Dituduh Curi Foto untuk Endorse, Ayu Ting Ting Tegur Manajemen

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 21 Mei 2019 12:29
Dituduh Curi Foto untuk Endorse, Ayu Ting Ting Tegur Manajemen
Ayu tak mau sembarangan ambil endorsan

Dream - Ayu Ting Ting mengaku tidak tahu bahwa endorsment tas yang dia iklankan di Instagram milik orang lain. Karena itu, Ayu mendapatkan kritik dan cibiran pedas dari warganet.

Wanita asal Depok ini pun menyalahkan pihak manajemen. Sebab, semua endorse yang masuk diatur oleh manajemennya.

" Yang urus bukan saya, tapi manajemen. Ada kayak gitu, kagetlah," kata Ayu Ting Ting di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Pelantun tembang Alamat Palsu ini mengaku sudah menegur manajemennya atas kejadian ini. Apalagi nama baiknya tercemar gara-gara kasus tersebut.

 Ayu Ting Ting Perlihatkan Keluarga Cemara, Netizen Malah Bahas Ini

Ayu Ting Ting (Kapanlagi.com)

" Saya sudah tegur mereka karena saya tidak tahu apa-apa, karena mereka yang upload," ucapnya.

Ayu menganggap kejadian ini sebagai teguran. Kedepannya Ayu akan berhati-hati dalam mengambil edorsement. " Ke depannya harus diperhatikan baik itu gambar atau video," tutur Ayu Ting Ting.

1 dari 3 halaman

Dituduh Curi Foto Buat Endorse, Ini Klarifikasi Ayu Ting Ting

Dream - Di saat masyarakat berusaha menjalani bulan Ramadan dengan tenang, Ayu Ting Ting dikabarkan sedang tersandung masalah. Ibu satu anak itu dituding mencatut foto orang lain untuk kebutuhan endorsement.

Sebelumnya, pelantun 'Alamat Palsu' itu mengunggah foto sepatu dan tas berwarna ungu magenta.

"#throwback when in Turkey Shoes from @ingenataliacloset Bag from @brandclosetnew Makasi sudah menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah," tulis Ayu di keterangan foto.

Namun ternyata, sang pemilik foto mampir ke kolom komentar Ayu. "Permisi ini adalah foto saya. Tolong jangan diakui jadi punya kamu," tulis @panthere_instyle dalam bahasa Inggris.

Tak mendapat balasan, pemilik akun tersebut geram dan mengungkapkan kekesalannya lewat Insta Story. Ia bahkan menyebut akun Ayu Ting Ting.

"Ketika akun dengan 32 juta followers memakai fotomu seolah miliknya sendiri @ayutingting92," tulisnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ini Kata Manajemen Ayu Ting Ting

Masalah itu langsung viral seketika. Melihat keadaan yang semakin keruh, pihak manajemen Ayu Ting Ting akhirnya turun tangan.

Lewat direct message ke salah satu akun gosip, mereka menyatakan klarifikasi mengenai foto paid promote. Usut punya usut, ternyata yang salah dalam kasus ini adalah pemilik toko.

" Hello berhubungan dengan salah satu pemberitaan mengenai postingan Ayu Ting Ting, tolong ini dipost juga karena bukan kesalahan pihak ka Ayu Ting Ting. Namun murni dari kesalahan dari online shope yang promosi menggunakan konten tersebut,"  kata pihak manajemen Ayu, dilansir dari akun @igtainmentt.

  Ayu Ting Ting

Foto: Instagram @igtainmentt

Pihak manajemen mengatakan bahwa mereka selalu meminta kepada pihak toko untuk menggunakan foto asli.

Namun dalam kasus terbarunya saat ini, perintah ini tidak dihiraukan oleh si pemilik online shop.

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Pemilik Toko

Setelah menyita perhatian, si pemilik toko akhirnya buka suara. Akun bernama @ingenataliacloset itu sempat menyatakan permintaan maaf.

" Saya Agustin dari akun Instagram ingenataliacloset dan brandclosetnew meminta maaf sebesar-besarnya kepada pemilik akun panthere_instyle, karena tanpa izin menggunakan fotonya sebagai promosi/iklan di Instagram @ayutingting92,"  tulis @ingenataliacloset di Insta Story.

" Saya tidak tahu jika foto tersebut milik panthere_instyle karena saya mengambil foto tersebut dari Google. Dan saya yang bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut," sambungnya.

  Unggahan Online Shop

Foto: Instagram @igtainmentt

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie