Fakta Mengejutkan Karenina Sunny, GirlSquad yang `Dikucilkan`

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 9 Februari 2018 10:29
Fakta Mengejutkan Karenina Sunny, GirlSquad yang `Dikucilkan`
Karenina orang yang ikut melahirkan Geng GirlSquad?

Dream - Isu keretakan salah satu geng artis tengah menjadi perbincangan hangat. Karenina Sunny Halim, salah satu anggota GirlSqud dikabarkan dikucilkan oleh teman-teman geng yang digawangi Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, dan Chacha Frederica itu.

Kabar keretakan itu muncul setelah Karenina dikabarkan dikucilkan saat perayaan ulang tahun mewah Jessica Iskandar bersama gengnya tersebut. Dalam video yang beredar di media sosial, Chacha bahkan terlihat bermuka masam saat Karenina hendak ikut berfoto. 

Dikucilkannya Karenina semakin santer setelah Jessica dan Nia tidak berteman dengan Nina, sapaannya, di Instagram.

Chaca sendiri sudah membantah adanya keretakan di geng pertemanannya itu. Buktinya, semua anggota geng akan menggelar kegiatan amal dalam waktu dekat. 

Siapa ebenarnya Karenina yang pernah terpilih menjadi Miss Indonesia 2009?

1 dari 4 halaman

Karenina Sunny adalah...

Orang-orang mungkin baru mengetahui sosok Nina sejak melambungnya Girls Squad. Padahal, wajah cantiknya pernah membintangi Film 'Dream Obama'.

Dunia hiburan, bagi Nina sudah tidak asing lagi. Apalagi wanita kelahiran Jakarta ini adalah adik dari artis Steve Emmanuel.

Karenina Sunny Halim© Instagram

Tak hanya cantik, Karenina juga memiliki otak cerdas. Dia mengantongi enam gelar ijazah dari Christian Vocational Academy. Diantaranya gelar Public Relations, Sales and Marketing, Primary Teaching, Economics, Performing Arts, dan Music and Arts.

Berkat wajah dan otak yang cemerlang, wanita kelahiran 13 Juni 1986 ini menjuarai ajang Miss Indonesia 2009. Di tahun yang sama, dia mewakili Tanah Air di ajang Miss World di Afrika Selatan.

Karenina Sunny Halim© Instagram

Meski begitu wanita berdarah Amerika-Bandung ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Nina bahkan terjun langsung ke Aceh untuk membantu korban Tsunami pada akhir 2004 lalu. Selain itu, bersama Girs Squad juga sering melakukan kegiatan sosial lainnya.

2 dari 4 halaman

Awal Gabung GirlSquad

Nina sudah lama bergabung di Girls Squad. Bahkan dari awal terbentuknya geng tersebut.

Awalnya, GirlSquad hanyalah geng arisan yang terbentuk tanpa direncanakan. Nama itu sendiri mula-mula hanya sebatas tanda pagar yang kerap mereka cantumkan setiap kali menggunggah foto kebersamaan di Instagram.

girl squad© Instagram

Kala itu, grup srisan itu hanya berisi, Nina, Jessica Iskandar, Rosma, Sally, dan Tika. Dari situlah, tercetus untuk membuat arisan lebih bermanfaat dan untuk charity.

Karakter dari masing-masing anggota membuat GirlSquad unik dan berbeda. Bahkan geng ini disebut-sebut menjadi pelopor geng-geng artis lainnya.

3 dari 4 halaman

Tak Diizinkan Ikut Ajang Ratu Kecantikan

Di balik kemenangannya menjadi Miss Indonesia 2009, ternyata Nina pernah tak diizinkan untuk mengikuti ajang kecantikan itu. Dikutip dari laman Kapanlagi.com, Steve Manuel mengatakan Nina awalnya diharapkan menekuni pendidikannya daripada memikirkan ajang tersebut.

" Ikut ajang ini sebenarnya bukan harapan dari ibunya. Dan saya pun demikian, saya berharap dia sekolah dulu. Kalau bisa sih dia mencari kesempatan lain di luar dunia entertainment, jangan seperti aku. She is my baby sister, karena dia itu adik persis di bawah aku," terang Steve kala itu.

Namun takdir menentukan jalan lain. Nina mendaftar ajang Miss Indonesia bahkan keluar menjadi pemenang. Padahal awalnya, ucap Steve, Nina termasuk pribadi yang tomboy dan sering main bola saat umur belasan.

4 dari 4 halaman

Tak Hafal Teks Sumpah Pemuda

Kemenangan Karenina sebagai Miss Indonesia juga sempat menjadi sorotan. Nina yang sempat tinggal di Amerika Serikat mengaku jika awalnya dia belum lancar berbahasa Indonesia.

" Soalnya saya dari dulu belajar di home schooling dari koresponden langsung dari Amerika. Jadi ya memang bahasa Indonesia saya kurang benar. Tapi saya akan belajar dan memperdalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar," ujarnya usai perhelatan Malam Final Miss Indonesia 2009 kala itu.

Tak hanya bahasa, Nina juga mengaku belum hafal nama-nama provinsi yang ada di Indonesia. Nina hanya tahu jika Indonesia memiliki 33 provinsi.

Sorotan paling tajam adalah saat Nina tak hafal teks Sumpah Pemuda. Kala itu, Nina mengaku grogi sehingga tidak bisa menyebutkan secara benar teks tersebut.

" Mungkin karena agak grogi, jadi saya terdiam," katanya.

 

Beri Komentar