Fakta-fakta Cecep Reza Sebelum Meninggal

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 20 November 2019 07:24
Fakta-fakta Cecep Reza Sebelum Meninggal
Namanya meroket dari sinetron Bidadari bersama Marshanda, menjadi karakter Bombom. Sampai kini menggeluti fotografi.

Dream - Siapa yang tidak tahu sinetron Bidadari. Bagi kalian yang lahir di tahun 90an ini tentu tidak asing oleh sinetron ini.

Selain Marshanda sebagai pemeran utama bernama Lala, sosok Bombom yang diperankan Cecep Reza juga tak kalah terkenal. Bombom, peran antagonis yang suka mengganggu Lala ini sukses membuat penonton kesal.

Tak ayal, sinetron yang tayang sekitar 2000 hingga 2005 ini sangat lekat dalam ingatan masyarakat hingga saat ini.

Setelah sinetron Bidadari tamat, Cecep Reza kembali bermain dalam beberapa judul sinetron. Ia juga pernah berperan dalam film Joshua oh Joshua dan Petualangan 100 Jam bersama dengan Joshua Suherman dan Marshanda.

Namun semakin hari, karir Bombom di dunia hiburan semakin tergerus dengan aktor-aktor pendatang baru. Karirnya tak lagi bersinar seperti di sinetron Bidadari.

Sadar karirnya tak lagi bersinar, pria 31 tahun ini tak kehabisan akal untuk menghasilkan pundi-pundi keuangan. Cecep menekuni hobinya sebagai profesi barunya yakni Fotografi.  Cecep Reza kerap mengunggah hasil jepretannya itu ke laman akun instagramnya.

Namun hari ini, Selasa 19 November 2019, publik dikejutkan dengan kabar duka. Aktor bertubuh tambun itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Salah satu sahabat rekan artis, Vanessa Angel, termasuk yang pertama kali mengabarkan meninggalnya Cecep Reza.

" Ya Allah cep, baru semalem ketemu kita ngobrol ketawa tawa sambil makan enak.. skrg kamu udah dipanggil duluan aja sama Tuhan semoga amal ibadahmu di terima di sisi-NYA cep.. yg tenang ya disana #ripcecepreza,' tulis Vanessa Angel di akun instagramnya dikutip Dream, Selasa 19 Novemver 2019.

Lantas seperti apa potret terbaru Cecep Reza setelah lama tak muncul di dunia hiburan? Berikut ulasannya: 

1 dari 5 halaman

Meninggal Akibat Serangan Jantung

 cecep reza

Foto : Kapanlagi.com

Cecep Reza membuat jagad sosial media gempar. Tak ada kabar sakit, Cecep meninggal dunia karena penyakit jantung.

Tak hanya warganet, beberapa sahabat pun ikut terkejut dengan kabar kematian pria asal Cirebon ini.

Apalagi, malam harinya sebelum dikabarkan meninggal, Cecep bersama Vanessa Angel terlihat bersama. Mereka nampaknya melakukan pemotretan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Hal itu terungkap dari instagram story milik Cecep dan Vanessa Angel.

Fakta lainnya, Cecep ternyata belum lama ini usai melakukan pemasangan ring untuk mmembantu pacu jantungnya.

Sahabatnya, Ade Firman Hakim sempat berbincang dengan Cecep. Menurut Ade, Cecep akan melakukan pemasangan ring dan meminta doa kepada dirinya.

2 dari 5 halaman

Menikah dan Punya Anak

 keluarga cecep reza

Foto : @cecepreza_

Jauh sebelum kabar meninggalnya, Cecep Reza sempat kembali muncul ke publik dengan kabar bahagia. Pria asal Cirebon ini mengumumkan pernikahannya dengan menikahi gadis cantik bernama Reitha Ananda.

Dari pernikahannya pada 2014 itu, mereka dikaruniai seorang putri bernama Aira. Cecep pumn tak lupa membagi potret keluarga kecilnya di laman akun instagramnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tekuni Dunia Fotografi

 cecep reza

Foto : @cecepreza_

Sebelum meninggal, Cecep menggeluti hobinya di dunia fotografi. Cecep kerap mengunggah hasil jepretannya di laman akun instagramnya.

Berbagai model dan aktor pernah dia foto dan unggah di instagramnya @cecepreza_. Mulai dari Vanessa Angel, Ade Firman Hakim sampai lawan main di sinetron Bidadari, Marshanda.

 Marshanda

4 dari 5 halaman

Penampilan Cecep Sebelum Meninggal

Penampilan Cecep Reza tak banyak berubah dari sosok Bombom di sinetron Bidadari. Tubuhnya masih terlihat berisi dan gemuk.

Bedanya, gaya rambutnya sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Bombom dulu.

 cecep reza meninggal dunia

Tapi meski begitu, Cecep tetap menjadi pribadi yang ramai, seru dan ceria. Terlihat dari unggahan foto di laman akun instagramnya.

5 dari 5 halaman

Unggahan Terakhir Cecep Reza: Pilu Membiru

Dream - Kabar duka kembali menerpa dunia selebritis. Artis muda Cecep Reza meninggal dunia dalam usia 31 tahun. 

Pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari itu sempat menulis unggahan terakhir ke akun instagramnya.

Cecep menuliskan curhatan tentang profesinya saat ini, sebagai fotografer. Sejak tak lagi aktif di dunia seni peran, Cecep menggeluti dunia fotografi.

Curhatan terakhirnya itu saat mengabadikan momen konser dari penyanyi asal Yogyakarta Kunto Aji pada 2017 silam.

" Photography itu bagaikan wine , semakin tua Dan semakin lama RASA nya semakin enak Dan Mahal Jakarta, 2017 foto ini diambil... jadi nostalgia. Oh iya kalo ga Salah malah sempat di repost sama @kuntoajiw .. seneng rasanya waktu itu,"  tulis Cecep reza dikutip Dream, Selasa 19 November 2019.

  cecep reza meninggal dunia

(Foto : Kapanlagi.com)

Cecep mengaku terhanyut dalam lantunan musik dari Kunto Aji saat itu mendengarkan lagu berjudul Pilu Membiru. Cecep pun mengutip sebagian lirik lagu yang video klipnya begitu fenomenal, karena dalam waktu dua hari sudah tembus 9 ribu lebih komentar. 

"  Btw. Lagu pilu membiru mampu menyentuh hati Saya dengan keadaan yang Saya harus hadapi. Keren @kuntoajiw ! Jangan pernah berhenti berkarya !. Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu,"  tuturnya.

Unggahan dari pria asal Cirebon, Jawa Barat ini langsung ramai dikomentari banyak warganet. Mereka menuliskan ucapan duka dan tidak percaya kabar meninggalnya Cecep Reza.

"  Innalillahi wa innailayhi roji'un ya Allah.. Igstory masih ada semalam, meninggal krn apa ya? Ya Allah umur hanya rahasia Allah.. Husnul Khatimah,"  tulis akun @evavaiwira.

" inalillahi wa innailahi rojiun, turut berduka cita,"  tulis akun @itskyfa.

" Innalillahi wa innailayhi rajiuun rasanya masih gak percaya,"  tulis akun @queen_quaffle.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting