pas dilihat, di USG, usus buntu, terus dioperasi. Sepuluh hari kemudian, bekas operasinya itu sakit karena gerakannya banyak," kata ibunda Fay, dikutip dari cumicumi, Jumat 27 Juli 2018.

Menurut Bety, rasa nyeri yang dialami putri bernama lengkap Fay Nabila Rizka Alexander Takupaz akibat hobinya yang suka menari.

" Dia kan aktif karena menari, saya berikan obat anti nyeri. Akhirnya, (leukositnya) sudah bisa turun. Batas normalnya manusia kan 10 ribu," tuturnya.

(Sah)

[crosslink_1]

4 dari 6 halaman

Fay Nabila IMB Udah Dewasa, Cantiknya Bikin Hati Pria Berdesir

Dream - Ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) melahirkan banyak nama baru di dunia hiburan. Meski sudah lama berlalu, ada beberapa jebolan yang masih eksis hingga kini.

Jika sebelumnya dikejutkan dengan kecantikan Sandrina Azzahra yang sudah beranjak dewasa, kini giliran Fay Nabila yang dikenal publik pada 2010 lalu. Fay dikenal sebagai gadis kecil yang enerjik dan jago dance.

Kini, hampir delapan tahun berlalu. Sosok Fay ternyata masih eksis di dunia hiburan. Dia bahkan ikut membintangi sinetron yang lagi hit, 'Orang Ketiga'.

Penasaran dengan Fay sekarang? Yuk, klik di bawah ini!

5 dari 6 halaman

Cantiknya Bikin Meleleh

1. Wajah Fay Kecil

Fay Nabila© Instagram

Nostalgia dulu guys, ini Fay saat masih kecil. Dari dulu Fay sudah dikenal dengan gigi kelincinya. Imut ya?

2. Makin Besar, Makin Energik

Fay Nabila© Instagram

Dara asal Surabaya ini memang sudah energik sejak kecil. Bahkan saat berumur 15 tahun, Fay masih aktif menari Hip Hop.

3. Bikin Pangling

Fay Nabila© Instagram

Begini wajah Fay sekarang. Fay tumbuh menjadi gadis cantik dan feminin.

6 dari 6 halaman

Jago Akting dan Makeup!

4. Jago Makeup

Fay Nabila© Instagram

Aktris yang juga jago nyanyi ini sekarang jago makeup lo! Jika lihat foto-foto di Instagramnya dengan makeup, pasti bikin hati bedesir!

5. Akting di Orang Ketiga

Fay Nabila© Instagram

Dalam sinetron 'Orang Ketiga' Fay berperan sebagai Riska. Salah satu pemain antagonis yang beradu akting dengan Marshanda, Naysila Mirdad, dan Rionaldo Stockhorst. Perannya di sini cukup dianjungi jempol lo. 

6. Modis

Fay Nabila© Instagram

Meski lebih feminin, Fay tak meninggalkan sisi boyish ala rapper sejak dulu. Lihat saja gaya swag-nya ini.

7. Manis Banget!

Fay Nabila© Instagram

Ini jadinya jika Fay memakai hijab. Masyaallah cantik ya?

Beri Komentar