Fachri Albar Umroh Sambil Bekerja

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 11 Juli 2017 13:15
Fachri Albar Umroh Sambil Bekerja
Suami dari Renata Kusmanto itu menceritakan pengalamannya pertama kali menjalani ibadah umroh beberapa waktu lalu.

Dream - Aktor Fachri Albar menceritakan pengalaman pertama menjalani ibadah umroh. Suami Renata Kusmanto itu mengatakan, perjalanannya ke Tanah Suci beberapa waktu merupakan pengalaman lalu sangat luar biasa.

" Karena salah satu poinnya saya bisa umroh, beribadah, selain bekerja (syuting)," ujarnya saat ditemui dalam press conference 'Bukan Cinta Malaikat', di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017.

Bisa melaksanakan sholat di Raudhah, tempat yang berada di antara mimbar dan rumah Nabi Muhammad --di Masjid Nabawi, menjadi pengalaman paling unik baginya, selain menerima tawaran menjadi Reihan dalam film itu.

" Ya luar biasa rasanya, tempat yang diinginkan oleh banyak orang, jadi bisa saya datangi sekalian colongan kerja," tutur dia.

" Alhamdulillah kan kita nawaitunya ibadah saja. Insya Allah dengan segala macam tempat yang bisa dibilang ribuan orang mau ke situ dan ini kita tujuannya selain ibadah ada untuk pekerjaan dan ternyata terlaksana berarti kan kuasa yang di atas, di ridain," imbuhnya.

Meskipun kepergiannya kali itu untuk syuting, anak Ahmad Albar itu mengaku selalu menjadikan ibadah sebagai niat nomor satunya agar semuanya berjalan lancar.

" Saya pada saat syuting, berangkat ke Mekah dan Madinah itu benar-benar lupakan soal kerjaan. Benar pure niatnya untuk ibadah, walaupun ada ya itu kerjaan tapi kan nawaitu saya itu ibadah," ucap pria 35 tahun itu.

Meski sempat mengalami kejadian lucu, yakni kameramen yang menyorotnya sedang sholat diusir oleh orang di sampingnya, Fachri mengaku pengalaman dalam film ini begitu berkesan karena niatnya beribadah sembari bekerja dapat terlaksana.

" Kalau saya sih niatnya ibadah. Lupain itu kamera kan kita bismillah, masuk, dapat, take! Ya sudah. Sisanya itu tugasnya kamera dan yang lain," kata ayah 2 anak itu.

Beri Komentar