Tangis Elvy Sukaesih untuk Pernikahan Dhawiya

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 29 Maret 2019 19:40
Tangis Elvy Sukaesih untuk Pernikahan Dhawiya
Ini harapan Elvy Sukaesih atas pernikahan Dhawiya Zaidah.

Dream - Elvy Sukaesih tak bisa membendung tangis bahagia melihat anak bungsunya, Dhawiya Zaida, menikah dengan Muhammad. Elvy berharap pernikahan ini menjadi yang pertama dan terakhir untuk Dhawiya.

" Saya juga termasuk senang ya, Alhamdulillah. Semoga jadi pasangan pilihan Allah sampai akhir hayat, diangkat derajatnya semuanya. Dhawiya bisa melahirkan putra putri solehah, amin," kata Elvy Sukaesih sambil menangis, di kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat 29 Maret 2019.

Elvy beraharap menantunya bisa memberi dampak positif untuk Dhawiya dan bisa membimbingnya menjadi lebih baik. " Dia harus jadi laki-laki yang bertanggung jawab, jadi imam untuk Dhawiya. Insyaallah Dhawiya bisa saling mengingatkan, saling melengkapi," ucap Elvy.

 dhawiyah

Dhawiya dan Muhammad (Nur ulfa/ Dream)

Sedangkan Dhawiya juga merasa sangat bahagia, pasalnya Elvy Sukaesih bisa memberikan restu atas pernikahannya.

" Yang pasti saya bahagia bersyukur berada di tengah keluarga yang mencintai saya sehingga terlaksananya pernikahan ini," kata Dhawiya.

1 dari 2 halaman

Sah! Putri Elvy Sukaesih Menikah dengan Mahar Rp100 Ribu

Dream - Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, resmi menikah dengan Muhammad, Jumat 29 Maret 2019. Pasangan yang pernah terjerat kasus narkoba ini melangsungkan pernikahan di Restoran Aljazeerah, Jakarta Timur.

Acara akad nikah berlangsung pukul 15.00 WIB. Saat akad berlangsung Muhammad mengucapkan ijab qabul menggunakan bahasa Arab.

" Walinya kakak kandung Dhawiya, Ali Zaenal Abidin,” kata penghulu yang menikahkan Dhawiya, H.M Mujib, usai akad nikah.

Pengucapan ijab kabul oleh Muhammad berlangsung lancar. Tak harus mengulang, dalam sekali pengucapan, ijab kabul itu dinyatakan sah.

Muhammad menikahi Dhawiya dengan maskawin Rp100 ribu. " Mahar Rp. 100 ribu. Biasa kalau jemaah kan maharnya tidak banyak. Tidak tahu setelah itu, akan dapat apa mempelai wanita," tambah Mujib.

2 dari 2 halaman

Elvy Sukaesih Mantu Dhawiya: Pengguna Narkoba Bisa Berubah

Dream - Elvy Sukaesih merestui putrinya, Dhawiya Zaidah, menikah dengan sang kekasih, Muhammad. Ratu Dangdut itu tidak keberatan meski calon memantunya juga pernah terjerat kasus narkoba, seperti Dhawiya.

Bagi Elvy, catatan hidup seseorang merupakan proses kehidupan. Begitu pula dengan pengguna narkoba, mereka juga punya kesempatan untuk memperbaiki diri.

" Manusia ini kan semua ada proses, kita enggak bisa bilang selamanya penjahat jadi penjahat. Pengguna ini Insyaallah dengan niat dan tekadnya dia berubah," kata Elvy Sukaesih di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Selain itu, Elvy percaya Muhammad bisa menjaga putrinya. Apalagi dia melihat Dhawiya dan Muhammad saling mencintai.

" Saya lihat mereka saling cinta. Jadi kita enggak bisa, namanya anak udah saling cinta terus saya cut lagi. Akhirnya nanti malah enggak bagus," ungkapnya.

Sedangkan Fitria, kakak kandung Dhawiya, menambahkan bahwa Muhammad berasal dari keluarga baik-baik. Sehingga seluruh keluarga Dhawiya menerima kehadiran Muhammad.

" Kami juga yakin bahwa Muhammad itu juga dari keluarga baik-baik. Artinya kesalahan mereka adalah proses kehidupan," kata Fitria.

 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri