Dul Jaelani Berulangkali Minta Maaf pada Korban Kecelakaan 6 Tahun Silam

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 September 2019 18:23
Dul Jaelani Berulangkali Minta Maaf pada Korban Kecelakaan 6 Tahun Silam
Tujuh orang meninggal dunia akibat tertabrak mobil Dul Jaelani yang mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada 2013.

Dream - Dul Jaelani kembali meminta maaf kepada keluarga korban kecelakaan yang dialaminya pada 2013. Kali ini, dia bersilaturahmi dengan keluarga korban di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

" Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya yang memang di luar kendali," ujar Dul, Senin 9 September 2019.

Kecelakaan enam tahun silam di Tol Jagorawi itu merenggut nyawa tujuh dari 13 penumpang di Daihatsu Gran Max. Kendaraan itu tertabrak oleh mobil yang dikendarai oleh Dul.

 dul jaelani dan neneknya

Akibat kecelakaan tersebut, Dul mendapatkan pelajaran yang luar biasa. Ia juga mengharapkan silaturahmi dengan keluarga korban terus terjalin.

" Saya juga mendapatkan pelajaran begitu berharga. Jadi, saya harap silaturahmi tidak berhenti di sini dan tolong maafkan saya karena itu memang kesalahan saya, saya akui," tuturnya.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

1 dari 5 halaman

Dipenjara, Ahmad Dhani Tetap Beri Santunan ke Korban Kecelakaan Dul Jaelani

Dream - Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler membantah kabar anaknya tidak lagi menyantuni keluarga korban kecelakaan yang melibatkan Dul Jaelani pada 2013. Kabar itu berhembus seiring status Dhani yang saat ini menjalani hukuman penjara.

Bantahan itu disampaikan Joyce saat bersilaturahmi dengan keluarga korban kecelakaan di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Pinang, Jakarta, Senin 9 September 2019.

" Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa Ayah Abdul Qodir Jaelani, selama ini, sampai detik ini, tidak pernah melalaikan kewajiban dia membantu korban," ujar Joyce.

  dul jaelani dan neneknya

Sri Sumarni, salah satu keluarga korban menegaskan Ahmad Dhani sampai detik ini masih memberikan biaya santunan sebesar Rp 5 juta rupiah.

" Untuk selama ini Alhamdulillah santunan lancar, selama enam tahun sampai detik ini," ungkap ibu dari Almarhum Agus Surahman ini.

Menurut Sri, santunan akan diberikan hingga anak yang ditinggalkan oleh ayahnya tersebut bisa hidup mandiri.

Sementara Dul yang turut hadir dalam perhatian tersebut kembali menyampaikan permohonan maaf atas musibah yang terjadi enam tahun silam. Dul mengaku bersalah atas semua kecelakaan yang terjadi.

" Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya," tutur anak bungsu dari Ahmad Dhani ini.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

2 dari 5 halaman

Dul Jaelani Dekat dengan 2 Artis Inisial A, Salah Satunya Diajak Taaruf

Dream - Abdul Qadir Jaelani atau Dul mengaku tengah dekat dengan dua wanita. Masih sebatas teman, anak bungsu dari pasangan Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty itu mengatakan keduanya berasal dari dunia entertain.

" Ya pokoknya inisial dua-duanya A," ujar Dul Jaelani ditemui dikediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 15 April 2019.

Dul menegaskan jika salah satu wanita berinisial A bukan Aaliyah Massaid, putri dari penyanyi Reza Artamevia dan mendiang Adjie Masaid.

" Pokoknya artis bukan dari anak artis ya," kata Dul.

  Dul Jaelani Akui Irwan Musrry Pasangan Maia Estianty, Tapi...

Foto : Kapanlagi.com

Menurut Dul, dua wanita berinisial A tersebut merupakan pemain film. Dul rencananya akan mengajak salah satu dari dua teman dekat itu untuk menjalani taaruf.

" Kalau Aaliyah tidak bisa diajak taaruf. Kalau yang ini insyaallah bisa, doakan saja," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Impian Dul Jaelani: Ta`aruf, Menikah Muda

Dream - Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap disapa Dul nampaknya makin fokus di dunia musik. Dul memilih untuk vakum kuliah demi membesarkan karirnya di dunia musik.

Berusaha keras untuk meniti karir sedari dini, Dul memiliki alasan kuat. Hal itu dia lakukan karena memang ingin sukses di usia muda dan bisa menikahi wanitaidamannya di usia 23 tahun.

   Dul Jaelani

foto : akun @duljaelani

" Mana ada wanita ingin dinikahi dengan suami tak bermodal. Sebenarnya rilis single ini start awal saya cari modal untuk melanjutkan usaha selanjutnya. Setelah itu saya akan menikah muda," kata Dul saat di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 30 Agustus 2018.

Tertarik untuk menikah muda, karena adik dari Al Ghazali dan Jalaluddin El Rumi ini mengaku sangat suka dengan anak kecil.

" Mungkin saya karena suka anak kecil ya, jadi saya ingin liat cepat-cepat anak saya sendiri," ujarnya.

Maka dari itu anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini berusaha keras untuk mencari uang. Agar semua impian yang dia inginkan terwujud, yakni menikah muda dengan menjalani proses ta`aruf.

" Ya memang ta'aruf menikah muda impian saya. Cuma itu belum menjadi prioritas untuk saya. Prioritas saya musik-musik dan mungkin saya sudah mencapai mimpi saya dan menjadi imam muda," paparnya. (ism)

4 dari 5 halaman

Dul Beber Hubungan Sebenarnya Bunda Maia dan Mulan

Dream - Abdul Qodir Jaelani mengungkapkan fakta sebenarnya hubungan ibu kandungnya, Maia Estianty dengan mantan rekan duet yang kin menjadi ibu sambungnya, Mulan Jameela

Anang bungsu Maia dan mantan suaminya, Ahmad Dhani ini memastikan jika hubungan kedu ibunya itu sudah membaik.

Seperti diketahui, Maia dan Mulan sering kali dianggap menyimpan permusuhan. Mulai kerap kali dituding sebagai pemicu retaknya rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia. Tudingan itu semakin setelah Ahmad Dhani menyatakan telah menikah dengan mantan rekan duet Maia itu.

" Pada faktanya ayah dan bunda saya berdamai, Al El Dul dan tante Mulan berdamai, Al El Dul dan adik-adik berdamai. Keluarga saya semuanya fine nggak ada apa-apa," ujar Dul saat di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018.

    duljaelani

Foto : akun @maiaestiantyreal

Dul, sapaannya Abdul Qodir Jaelani, tak menampik jika muncul konflik dalam hatinya dan kedua kakaknya sesaat setelah kedua orang tuanya memutuskan bercerai.

5 dari 5 halaman

Berdamai dengan anak Mulan

Konflik itu semakin menguat setelah sang ayah memutuskan untuk menikah kembali.

" Mungkin dulu kami bertiga sempat kayak konflik dengan ideologi masing-masing," kata Dul. 

Namun seiring waktu, konflik tersebut mulai mencari mengikuti proses pendewasaan tiga bersaudara tersebut. Hingga akhirnya, Dul dan kedua kakaknya akhir bisa mengerti dengan pilihan yang dibuat oleh sang ayah dan Maia

" Makin kesini Al, El, Dul makin mengerti dengan keinginan masing-masing. Saya juga mengerti dengan pilihannya ayah. Bunda juga," kata dia.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-