Diundang ke Pernikahan Kaesang dan Erina, Netizen Kepo Isi Amplop Inul Daratista

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 6 Desember 2022 19:23
Diundang ke Pernikahan Kaesang dan Erina, Netizen Kepo Isi Amplop Inul Daratista
Inul Daratista langsung memberikan balasan ke netizen soal isi amplop yang dipertanyakan.

Dream - Inul Daratista menjadi salah satu selebritas yang diundang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pedangdut itu memamerkan undangan pernikahan Kaesang dan Erina ke Instagram.

Undangan itu berwarna putih kombinasi emas dan embos bunga. Pada pojok kiri atas tertulis nama Kaesang dan Erina. Nama inul tertulis pada kolom penerima undangan tersebut.

" Matur Nuwun sanget, Mas @kaesangp Mbak @erinagudono," tulis Inul Daratista di Instagram, Selasa 6 Desember 2022.

Istri Adam Suseno itu merasa bahagia karena mendapat undangan itu. Dia mendoakan agar pernikahan Kaesang dan Erina berjalan lancar. " Doa terbaik untuk kebahagiaan panjenengan berdua. Masyaa Allah saya di-elingi semoga lancar prosesinya, amiin," ungkapnya lagi.

inul© instagram

Unggahan video ini langsung mengundang beragam komentar netizen. Banyak di antara mereka yang penasaran berapa isi amplop yang akan diberikan Inul.

" Kira² isi amplopnya brp yah," kata akun @asrori_ahmad0205.

" Isi amplopnya harus gede bund @inul.d," sahut akun @doni_romadoni0107.

Sementara itu, Inul Daratista langsung memberikan balasan ke netizen soal isi amplop yang dipertanyakan.

" @asrori_ahmad0205 alhamdulillah ga perlu amplop yg diperlukan doa yg ikhlas bg beliau sdh cukup dan penghormatan jika berkenan hadir," balas Inul.

1 dari 6 halaman

Sebelumnya, Ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono akan digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022. Melalui undangan pernikahan, keluarga Jokowi meminta para tamu tidak memberi sumbangan dalam bentuk apapun.

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, meminta para tamu cukup membawa doa saja. Menurut kakak kandung Kaesang ini, selama menggelar acara hajatan, keluarganya tidak pernah menerima sumbangan.

" Para tamu undangan tidak usah membawa sumbangan, bawa doa saja," ujarnya.

" Dari dulu kalau ada hajatan kami tidak menerima sumbangan. Jamanku nikah kan juga enggak terima sumbangan," lanjutnya.

2 dari 6 halaman

Menurut Gibran, keluarga besarnya sudah cukup senang dengan kehadiran para tamu undangan dalam prosesi acara.

" Tamu undangan bisa rawuh saja kita udah senang," katanya.

Sementara itu ribuan undangan mulai disebar untuk berbagai kalangan, salah satu tamu undangan istimewa yang turut diundang adalah Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan. 

Gibran mengatakan, undangan untuk Zayed disampaikan saat pertemuan makan pagi di kediaman pribadi Jokowi di Solo seusai peresmian Masjid Sheikh Zayed, 14 November lalu.

" Untuk Presiden UEA, kebetulan kemarin pas sarapan pagi, kita berikan undangannya," ujar Gibran.

Diketahui, Zayed berteman akrab dengan Jokowi semenjak masih menyandang sebagai Putra Mahkota UEA.

3 dari 6 halaman

Gibran menyebut, tamu undangan lain yang diundang adalah para Presiden RI, para ketua umum partai, duta besar (dubes) serta kepala daerah juga turut diundang. Saat ini belum semua undangan disebar. Pembagian undangan pernikahan dilakukan secara bertahap.

" Undangan bertahap ya. Ada yang sudah menerima, ada yang belum, ditunggu saja," katanya.

Untuk para pejabat negara, kebanyakan diundang pada malam hari, yakni  seusai maghrib sampai pukul 21.30 WIB. Sementara untuk tamu undangan lainnya, Gibran enggan menyampaikan.

" Undangan dibagi 5 sesi, biar tidak ada penumpukan maupun antrean kendaraan tamu," katanya.

Sumber: Merdeka.com

4 dari 6 halaman

Hiburan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Diisi Seniman Solo Tanpa Artis: `Biar Mereka Kecipratan`

Dream - Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung akhir pekan ini (Sabtu, 10 Desember 2022) di Yogyakarta. Setelah akad nikah, keluarga Presiden Joko Widodo akan menggelar ngunduh mantu akan digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Kedua pengantin akan dikirab dari Loji Gandrung menuju Pendopo Pura Mangkunegaran untuk acara resepsi. Kakak sekaligus juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan resepesi akan menghadirkan penampilan dari seniman Solo dengan sembilan titik panggung.

" Nanti ada 9 titik, 9 panggung. Yang mentas nanti seniman-seniman lokal Solo," ujar Gibran Rakabuming Raka, Senin, 5 Desember 2022.

Sembilan panggung disiapkan di Mangkunegaran maupun sepanjang jalur kirab dari Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, hingga kawasan Ngarsapura. Masyarakat dan tamu undangan bakal dihibur dengan aneka kesenian asli Solo. 

 

   

5 dari 6 halaman

Menurut Wali Kota Solo tersebut, sembilan titik atau panggung hiburan ini akan mengakomodasi semua genre musik, baik dangdut, keroncong dan jenis musik lainnya.

" Semua ada, musik dangdut, tarian dan lainnya," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menginformasikan panitia tidak mengundang artis ibu kota untuk tampil dalam acara tersebut. Alasannya seluruh proses pernikahan disiapkan orang Solo sehingga lebih banyak mengajak seniman lokal agar tamu undangan dan masyarakat bisa sama-sama ikut merasakan kegembiraan.

" Tidak ada seniman ibu kota. Yang punya gawe kan wong Solo, jadi yang terlibat orang-orang Solo semua. Biar mereka kecipratan," tukasnya.

6 dari 6 halaman

Salah satu seniman lokal yang ditunjuk untuk mengiringi prosesi ngunduh mantu Presiden Jokowi adalah kelompok Seniman ISI Surakarta. 

Sebanyak 2 kelompok Gamelan telah disiapkan untuk pentas di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

" Persiapan kami sudah 90 persen untuk mentas di acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina," kata Koordinator Pentas Seni ISI Solo, Guntur Sulistiyono.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar