Kisah Menggetarkan Haykal Kamil-Tantri Namirah Sebelum Dikarunai Anak

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 11 Desember 2019 16:23
Kisah Menggetarkan Haykal Kamil-Tantri Namirah Sebelum Dikarunai Anak
Haykal Kamil sempat divonis mandul dan kondisi rahim Tantri dinyatakan terbalik sehingga sulit memiliki anak. Ikuti kisah menggetarkan pasangan muda ini.

Dream - Haykal Kamil membuat pengakuan mengejutkan tentang kondisi kesehatannya saat masih berusia 19-20 tahun. Adik Zaskia Adya Mecca itu mengatakan pernah divonis sulit mendapat keturunan karena ada masalah dalam sistem reproduksinya.

Suami Tantri Namira itu menceritakan vonis tersebut bermula saat dia menemani ibunda memeriksa kesehatan di sebuah rumah sakit di Malaysia. Kala itu sang ibu menyuruhnya untuk ikut melakukan pengecekan. 

" 'Coba kamu cek juga deh'. Pas dicek didiagnosanya turun berok," kata Haykal dikutip Dream dari acara Okay Bos Trans7, Rabu 11 Desember 2019

Berbekal hasil diagnosa dokter tersebut, Haykal kembali memeriksa kesehatan di Jakarta. Tapi kali ini, ayah satu anak itu malah mendapat kabar lebih mengejutkan.

Dokter di Jakarta memvonisnya mengidap tumor dan varikokel yang menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah vena dalam kantong zakar (skrotum).

Varikokel terjadi di skrotum yang berfungsi menahan testis serta mengandung arteri dan vena di saluran sperma (spermatic cord) pada setiap testis di atas skrotum.

 Haykal Kamil

" Jadi penyempitan pembuluh vena ke buah zakar," kata dia.

Dari hasil diagnosa terbaru itu, dokter menyampaikan jika sampai tak ditangani, saluran reproduksi Haykal kemungkinan akan terganggu. 

" Itu bisa mengganggu saluran reproduksi untuk pria. Dokter kasih tahu keknya kamu mandul deh, kayaknya kamu tidak bisa punya anak," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Ubah Pola Hidup Sehat

Pria 28 tahun ini memutuskan untuk menemui seorang dokter yang bisa membantunya menyembuhkan penyakit itu. Dokter tersebut menyarankan agar Haykal diminta untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat.

" Akhirnya dapat dokter yang bilang kalau kamu bilang belum menikah tenang dulu saja, santai saja dulu jalanin hidup, benahi pola hidup kamu. Nanti kalau sudah mau menikah balik lagi kesini," kata dia.

 haykal kamil dan tantri

Saran yang diberikan dokter kepada Haykal diantaranya tak boleh memakai celana ketat, tudak menyimpan handphone di dalam saku celana, serta rutin mengonsumi buah dan sayur-sayuran.

" Aku coba makan buah-buahan dan sayur karena aku dulu tidak suka makan buah dan sayur, aku coba perbaiki asupan makanan aku," tuturnya.

Selain itu, Haykal juga selalu mensugesti dirinya dengan berpikir positif dan yakin Sang Pencipta akan memberikannya jalan keluar. 

2 dari 5 halaman

Rahim Istri Terbalik

Kondisi kesehatan Haykal tersebut akhirnya diceritakan pada Namira tiga bulan sebelum melangsungkan pernikahan.

" Tiga bulan sebelum menikah aku bilang ke Namira. Kemungkinan aku tidak punya anak," kata dia.

Pengakuan itu tak lantas membuat Namira mundur. Justru mereka tetap mantap untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Cobaan kembali datang saat Namira juga melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksinya. Hasil pemeriksaan dokter menunjukan jika kondisi rahim Namira terbalik. 

" Jadi katanya susah untuk punya anak," ujar Haykal.

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, Namira dan Haykal semakin mantap untuk melangsungkan pernikahan. Mereka berusaha pasrah dengan kondisi kesehatan yang dideritanya. 

" Kita langsung kayak oh ya sudah. Nikah mah nikah aja, lillahita'ala. Kalau memang niatnya baik, insyaallah ada kemudahan," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Dinyatakan Hamil

Namun tangan Allah SWT bekerja dengan cara yang tak diketahui makhluk-Nya. Di usia pernikahan yang menginjak satu bulan, Namira dinyatakan tengah positif hamil. 

" Setelah menikah itu, sebulan kemudian Namira sakit. Sakitnya tuh panas tidak turun-turun. Dikasih antibiotik, obat-obatan lain itu tetep tidak sembuh. Tapi habis itu mertua juga bilang, 'Hamil kali. Coba cek dulu'. Akhirnya gue beli testpack," imbuhnya.

" Pas nyoba pakai testpack kan malem ya, dan ternyata di testpack-nya ada dua garis merah (hamil)," imbuhnya.

(Sah, Sumber : youtube.com/Okay Boss)

4 dari 5 halaman

Tantri Namirah Ajak Manfaatkan Media Sosial Untuk Hal Positif di Dream Day 2019

Dream - Selebgram Tantri Namirah membagikan pesan inspiratif kepada pada hijabers. Dia mengajak para finalis Dream Inspiring Woman 2019 bijak dan memanfaatkan media sosial untuk kegiatan positif.

Tantri mengingatkan agar tetap menjadi diri sendiri dalam segala hal. Termasuk juga dalam aktivitas bermedia sosial terutama jika menjadi brand ambassador sebuah produk di Instagram.

" Kalau misalnya di Instagram, kita itu bukan billboard (papan iklan), bukan robot. Kita harus jadi billboard diri kita," kata Tantri saat sharing session bersama finalis Dream Inspiring Woman 2019 di Mal Kota Kasablanka, Minggu 1 Desember 2019.

  Tantri Namirah Dream Day 2019

Ia mengatakan seorang brand ambassador juga seharusnya tidak mengambil semua endorse. Tantri harus bisa memilih produk yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak.

" Pekerjaan aku sekarang bisa bantu orang. Kalau dilihat Instagram aku fotonya di pasar kan, di warung. Kan kalau misalnya aku mau foto, aku beli dulu buahnya, di situ juga bisa bantu perekonomian orang lain," kata dia.

  Tantri Namirah Dream Day 2019

Istri Haykal Kamil ini mengibaratkan akun Instagram pribadinya seperti majalah bazaar. Sehingga ia lebih bisa menata unggahannya agar lebih enak dilihat.

" Kalau majalah bazaar itu serba luxurious. Kalau pun ada iklannya masih tetap kelihatan bagus," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Bertubuh Mungil, Begini Cara Tantri Namirah Terlihat Stylish

Dream - Gaya Tantri Namirah, memang selalu menarik untuk dikulik, baik sebelum maupun sesudah berhijab. Desainer busana kontemporer ini sering berpenampilan edgy.

Keputusan mengenakan hijab tak membuat gayanya berubah. Istri Haikal Kamil ini berhasil mempertahankan street style yang santun dan menarik pandangan mata.

  Tantri Namirah

Cutting celana hitam, berbentuk seperti harem pants dengan detail palet bunga-bunga di bagian samping menjadi kekuatan utama penampilannya kali ini. Dipadukan dengan white tee yang dipakai bersama outer oranye, yang dikombinasikan dengan motif bernuansa etnik. Sepatu loafer hitam dan putih, membuat style-nya menarik ditiru.

  Tantri Namirah

Berbadan mungil tak menghalangi Namirah untuk mengenakan berbagai macam outfit. Celana harem yang kepanjangan, terlihat tetap keren saat dikenakan dengan cuff pants style. Lipatan besar, tetap keren saat dikenakan dengan rasa percaya diri tinggi. Kemudian dipadukan dengan kemeja bermotif striped, untuk memberi kesan langsing dan menyeimbangkan bawahannya yang longgar.

  Tantri Namirah

Jogger pants berwarna putih terang, memang sedikit tricky. Tapi Namirah berhasil memadukanya menjadi lebih kasual dengan kemeja denim yang santai. Pilih hijab berwarna sama dengan celana. Serta sepatu kets putih yang akan membuat penampilan tetap stunning.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup