Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Fitrop Buka-bukaan Soal Jenis Kelamin Calon Buah Hati

Fitrop Buka-bukaan Soal Jenis Kelamin Calon Buah Hati Fitri Tropica Dan Irvan Hanafi

Dream - Presenter Fitri Tropica buka-bukaan mengenai jenis kelamin calon bayi yang kini dikandungnya. Pengumuman itu dia buat dalam channel YouTube miliknya.

Bersama sang suami, Irvan Hanafi, wanita asal Bandung itu membuat video unik berisi pengumuman tersebut. Dia menyiapkan box besar berisi balon bertuliskan, "it’s a boy or girl?".

"Kalau balonnya pink, berarti cewek. Kalau biru berarti cowok,” kata presenter acara Missing Lyrics itu.

Sebelum membuka box, Fitrop sempat menduga jenis kelamin anaknya perempuan. Sementara Irvan menebak calon anaknya adalah laki-laki.

 

Ternyata...

Saat balon terbesar diletuskan, muncullah balon pink. Tandanya, jenis kelamin anak Fitrop adalah perempuan.

"Memang sudah feeling, bahkan namanya sudah ada. Alhamdulillah, it’s a girl," kata Fitrop.

Fitrop pun berdoa agar lancar menjalani kehamilan hingga proses melahirkan. Dia juga mengungkapkan tanda-tanda yang dirasakan sebelumnya.

"Ciri-ciri pas hamil memang agak aneh banget. Di trimester pertama, lihat toge tuh yang ganteng banget. Trimester kedua ngerasa toge tuh wangi banget," ungkap dia.

Di akhir video, keduanya kembali memohon doa agar kehamilan Fitrop tetap lancar dan sehat.

Ini Videonya

Bersimpuh di Kaki Ibu, Ini Video Haru Fitrop Umumkan Kehamilan

Dream - Satu lagi artis yang mendapat kebahagian ganda di hari Idul Fitri. Artis dan presenter kocak, Fitri Tropica mengumumkan kabar bahagia kehamilannya.

Pengumuman ini sekaligus menjadi jawaban dari kabar kehamilan yang sedang dijalani artis bernama panggung Fitrop itu yang muncul di awal bulan puasa kemarin.

Dara asal Bandung ini mengumumkan kabar bahagia itu  lewat kanal Youtube serta Instagram.

Awalnya, dia mengumumkan lewat sebuah video berjudul 'Eps Terakhir WTF (END)'. Dalam video terlihat pembawa acara 'Missing Lyrics' dan sang suami mengutarakan alasan mengapa mereka tidak mengunggah video di kanal Youtube tersebut.

Video diawali dengan ucapan terima kasih pasangan ini atas dukungan penonton. Namun, video tersebut disambung dengan pengumuman kehamilannya pada keluarga besar. Di video tersebut sang suami, Irfan Hanafi nampak terkejut.

Umumkan Kehamilan Sambil Berlutut

Ibunya juga mengucap syukur saat Fitri memberi kabar kehamilannya sambil berlutut di depan orangtuanya. Ia juga menampilkan cuplikan hasil USG, detak jantung anaknya dan photoshoot kehamilan dengan tema serba putih serta tulisan 'Husband & Wife 2014 - Mom & Dad 2019' di atas latar berwarna hitam.

Hasil photoshoot video pregnancy tersebut sudah diunggah ke laman Instagramnya dengan caption "Ini adalah hadiah manis yang Allah SWT kasih untuk aku dan Toge di tahun 2019 ini. Setelah menjalani 3 bulan terapi PCOS semenjak Desember lalu, Alhamdulillah di bulan Maret kmrn akhirnya 2 garis itu muncul juga".

Sontak unggahan tersebut dipenuhi ucapan selamat dari berbagai pihak termasuk rekan artis. Kehamilan ini memang menjadi kabar bahagia karena wanita 31 tahun sebelumnya didiagnosa mengidap TBC kelenjar yang mengharuskannya menjalani pengobatan 9 bulan dan menunda kehamilan.

"Alhamdulillaaaaah. Bahagia sekali dengarnyaaaaaaaa. Congrats yaa. Sehat2 terus yaa bumil," tulis Alice Norin.

"Congrats sayang. Semoga lancar yaaa," komentar Titi Kamal.

"Selamaaat sisss. Sehat2 dan lancar2 smp hari kelahiran nanti," tulis salah satu personil grup vokal GAC, Audrey Tapiheru.

"Congraaaatttssssss..sehat selaluuu," tulis Beauty Influencer, Rachel Goddard.

"OMG happy banget gue nonton ini. Congratulation fitrop toge!!! Sehat-sehat selalu lo jgn kecenthylan hahahaha. Happy for you guys!!!," tulis Vidi Aldiano.

Hamil Setelah 5 Tahun Menikah, Fitri Tropica Beber Penyebabnya

Dream - Lima tahun menunggu, presenter Fitri Tropica atau yang karib disapa Fitrop dinyatakan positif hamil. Fitrop mengumumkan kehamilannya di laman akun instagram.

Istri dari Irvan Hanafi atau yang akrab disapa Toge ini, menceritakan perjuangannya untuk mendapatkan momongan. Wanita asal Bandung ini mengungkap penyebab kesulitan hamil.

Fitrop mengaku menderita Polycystic Ovary Syndrome atau PCOS, yang mengakibatkan salah satu penyebab sulit hamil. Salah satu gelaja yag dirasakan Fitrop adalah siklus haid yang berantakan.

"Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari). Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?," tulis Fitri Tropica dikutip Dream, Selasa 11 Juni 2019.

Fitri Tropica

Foto : @fitrop

Fitrop menemukan gejala penyakit PCOS pada Mei 2018. Fitri Tropica menemukan sebuah artikel mengenai PCOS, yaitu singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome. PCOS adalah kondisi di mana penderitanya mengalami menstruasi yang tidak teratur, dan sulit memiliki keturunan.

"MEI 2018 baca highlightnya @mestyariotedjo tentang PCOS dan.. DEG! “Kok gejalanya sama ky gw ya” Akhirnya mulai ngobrol dan tercetuslah nama dr @tommygpratama yg memang mendalami PCOS ini," kata dia.

Fokus Menyembuhkan dari PCOS

Setelah menemukan dokter dan berkonsultasi, Fitri mengaku fokus untuk menyembuhkan dari PCOS.

"Akhirnya bertekad utk ngebenerin si PCOS ini krn aku mikir “selama ada yg salah di badan aku klo pun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun gak akan sesuai harapan”. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu aja," imbuhnya.

Lalu berbagai cara pun dilakukan Fitrop untuk menyempurnakan pegobatan PCOS. Mulai dari obat penyubur kehamilan sampai memperbaiki pola tidur rekomendari dari salah satu dokter untuk membaiki fungsi liver.

"Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan," kata dia.

 

Dinyatakan Hamil

Akhirnya pada Maret 2019, Fitrop dinyatakan hamil setelah melakukan pemeriksaan dengan alat tes kehamilan sesuai anjuran dari dokter.

Awalnya, Fitrop takut PCOS yang dideritanya kambuh karena siklus haid berantakan. Tapi ternyata setelah cek, dia positif hamil.

"Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul," tuturnya.

Diakhir cerita Fitrop berharap kisahnya bisa bermanfaat untuk para followernya. Mengalami gejala yang sama dan bisa melakukan penyembuhan dan informasi tentang apa itu PCOS.

"Semoga sharing ini bermanfaat. Dan semoga temen2 yg sedang menunggu kehadiran buah hati disegerakan diberikan Amanah oleh Allah SWT. Aamiin," kata dia.

fitri tropica

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bikin Tumis Pare Gurih,  Ada Trik Kurangi Rasa Pahitnya

Bikin Tumis Pare Gurih, Ada Trik Kurangi Rasa Pahitnya

Ada banyak variasi tumis pare yang dapat disajikan dengan tambahan berbagai bahan lainnya, sehingga membuat hidangan semakin nikmat.

Baca Selengkapnya
Terasa Ada yang Hilang, Wanita Ini Bagikan Suasana Rumah yang Kembali Sepi Usai Lebaran

Terasa Ada yang Hilang, Wanita Ini Bagikan Suasana Rumah yang Kembali Sepi Usai Lebaran

Terasa hampa, wanita bagikan suasana rumah yang kembali sepi setelah keluarga pulang ke perantauan.

Baca Selengkapnya
Hati-Hati! Ini 11 Ciri Rumah yang Dikirim Santet, Ada Paku di Kasur hingga Sering Mencium Bau Busuk

Hati-Hati! Ini 11 Ciri Rumah yang Dikirim Santet, Ada Paku di Kasur hingga Sering Mencium Bau Busuk

Cara pengiriman santet pun sangat variatif, termasuk memasukkan benda aneh seperti paku, jarum, atau rambut ke dalam tubuh korban.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tak Terima Digugat Cerai, Suami Nekat Bakar Rumah Hingga Mertua Tewas

Tak Terima Digugat Cerai, Suami Nekat Bakar Rumah Hingga Mertua Tewas

Seorang pria nekat bakar rumah karena tak terima digugat cerai oleh istrinya.

Baca Selengkapnya
Kocak Tapi Bikin Geregetan! Dikira Digondol Siluman Buaya, Ternyata 2 Bocah di Brebes 'Santuy' Ikut Lihat Proses Pencarian Tim SAR

Kocak Tapi Bikin Geregetan! Dikira Digondol Siluman Buaya, Ternyata 2 Bocah di Brebes 'Santuy' Ikut Lihat Proses Pencarian Tim SAR

Kedua bocah yang dikabarkan hilang ternyata tidur nyenyak di rumah, setelah bangun tidur mereka ikutan nonton pencarian.

Baca Selengkapnya
Bocah Tertipu Amplop THR, Dari Luar Bikin Girang Lihat Isinya Malah Nangis

Bocah Tertipu Amplop THR, Dari Luar Bikin Girang Lihat Isinya Malah Nangis

Bahkan sang anak tak bisa membeli bakso lantaran kekurangan uang.

Baca Selengkapnya
Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Balita tersebut meninggal karena kelaparan dan dehidrasi parah.

Baca Selengkapnya
15 Tas Lebaran Wanita untuk Menunjang Penampilan di Hari yang Fitri

15 Tas Lebaran Wanita untuk Menunjang Penampilan di Hari yang Fitri

Berikut adalah beberapa rekomendasi tas Lebaran wanita untuk menunjang penampilan di hari yang fitri. Yuk simak!

Baca Selengkapnya