Uang Rp210 Juta Iis Dahlia yang Hilang di London Diganti Pihak Hotel

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 3 Oktober 2019 15:24
Uang Rp210 Juta Iis Dahlia yang Hilang di London Diganti Pihak Hotel
Iis Dahlia berterima kasih kepada KBRI yang membantunya dalam kasus ini

Dream - Iis Dahlia tak bisa membendung rasa bahagiannya. Pedangdut yang mengaku kehilangan uang US$15 ribu, sekitar Rp210 juta, di Hard Rock Hotel London, Inggris mendapat ganti rugi dari pengelola tempat penginapan ternama tersebut.

Ibu dua anak itu berharap kejadian serupa takkan lagi terulang pada tamu hotel yang lain.

" Alhamdulillah @hrh.london had given back our money that we lost in the hotel ($15000) we hope there won’t be anymore loss like we experienced," tulis Iis di akun instgaramnya.

Menurut Iis, ganti rugi yang diberikan pengelola hotel tak lepas dari bantuan dari duta besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma serta sejumlah pihak yang telah mendoakannya saat menghadapi musibah tersebut.

 

" We’d like to thank everyone who prayed for us in the tough times.. Thank you for the attention and time the ambassador (pak Rizal ) and KBRI team @kbrilondon (pak Gulfan and pak Jaki ) has given to represent us in this case Terima Kasih," tulis Iis dalam bahasa Inggris.

Sejumlah artis turut bahagia dengan kabar bahagia yang disampaikan Iis. " Ya ampunnn serem juga ya teh segitu ilangnya tp alhamdulillah masih rezeki...," tulis @kikifarrel_

Penyanyi senior Dewi Gita juga turut menyampaikan rasa leganya dengan kembalinya uang milik Iis. " Alhamdulillah," tulisnya.

Diketahui sebelumnya Iis Dahlia kehilangan uangan yang ia taruh di safety box Hard Rock Hotel London. Iis menduga uangnya hilang karena diambil oleh cleaning service hotel.

1 dari 4 halaman

Iis Dahlia Kehilangan U$ 15 Ribu di Kamar Hotel

Dream - Nasib malang menimpa pedangdut Iis Dahlia. Uang yang disimpan di brankas salah satu kamar hotel di London, Inggris, hilang. Tak tanggung-tanggung, Iis kehilangan U$ 15 ribu atau sekitar Rp212,8 juta.

Kata Iis, hingga kini belum ada itikad baik dari pihak hotel. Padahal, lanjut dia, Iis menduga kuat sudah mengetahui pelakunya.

" Nggak ada itikad baik. Padahal sudah sangat jelas house keeping yang ambil. Tapi kita dioper kesana kemari," ujar Iis Dahlia saat dihubungi, kemarin.

Iis juga sudah minta bantuan kepada pihak KBRI yang ada di London. Namun, ujarnya, pihak hotel yang ditinggali tetap tidak memberikan respons.

" Sudah di-push sama orang KBRI. Pihak hotelnya kesannya menutupi, kalau nggak ditanya nggak ada update," imbuhnya.

Bagi Iis, kejadian seperti ini merupakan pengalaman pertama. Selama ini, menyimpan barang-barang berharga di dalam brankas hotel tidak pernah hilang.

" Loh biasanya ya kita simpen barang berharga di safety box di kamar harusnya aman. Di Eropa itu di jalanan sangat nggak aman. Banyak copet dan jambret. Tapi ternyata di kamar juga nggak aman di sini," sesalnya. 

2 dari 4 halaman

Ini Penampakan Rumah Baru Iis Dahlia Seharga Rp20 Miliar

Dream - Rumah baru pedangdut Iis Dahlia tengah menjadi sorotan. Rumah mewah itu bak istana.

Beberapa acara televisi telah mengupas rumah yang ditaksir seharga Rp 20 miliar itu. Salah satunya acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Billy SyahputraRaffi Billy and Friends.

Dalam acara itu, Raffi dan Billy mengunjungi rumah baru Iis yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

3 dari 4 halaman

Memasuki Rumah

Dalam video yang diunggah ke Youtube oleh akun Raffi Billy & Friends, terlihat gerbang besar berwarna cokelat dengan detail kelir emas.

Saat masuk ke dalam gerbang, terlihatlah rumah yang sangat besar, memiliki dua lantai dengan pilar-pilar raksasa yang didominasi oleh warna putih.

Rumah Mewah© dream.co.id

Bagian depan rumah juga dilengkapi dengan garasi yang berjejer beberapa mobil mewah .

Memasuki teras rumah, terlihat Iis menambahkan furniture tempat duduk anyaman berwarna cokelat.

 

 

4 dari 4 halaman

Bagian Dalam

Memasuki bagian dalam rumah, kesan mewah semakin terasa dengan adanya lampu kristal menggantung di bagian ruang tamu.

Selain itu kesan mewah juga tampak dari penggunaan kursi besar berwarna silver, tirai jendela yang besar dan penggunaan wallpaper pada ruangannya. Sebuah lampu kristal juga berada di meja makan.

Pada bagian dapur, Iis juga masih mengusung konsep warna putih. Pada dapur kering atau dapur bersihnya juga dilengkapi dengan alat penghisap asap masakan.

Kesan mewah juga terlihat dengan penggunaan marbel pada area kompor.

Iis mengusung konsep desain American klasik. Rumah Iis juga dilengkapi kolam renang besar.

Di area kolam renang dilengkapi area seperti saung dari jerami lengkap dengan nama ISDA dengan kasur.

Di area ini, juga di bagian kiri, dilengkapi dengan alat gym berwarna kuning dan detail tutul dalmation.

Beri Komentar