Istri Judika Tepok Jidat Rugi Miliaran Rupiah Karena Konser Batal

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 30 Maret 2020 11:24
Istri Judika Tepok Jidat Rugi Miliaran Rupiah Karena Konser Batal
Ini kata Duma dan Judika.

Dream - Judika mendapatkan dampak dari merebaknya virus corona di Indonesia. Pasalnya jadwal manggung harus dibatalkan sementara untuk mereda penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mencapai seribu.

Alhasil pelantun tembang 'Tak Mungkin Bersama' itu kehilangan uang hingga Rp18 miliar. Banyaknya acara Judika yang dibatalkan, sang istri Duma Riris sampai tepuk jidat.

" Lihat nih ya tadi aku dari pagi lihat WA, email dari manajer. Pending pekerjaan show, ada yang pending, ganti schedule, ada yang minta DP minta dibalikin harus ikhlas walaupun jumlahnya," kata Duma Riris sembari tepok jidat dikutip Dream, Jumat 27 Maret 2020.

 Judika dan duma riris© Judika dan duma riris

Sedangkan Judika mengatakan sedih karena semua jadwalnya dibatalkan. Alasannya banyak crew yang harus menanggung efek dari pembatalan tersebut. 

" Banyak job banyak penghasilan yang akhirnya kita berkurang. Dan paling menyedihkan anak-anak band kita. Memang pekerjaan itu menyangkut banyak hal," kata Judika.

1 dari 6 halaman

Ikhlas dan Menerima

Meski begitu, Duma dan Judika nampaknya ikhlas dengan kondisi seperti itu. Pasalnya kesehatanlah yang paling penting ditengah kasus covid-19.

 Judika dan duma riris© Judika dan duma riris

" Tapi paling penting yang diutamakan kesehatan, keselamatan. Jadi kita mau nggak mau harus berbesar hati. Mungkin kita masih sedikit rugi miliaran tapi mungikn ada yang lbih banyak ruginya sampai miliaran dan ratusan semuanya pada sepi," kata Duma.

" Ini ruginya masih materi kalau kita ngomongin virus ini kaya Itali sudah lockdown. Semua orang sudah takut keluar harus sampai rumah sakit nggak kuat, nyawa juga,' imbuh Judika.

2 dari 6 halaman

Hikmah

Tapi Judika bersykur dibalik wabah virus corona ini ada hikmah yang membuatnya bahagia. Penyanyi berusia 41 tahun ini mengaku memiliki waktu istirahat lebih banyak dan bisa memulihkan pita suaranya yang sempat terluka akibat terlalu sering bernyanyi.

 Judika dan duma riris© Judika dan duma riris

Foto :@ jud1ka

" Tapi satu ahal yang bikin aku happy ada hikmah dibalik itu. Pita suaraku sampai berdarah dan luka terllau banyak nyanyi istirahat kurang dan ini salah satu waktu istirahat," kata Judika."

Tuhan baik banget buat aku kasih waktu pas buat aku butuh untuk istirahat akhirnya aku bisa istirahat. Bisa di rumah, bisa memulihkan pita suaraku untuk bisa bekerja normal lagi dan maksimal untuk bekerja," imbuhnya.

Sementara Duma pun bersyukur sang suami menjadi lebih banyak waktu bermain dengan anak-anak mereka. Pasalnya sebelumnya, Judika sibuk dengan jadwal manggung.

" Bisa main sama anak biasanya kan dia mepet keluar kota terus, waktunya ke anak juga sedikit. Sekarang lebih banyak waktunya sama keluarga sama anak. Stay di rumah," kata Duma.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Judika Nyanyikan Lagu Baru yang Buat BCL Menangis

Dream - Pemilihan lagu yang dinyanyikan Judika berjudul 'Tak Mungkin Bersama' membuat Bunga Citra Lestari (BCL) yang baru ditinggalkan Ashraf Sinclair menangis. Tangisan itu berakibat Judika mendapat cibiran karena membangkitkan kenangan BCL terhadap mendiang suaminya.

Judika yang mengaku sempat tak ingin menyanyikan lagu tersebut akhirnya blak-blakan menceritakan alasan di balik keputusannya tersebut. 

Menurut mantan finalis Indonesia Idol itu, lagu tersebut dinyanyikan setelah dia mendapatkan izin dari BCL. Judika merasa kesempatannya untuk menyanyikan lagu baru terpaksa dilakukan di depan BCL karena hari itu menjadi ajang terakhir perhelatan Indonesia Idol.   

" Yang jelas aku sebenernya udah bilang, Jadi gue nggak punya waktu lagi buat nyanyiin single gue," tutur Judika di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 2 Maret 2020.

Sebelum memutuskan menyanyikan lagu tersebut, Judika yang sempat berada di Malang, Jawa Timur juga sudah merasa hal yang berbeda. 

Menurut Judika, dia sempat menangis saat menyanyikan lagu tersebut. Alasannya, lirik dalam lagu tersebut sangat berhubungan dengan kejadian yang baru dialami Unge, sapaan BCL. 

Tak hanya itu, Judika juga sempat merasa berat hati menyanyikannya meski sudah mengantongi izin dari BCL. 

" Berat buat aku bawain lagu ini karena buat Unge nggak gampang. aku ngomong sama Unge aku mau nyanyiin lagu boleh gak, gue minta izin lo," kata Judika.

4 dari 6 halaman

Judika Sejak Awal Ogah Nyanyikan Lagu Barunya 'Tak Mungkin Bersama' di Depan BCL

Dream - Air mata Bunga Citra Lestari (BCL) tumpah saat Judika bernyanyi di panggung Indonesian Idol, Senin malam 2 Februari 2020. BCL menangis tersedu hingga ditenangkan Ari Lasso yang mendekapnya di meja juri.

Usai bernyanyi, Judika mengaku awalnya tidak ingin membawakan lagu barunya berjudul ‘Tak Mungkin Bersama’ di depan Unge--sapaan akrab Bunga Citra Lestari.

Ia juga memprediksi lagunya itu akan membawa emosi teramat dalam buat BCL. “ Tadinya enggak mau bawain lagu baru," ujar Judika dikutip Dream dari tayangan Beepdo, Selasa 3 Februari 2020.

  Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Foto: Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Runner Up Indonesian Idol 2005 membeberkan alasan tetap membawakan lagu itu, lantaran tidak ada waktu lagi. Kata Judika, terakhir punya kesempatan bernyanyi single itu di Indonesian Idol 2020.

  Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

Foto: Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

" Aku sebenarnya enggak mau teman aku, sahabat aku menguak lagi, sedih,” tutur suami Duma Riris itu.

5 dari 6 halaman

Sampai Takut Tatap BCL

udika memahami reaksi sahabatnya itu. Sebab, dia juga tak sanggup menahan tangis, hingga suaranya sempat bergetar. Bahkan sampai takut menatap BCL.

  Judika dan BCL© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

“ Aku takut ngelihat Unge (tadi lama saat nyanyi), aku tahu ini enggak gampang buat dia. Saat aku yang nyanyi sendiri aku kebayang muka dia. Aku lihat dia sudah nangis, akupun langsung sedih banget,” jelasnya.

6 dari 6 halaman

Enggak Gampang'

Menurut Judika, BCL adalah sosok wanita yang kuat meski masih dalam masa kesedihan.

  Bunga Citra Lestari© Bayu Herdianto/Kapanlagi.com

“ Enggak gampang melupakan Ashraf yang dekat di hati dia. Teman-teman doain, pokoknya dia bisa move on" .

 

   

Beri Komentar