Foto Maia Estianty di Samping Jenazah Sedot Perhatian Netizen

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 24 Februari 2016 14:31
Foto Maia Estianty di Samping Jenazah Sedot Perhatian Netizen
Unggahan Maia Estianty di akun instagramnya mengundang perdebatan netizen, lantaran ia berfoto di samping jenazah..

Dream - Duka menyelimuta hati musisi Maia Estianty. Pasalnya, sang Om tercinta meninggal dunia. Kabar ini pun dibagikan Maia di akun instagramnya.

" Telah meninggal Om tercinta kami, dr. Bambang Widjanarko bin Pramono. Mohon doa. Alfatihah. Rumahnya Om disana pasti indah. Good bye Om, bapakku sayang (pesan terakhir beliau, bahwa kami keluarga tidak boleh ada yg menangis)," kata Maia melengkapi fotonya di samping jenazah, Rabu 24 Febuari 2016.

Namun foto yang diunggahnya itu mengundang perdebatan netizen, lantaran wajah Maia di samping jenazah tidak terlihat sedih.

" Tapi harus hormati arwah yang meninggal, pakai tudung bukannye berselfie," kata aku Fife.

" Itulah beda dulu sama sekarang, dulu melayat baca-baca doa. Sekarang melayat sibuk selfie cantik dikit jeprett," tutur akun Achand.

Ada yang berpendapat ekspresi Maia bukan tidak menghormati melainkan atas permintaan dan mendiang Om-nya sebelum meninggal dunia.

" Tolong baca ya, itu bunda tersenyum karena ada pesan terakhir kalau enggak boleh menangis, pintar dikit dong klo mau berkomentar. Jangan asal komentar saja smart dikit," ujar akun Elisa.

" Semua kembli pada diri masing-masing. Mengingatkan boleh, sesama Muslim saling mengingatkn," kata akun Jetyana.

Agar tidak salah paham, Maia pun mengonfirmasi tentang fotonya di kolom komentar.

" Alfatihah. Allah lebih tahu apa di hati kami dan terimakasih semua yang sudah mendoakan. Om yang sudah saya anggap sebagai bapak saya (karena saya pernah tinggal dititipkan di rumah Om saat pertama kali pindah ke Jakarta), beliau orangnya lucu. Bahkan detik-detik terakhir pun beliau masih melucu. Dan minta supaya beliau didoakan terus apabila tidak kembali dan tinggal nama. Beliau minta tidak boleh menangis. Selamat jalan Om bapakku sayang. Semoga perjalanan pulang dan pertemuanmu dengan Sang Maha cinta menyenangkan. (dari tadi nahan nangis nih). Alfatihah," jelas Maia.

(Ism) 

1 dari 5 halaman

Video Kocak `Sunda vs Jawa` Syahrini dan Maia

Dream - Penyanyi Syahrini selalu saja membuat para netizen tertawa dengan tingkah lakunya. Baru-baru ini di aku instagram miliknya, Syahrini mengunggah video kebersamaannya dengan musisi Maia Estianty, yang kebetulan sama-sama sedang berada di Paris, Prancis. 

Dengan berlatarbelakang menara Eiffel, keduanya terlihat begitu akrab dan asik memparodikan logat kedaerahan masing-masing. Syahrini dengan bahasa Sundanya dan Maia kental dengan logat Jawa.

"Sunda VS Jawa in Paris #princesSyahrini #SyrInParis #Paris_8Januari2016 #Europe #aroundtheworld #Paris#AuntyIncessInParis," tulis Syahrini melengkapi video itu, Jumat 8 Januari 2016.

Dalam waktu tiga jam setelah video itu diunggah, sebanyak 41 ribu followers yang menyukainya. Para peselancar dunia maya merasa terhibur dengan aksi 'konyol' Syahrini dan Mulan.

"Haha lucu banget, Sunda Vs Jawa," tulis akun Rachma_qwenz.

"Lucu banget si bahasa Jawa Vs Sunda gitu, Jungkal balik aku ketawa. Sampai sakit perut aku," tulis akun Coungkimsui.

"Bunda sama teteh gokil pecahhhhhhh," tulis akun Indrianggrainip.

"Bunda sama princesSyahrini lucu sekali hahahahaahah," tulis akun Bellaromanita. Berikut videonya: 

 

(Ism) 

2 dari 5 halaman

Rekaman Telepon Bikin Dhani Marah Lalu Ceraikan Maia

Dream - Kisah perceraian yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Maia Estianti pada 2006 dan 2007 terbuka kembali. Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 5 Januari 2016, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan ia menalak tiga Maia.

" Saya menalak Maia karena sebuah rekaman yang membuat saya marah," kata Dhani di Studi Republik Cinta Manajemen (RCM), Jakarta Selatan.

Meski begitu Dhani enggan membeberkan apa isi rekaman pembicaraan tersebut. Dia enggan membeberkan dengan alasan karena rekaman telepon itu direkam tanpa sepengetahuan Maia.

" Rekaman itu bersifat ilegal, tapi rekaman itu sempat diperdengarkan kepada hakim di Mahkamah Agung secara informal," ujar dia menambahkan.

Dhani memberi sedikit isyarat alasan dia menceraikan Maia. Menurutnya, alasan yang ia gunakan sama dengan alasan dua televisi swasta nasional yang memblokir Maia.

" Ada dua televisi nasional yang mem-banned Maia. Alasan yang mereka gunakan, sama dengan alasan saya menalak tiga Maia," kata dia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Dhani juga meminta masyarakat agar dapat memahami persoalan yang terjadi dalam keluarganya. Sebab, selama ini ada kesan media memberitakan hal-hal buruk untuk menjatuhkan namanya.

" Masyarakat Indonesia itu kalau kata komedian Cak Lontong 'Mikir!'," kata dia berseloroh.

(Ism) 

3 dari 5 halaman

Dhani: Mulan Bisa Gantikan Urusan Ranjang, Tapi...

Dream - Sejak berpisah dengan Maia Estianty, hidup musisi Ahmad Dhani kini diwarnai kehadiran Mulan Jameela dan buah cinta mereka, Safeea Ahmad. Walaupun begitu Dhani mengakui ada peran Maia yang tidak tergantikan.

Maia tetap menjadi satu-satunya ibu untuk Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

" Mulan bisa gantikan urusan ranjang. Tapi kalau urusan anak enggak bisa," kata Dhani di studio musik miliknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari0 2016.

Menurutnya, posisi seorang ibu kandung tidak akan mungkin tergantikan. Karena itulah Dani pun mengganggap wajar bila ketiga anaknya membela ibu kandungnya, Maia.

" Makanya natural aja kalau anak-anak membela ibunya," kata dia.

Dhani juga merasa bersalah perceraiannya dengan Maia bisa terjadi. Dan itu yang menurutnya menimbulkan citra buruk bagi anak-anaknya.

" Kita lihat Al, El, Dul di umurnya yang masih muda mereka sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Mereka tampan, baik hati dan terkenal. Cukup sempurnalah. Tapi yang membuat tidak sempurna ialah orangtuanya yang gagal membina rumah tangga," ucapnya. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Dhani: Saya Sering Ditonjok Maia

Dream - Kisruh rumah tangga yang pernah terjadi antara Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty, menyisakan babak baru. Ini lantaran wawancara mengejutkan istri Dhani, Mulan Jameela dengan Deddy Corbuzier.

Dhani yang awalnya mengutuki acara itu kini ikut-ikutan melakukan wawancara. Dalam video berdurasi 42 menit 28 detik itu, Dhani mengeluarkan pernyataan yang banyak belum diketahui.

Salah satunya mengenai seringnya menjadi korban pemukulan Maia. Menurut Dhani, sosok Maia-lah yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

" Lu pernah mukul Maia? Melakukan kekerasan dalam rumah tangga?" tanya Deddy.

" Kalau gue yang digampar, ditonjok sering," kata Dhani menjawab.

Dhani mengatakan kejadian itu terjadi karena dulu Maia ingin mencari perselisihan terus menerus. Dhani bahkan tak tahu menahu kenapa Maia ingin mencari perselisihan.

" Jadi ini kan cuman cari gara-gara aja. Aku nggak ngerti kenapa cari gara-gara terus," kata dia.

5 dari 5 halaman

Dhani: Asal Tak Ceraikan Mulan, Saya Mau Rujuk dengan Maia

Dream - Dinding es antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty hingga masih belum mencair. Setelah bercerai 2007 silam, keduanya memilih tidak salnig mengganggu. Fokus dengan kehidupan masing-masing.

Namun cukup banyak masyarakat yang menginginkan Dhani dan Maia rujuk kembali. Harapan masyarakat melihat keduanya kembalinya kemungkinan bisa tercapai, sebab Dhani membuka kesempatan untuk rujuk.

Meskipun begitu, Dhani mengajukan syarat untuk jika suatu saat nanti kisah asmara mereka bisa terajut kembali.

Adanya pemikiran atau kesempatan untuk rujuk itu menurut Dhani tak lain karena keinginan dari ketiga anaknya, Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

" Saya mau-mau saja rujuk dengan Maia, asal tidak diminta untuk menceraikan Mulan," kata Dhani saat ditemui di studio musik miliknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2016.

Dhani pun berandai-andai memiliki dua istri. Menurutnya hal itu tidak akan menjadi masalah yang berarti. " Saya kuat kok meladeni dua perempuan," kata Dhani.

Dhani pun menjelaskan alasan komunikasi dengan Maia tidak berjalan dengan baik karena permintaan mantan istrinya

sendiri. " Saya diam-diaman dengan Maia. Itu karena permintaan Maia kepada El untuk meminta maaf kepada Farhat Abbas soal menantang tinju," ujarnya. (Ism) 

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker