Momen Lebaran Masa Kini yang Bikin Donny Alamsyah Sedih

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 13 Mei 2021 17:01
Momen Lebaran Masa Kini yang Bikin Donny Alamsyah Sedih
Tak bisa berjabat tangan langsung dengan para tetangga

Dream - Donny Alamsyah merasa sedih karena tidak bisa mudik ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Lebaran tahun ini. Kesedihannya semakin bertambah karena masih ada masjid yang belum bisa leluasa beraktivitas karena kondisi pandemi Covid-19.

" Sekarang enggak bisa kemana-mana, enggak bisa ngapa-ngapain juga. Biasanya keluarga ngumpul, biasanya ngumpul keluarga besar, sekarang dibatesin," kata Donny Alamsyah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Donny, masih ada masjid yang menutup akses untuk sholat Idul Fitri gara-gara pandemi Covid-19. Walaupun ada yang buka, dia merasa sedih karena sholat berjamaah berlangsung dengan jarak antar jemaah yang harus mengikuti protokol kesehatan.

" Sholat biasanya sholat bisa enak di masjid, jemaah rapat. Sekarang sudah enggak bisa. Sholat Jumat enggak bisa ini lagi. Biasanya kan kita bisa nempel," ungkap dia.

Dia juga kehilangan momen bersilaturahmi dengan tetangga karena masih banyak yang menutup akses untuk berjabat tangan langsung karena kondisi pandemi.

" Kenal sama ini kita bisa ngomong bisa nyapa tetangga kita. Sekarang sudah enggak bisa lagi aja. Silaturahmi aja sekarang udah susah kan. Orang kalau main ke rumah tega enggak tega gitu. Kan enggak enak banget, kayak dikasih berjarak banget sama teman sama saudara itu enggak ngenakin," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Keresahan Donny Alamsyah Jadi Suami Berpoligami: Dibenci Istri, Dilawan Anak

Dream - Donny Alamsyah merasa terbebani jika harus menjalani kehidupan rumah tangga sebagai suami dari dua istri. Donny mengaku merasa ada kebencian dari anak serta istri karena merasa telah membohongi keluarganya dengan menikahi wanita lain.

Eitss jangan salah sangka dulu. Donny tidak betul-betul menjalani kehidupan sebagai suami berpoligami. Donny mendapatkan peran baru sebagai pria bernama Andhika yang memiliki dua istri di film serial Sajadah Panjang.

" Itu apa ya, begitu ribet dari awal baca ceritanya. Ini gimana caranya? Tapi dipelajari pelan-pelan, harus memahami karakternya dulu, kendalanya apa, terus bangun chemistry dengan pemain yang lain," kata Donny Alamsyah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Seltan, Rabu, 6 Mei 2021.

Dari serial ini, Donny bisa merasakan bagaimana tidak enaknya menjalani kehidupan berpoligami. Di satu sisi, dia terus berbohong kepada istri pertamanya Cut Mini di sisi lain berhadap dengan anak-anaknya.

Peran anak-anaknya yang dimainkan oleh Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami ini dikisahkan sebagai sosok yang selalu melawan ayahnya.

" Kayak merasakan ada scene yang anak-anak melawan bapaknya. Dan setiap scene itu, saya terasa sakit banget. Oh gini rasa sakit hati bapak dilawan anak," kata Donny.

2 dari 2 halaman

Rupanya cara Donny menghayati peran di film itu sempat membuatnya bingung melihat perubahan sikap dari Cut Mini. Mendadak sikap Cut Mini berubah menjadi yang ketus di lokasi syuting karena dirinya begitu menjiwai peran Andhika.

" Dia (Cut Mini) suka keceplosan ngomong ketus ke gue, kadang dia bilang 'maafin gue ya, habisnya gue nggak demen banget nih sama elu'," tutur dia.

Melihat pengalaman di sini, dia merasakan betapa tidak enaknya posisi seorang laki-laki yang menjalani poligami, karena dibenci oleh istri dan anak-anaknya.

" Gue akhirnya sampai berpikir, Oh ini rasanya jadi suami yang punya kesalahan besar sama keluarganya," imbuhnya.

Sajad Panjang tayangan di MAXstream mulai 6 Mei 2021, selaian Donny ALamsyah dan Cut Mini, serial ini dibintangi Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, Ence Bagus, dan Kiky Saputri.

Beri Komentar