Gugat Cerai Suami, Istri Sahrul Gunawan `Diceramahi` Netizen

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 28 Februari 2016 10:33
Gugat Cerai Suami, Istri Sahrul Gunawan `Diceramahi` Netizen
"Izinkan saya mengingatkan keduanya, perceraian merupakan prestasi terbesar syaitan.."

Dream - Banyak penggemar menyayangkan keputusan perceraian yang dilakukan artis Sahrul Gunawan dan sang istri, Indriani Hadi. Mereka menuliskan nasihat untuk pasangan ini melalui Instagram.

" cantik ganteng.. soleh solehah... knp msh berpikir untuk melepas satu sama lain," demikian tulis akun Instagram @mimishinta.

Sahrul dan Indri memang mengunggah alasan mereka berpisah di Instagram. Dan di bawah postingan itulah nasihat-nasihat itu dituliskan oleh para penggemar mereka.Banyak di antara mereka yang tak setuju dengan keputusan ini.

" Namanya hidup pastilah banyak perbedaan,,yg kembar aja banyak ga cocoknya apalagi mbak in n mas sahrul,,pertahankan aja mbak @indrie_h jgn lepaskan demi cinta n anak," tulis akun @inakhairrina.

Bahkan, salah seorang pengguna Instagram mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim di dalam komentarnya. Penggemar ini mengaku menyayangi pasangan Sahrul dan Indri.

" Karena saya menyayangi kalian @indrie_h ,. Izinkan saya mengingatkan keduanya, perceraian merupakan prestasi terbesar syaitan, begini hadist nya: “ Dari Jabir, Nabi ‘alaihis shalatu was salam bersabda, “ Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.'” (HR. Muslim 2813). Maafkan jika terlalu, anggap saja saya hatter. cintanizataYa ALLAH kawulo nuwun mugi mugi @indrie_h dan @_syahrulgunawan_ mboten sios cerai erland_baratJangan donk mbak.. sabar... smua masalah pasti bs dilewati.. ingat masa2 indah diawal pernikahan.. biarlah pernikahan ini sehidup semati,maut yg memisahkan.. bersama merawat anak2 hingga mrk memiliki cucu.. akan sangat indah," tulis akun @oobharley.

Netizen boleh saja memberi masukan. Mungkin karena niat baik mereka yang tak ingin melihat perceraian idola mereka. Tapi, segala alasan dan keputusan ada pada tangan Sahrul dan Indriana.

1 dari 4 halaman

Curhatan Pilu Istri Sahrul Gunawan

Dream - Berita mengejutkan datang dari pasangan artis Sahrul Gunawan dan istrinya, Indriani Hadi. Pasangan yang sudah menikah sejak 9 tahun lalu dan selalu terlihat " adem ayem" ini dikabarkan akan bercerai.

Hal ini dibenarkan oleh Humas PA Jakarta Selatan, Rusdi Thahir yang mengatakan jika Indri telah mengajukan gugatan cerai lantaran adanya permasalahan rumah tangga.

" Benar, ada gugatan yang diajukan Indriani Hadi binti Eddy Lumanauw. Yang digugat ialah Sahrul Gunawan bin Haji Somantri. Materi gugatannya bercerai sekaligus hak asuh terhadap 3 orang anaknya," ujar Rusdi Thahir seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat 26 Februari 2016.

Isu perceraian tersebut seolah diperkuat pula dengan adanya beberapa curhatan istri Sahrul Gunawan, Indriani di akun instagramnya @indrie_h.

Ya, belakangan Indri kerap mem-posting quote-quote yang ditafsirkan para netizen sebagai curahan hatinya.

" Keadaan yang paling menyakitkan adlh ketika kamu tdk tahu, harus pergi atau bertahan, terkadang dia sangat menyakiti mu. Namun di saat kamu berusaha untuk pergi, dia juga yang membuatmu merasa sangat berarti. Dan sangat dibutuhkan. Namun di saat kamu kembali mengharapkannya, dia juga yang menyakiti mu dgn hal dan cara yang sama."

Demikian bunyi salah satu pesan yang diunggah Indri di akun instagram. Posting-an ini lantas memancing banyak komentar dari netizen. Sebagian besar netizen menguhubung-hubungkan postingan tersebut dengan perceraian Sahrul dan Indri.

" kang @sahrulgunawan_asli, ini dalem bgt lho curahannya mba @indriegunawan, smoga dipahami n dimengerti..."  tulis akun @mullphy.

" Semoga rumah tangganya baik2 aja mba,"  tulis akun @nunalunna.

[crosslink_1]

2 dari 4 halaman

Digugat Cerai, Sahrul Gunawan: Bukan Menyerah Tapi Mengalah

Dream - Biduk rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi yang telah berjalan sembilan tahun kini tengah digoyah masalah. Wanita yang dinikahi 3 Februari 2007 telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

Seakan menanggapi kabar perceraian ini, Sahrul pun mengungkapkan isi hatinya di akun instagram miliknya. " Bukan Menyerah tapi mengalah,"  kata Sahrul di akun instagramnya, Jumat, 26 Febuari 2016.

Tak hanya Sahrul, Indri pun seolah mencurahkan perasaannya tentang rumah tangga yang telah terjalin sembilan tahun itu.

" Don't give up,"  tulis Indri. Bukan cuma sekali Indri mengunggah kalimat curahan hatinya, ia juga sempat mengatakan telah berusaha mempertahankan rumah tangganya.

" Seerat apapun kau memeluk, yang tidak ditakdirkan untukmu akan hilang pada waktunya,"  ujar Indri.

Akun instagram keduanya pun dibanjiri pertanyaan dari para peselancar dunia maya, mereka menyayangkan hal ini bisa terjadi. Para netizen pun berharap keluarga pria yang akrab disapa Alul itu kembali harmonis.

" Kenapa kok bisa sampai cerai?, masalah masih bisa diselesaikan. Redam emosinya ingat masa-masa indah dahulu,"  kata akun Baim.

" Kalian itu keluarga harmonis, kenapa harus cerai?, pertahankan rumah tangga yang diawali dengan cinta itu,"  ujar akun Gisfari.

Hingga kini Sahrul atauun Indri masih belum bicara langsung mengonfirmasi terkait kasus perceraian ini. Namun di akun instagram Sahrul masih tersimpan banyak memori manis rumah tangga mereka.

3 dari 4 halaman

Sahrul Gunawan Ungkap Alasan Digugat Cerai

Dream - Kabar perceraian pasangan Sahrul GUnawan dan Indriani Hadi begitu mengejutkan publik. Pasalnya rumah tangga pasangan yang menikah sejak sembilan tahun lalu ini jauh dari terpaan isu.

Istri Sahrul pun telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menanggapi hal ini, pria yang akrab disapa Alul itu pun mengungkapkan alasan perpisahan mereka di akun instagramnya.

" Kami berpisah karena adanya perbedaan pandangan atau pemikiran terhadap kehidupan, jadi sudah melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang,"  tulis Alul melengkapi unggahan fotonya bersama sang istri dan ketiga anaknya.

Alul pun mengatakan perpisahan ini tidak membuat tali silaturahimnya dengan sang istri dan keluarga terputus. " Silahturahim tetap terjaga baik. Kami bertemu dan berpisah karena Alloh. Meskipun perpisahan bukan keputusan yg terbaik, tapi kami harus tetap berusaha menjadi orang tua yg terbaik bagi anak-anak kami,"  ujar Alul.

Ayah dari Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan ini pun berterimakasih atas dukungan semangat dan doa untuknya dan istri.

" Terima kasih atas simpati dari semua pihak. Mohon maaf jika ada yang kecewa dengan keadaan yang terjadi. Kami hanya manusia biasa yang jauh dari sempurna. Mohon ampun kami kepada Alloh swt, semoga kami selalu dalam hidayah dan tuntunanNya, amin YRA,"  tulisnya.

4 dari 4 halaman

Doa Netizen untuk Sahrul Gunawan

Dream - Rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi tengah diterpa masalah. Indriani dikabarkan menggugat cerai Sahrul.

Sontak hal ini membuat netizen terkejut. Pasalnya pasangan yang telah dikaruniai tiga anak ini selalu terlihat harmonis.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rusdi Thahir membenarkan Indri mengajukan gugatan cerai. Ini lantaran adanya kegelisahan di dalam rumah tangganya.

Para pengguna internet begitu menyayangkan hal ini. Akun instagram Indri dan Sahrul pun dibanjiri pertanyaan.

Tidak sedikit netizen juga yang berharap rumah tangga mereka bisa kembali utuh.

" Alul, kenapa mau bercerai? Gimana toh kamu, lulusan sarjana paham agama kok bercerai,"  tutur Igam, Jumat 26 Febuari 2016.

" Jangan cerai, kalian pasangan serasi loh,"  kata akun Arum.

" Jangan sampai rumah tangga cerai hancur karena emosi sesaat ingat islam benci perceraian, aa sama teteh serasi sekali jadi sayang jika terpisahkan,"  tutur akun Sursafrudiin.

Beri Komentar