Fakta Dito Mahendra Pacar Nindy Ayunda Disebut Sebagai Pemilik TMII

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 Juni 2022 10:15
Fakta Dito Mahendra Pacar Nindy Ayunda Disebut Sebagai Pemilik TMII
Dito Mahendra disebut pemilik Taman Mini (Indonesia Indah).

Dream - Nindy Ayunda dan pacarnya, Dito Mahendra belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, Dito Mahendra disebut-sebut pengusaha kaya raya.

Bahkan sempat beredar sebuah rekaman percakapan antara Nindy dengan ibundanya. Kala itu, Ia terdengar membanggakan sosok Dito di hadapan orangtuanya dengan menyebut Dito sebagai pemilik Taman Mini Indonesia Indah.

Nindy Ayunda dan Dito© Nindy Ayunda dan Dito

Foto: dok Kapanlagi.com

" Keluarga kaya, dia punya Taman Mini (Indonesia Indah) juga itu. Kakeknya jenderal. Rumahnya ada di Kebayoran, Cilandak, uangnya dia sendiri," ujar Nindy dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Senin 6 Juni 2022.

1 dari 5 halaman

Dibantah Oleh Pihak TMII

Pernyataan Nindy itu lantas dibantah oleh Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana. Dia menjelaskan, terhitung sejak 1 April 2021 dan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021, pengelolaan TMII diambil alih oleh pemerintah dari Yayasan Harapan Kita, dan pengelolaannya diserahkan kepada PT Taman Wisata Candi (TWC).

'Taman Mini ini aset negara dan dikelola oleh negara, jadi bukan milik perorangan atau perusahaan. Itu tidak benar. Sebagai BUMN pengelola destinasi wisata berbasis cagar budaya, TWC dipercaya mengelola TMII," kata I Gusti Putu.

" Mereka yang mengelola Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko juga. Orang-orang yang di dalamnya merupakan kalangan profesional dan mengerti destinasi prioritas," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Revitalisasi TMII Habiskan Biaya Rp 1,14 T

Sejak akuisisi tersebut, TMII mulai direvitalisasi oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada Juli 202. Puta juga menyebutkan jika revitalisasi TMII mencapai Rp1,14 triliun.

Selain itu, merujuk pada Akta Persembahan TMII tertanggal 17 Juni 1987 di hadapan notaris, Yayasan Harapan Kita telah menyerahkan kepemilikan TMII pada pemerintah, yang terdiri atas lahan tanah dan seluruh bangunan di atasnya.

Jadi, Yayasan Harapan Kita sudah hampir 44 tahun mengelola aset milik negara yang tercatat di Kemensetneg. Dengan diambil alihnya oleh negara, maka Yayasan Harapan Kita tidak lagi bisa mengelola operasional TMII.

Sumber: kapanlagi.com

3 dari 5 halaman

Nindy Ayunda Dapat Kejutan Mewah dari Sang Kekasih

Dream - Nindy Ayunda mendapatkan kejutan ulang tahun ke-33 dari sang kekasih dan teman-temannya pada 10 Januari 2022. Dalam postingan di Instagram, Nindy terlihat kaget saat harus mengganti baju dan sepatu dengan wajah yang tidak dirias.

" Nggak pernah seumur hidup dikasih birthday surprise seniat ini. Kaget sekaget-kagetnya. 🥺 Baru sampai lokasi langsung ditarik ke kamar mandi, dipaksa ganti dress dan heels yang udah disiapin. Nggak make-up. Nggak bikin hair do. Skenarionya rapih banget," tulis Nindy di Instagram.

Dia tidak menyangka, kekasih yang masih dia rahasiakan identitasnya itu memberikan kejutan ulang tahun dengan menghadirkan penyanyi favoritnya, seperti Ruth Sahanaya dan Brisia Jodie.

nindy© instagram

" Terima kasih tak terhingga buat 'kamu' yang udah mempersiapkan semuanya. I feel loved. Terima kasih udah selalu jagain aku, Mas Abhi & Kanara dan jadi role model yang baik buat mereka. 🥺 Niat banget Ya Allah, sampai manggil penyanyi favorit aku @mamauthe & @brisiajodie, serta mc kondang @melaney_ricardo," tambah dia.

Dalam acara tersebut, Nindy juga berterima kasih kepada sahabat-sahabatnya yang masih terus ada di sampingnya.

" Terima kasih buat semuanya yang udah menyempatkan hadir. Di saat semua orang menjauh, tapi kalian memilih untuk tetap merangkulku, memaafkanku, menyayangiku dengan segala kekuranganku," ucap dia.

4 dari 5 halaman

Nindy Ayunda Pasang Badan Bela Spontanitas Putranya Saat Ikut Live IG

Dream - Nindy Ayunda tampil membela putranya, ADH, yang menjadi sasaran perundungan netizen telah diajak tampil live instagram bersama. Ninda menegaskan sikap ADH sebagai bentuk pembelaan anak kepada ibunya.

Dikabarkan ADH sempat membacakan salah satu komentar netizen yang mengungkit Nindy takut kepada seorang artis. Sempat tak tahu maksud dari komentar tersebut, ADH memberikan jawaban yang cukup keras.

Menurut Nindy, reaksi yang ditunjukan ADH hanya bagian dari pembelaan anak kecil terhadap ibunya. Apalagi, lanjutnya, sang putra mengetahui betul permasalahan yang dihadapi oleh kedua orangtuanya.

" A anak saya, sangat tahu permasalahan saya dan bahkan menyaksikan langsung apa yang terjadi di rumah kami. Dia juga tahu apa saja yang sudah dilakukan pihak 'kemarin sore' tersebut terhadap saya,"  kata Nindy Ayunda dikutip Dream dari kolom kementar akun @nyonya_gossip, Senin 6 September 2021.

Dengan alasan tersebut, Nindy mengatakan, reaksi ADh hanya sebagai bentuk spontanitas dari anak kecil.  

" Kalaupun saya menegurnya, biarlah menjadi urusan saya, karena bukan untuk saya pertontonkan," imbuhnya.

Nindy Ayunda Klarifikasi soal pernyataan anak© Instagram

Wanita berusia 32 tahun ini juga meminta pihak yang sengaja menggiring opini untuk tidak lagi mencampuri masalah rumah tangganya. Menurut Nindy, publik tidak tahu akar masalah yang sebenarnya terjadi.

Nindy juga menegaskan tidak ingin dibela atau dikasihani oleh masyarakat. Dia beranggapan, baik buruknya masalah rumah tangganya hanya dia dan keluarganya yang tahu.

" Halo semuanya... sudah cukup memposting dan menggiring opini, karena kalian tidak tahu apa yang sudah saya dan anak2 saya lalui. Saya tidak minta untuk dibela, dikasihani atau apapun. Rumah tangga saya, saya yang jalani. Baik dan buruk di dalam rumah tangga saya, hanya saya yang paham,"  ucap Nindy.

5 dari 5 halaman

Menggiring Opini

Wanita bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda Fadli menuding ada pihak-pihak yang sengaja menjatuhkannya dengan menggiring opini publik. Salah satunya dengan sengaja mengunggah live instagramnya bersama putranya.

" Tidak etis rasanya jika ada pihak 'kemarin sore' yang ikut campur dan merasa tahu segalanya dan sengaja memposting live ig saya guna menggiring opini," tuturnya.

Diketahui live Instagram Nindy Ayunda ramai dan menuai kecaman usai putranya Abhirama Danendra Harsono berkata kasar. Abhi marah saat salah satu netizen menyebut ibunya tidak beranai melawan Nikita Mirzani.

" Nindy takut yah lawan Niki kok suruh orang buat paparaziin gak sendiri aja," tulis netizen di kolom komentar.

" Apaan sih gue injek anaknya dia. Anak b*go dia mah. 'nenek lampir serem mas Abhi'. Iya memang be*o dia," ucap Abhi.

Beri Komentar