Harga Makanan di Restoran Ini Bikin Arie Dagienkz Jantungan

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 30 Maret 2017 15:03
Harga Makanan di Restoran Ini Bikin Arie Dagienkz Jantungan
Arie Dagienkz menguggah harga nasi di sebuah restoran di Kemang yang harganya selangit.

Dream - Sahabat Dream, hati-hati saat memutuskan makan di sebuah restoran. Sebaiknya cek daftar harga sebelum memutuskan untuk memesan menu, agar kejadian yang menimpa penyiar radio, Arie Dagienkz, ini tak terjadi pada kalian.

Belum lama ini, Arie mengunggah bill makanan dari restoran yang baru membuka cabang di bilangan Jakarta Selatan. Kedai franschise dari luar negeri yang terkenal menyajikan ayam goreng.

Tapi siapa yang sangka seporsi nasi putih di resto itu dibandrol selangit. Arie pun mengunggah bill makanan itu ke akun Twitter.

" Buat yg makan di ******* Jakarta. Jangan lupa double check billnya. Look at the price of the rice," tulis Arie, Senin 27 Maret 2017.

 Arie© Twitter Arie zagienks

Coba tebak berapa harga seporsi nasi putih itu? Dalam foto itu tertera sumber karbohidrat ini dipatok Rp145.000.

Harga itu jauh lebih mahal dari menu ayam pesanan Arie, yang hanya seharga Rp85.000. Padahal, menurut pria berambut keriting ini, rasa masakan di resto itu biasa saja.

Unggahan Arie itu mendapat respons dari banyak follower di Twitter. Mereka bahkan menjadikan harga nasi putih di resto tersebut sebagai bahan lelucon. Banyak netizen menyebut harga nasi itu setara dengan beras sekarung.

Tak hanya itu. Banyak pula pengguna media sosial yang bercanda dengan menyebut harga mahal itu sangat wajar jika nasi dihitung perbiji. Ada juga yang berkelekar berasnya diimpor dan ditanam di Antartika.

So, gimana nih kalau menurut kalian, mau coba?

1 dari 3 halaman

"Aduh! Harga Es Tehnya Bikin Jantungan"

Dream - Heboh 'tagihan maut' alias kuitansi makan super-mahal di lokasi wisata yang berada di wilayah Anyer, Banten, masih menjadi perbincangan hangat netizens Indonesia.

Berbagai komentar dilontarkan para pengguna sosial media dan pembaca setiap Dream.co.id. " Aduh, harga es tehnya bikin jantungan," tulis salah satu pembaca setia Dream.co.id mengomentari berita 'makanan mahal' di lokasi wisata.

Banyak dari mereka juga menceritakan pengalaman pahit karena 'digetok' penjual. Ada juga yang berbagi tips agar tidak menjadi korban.

Berikut ini rangkuman komentar pembaca setia Dream.co.id;

Kurnia Lusiana

Jangan malu untuk bertanya sebelum makan...Apalagi di arena PRJ Kemayoran, hati2 tuh...maen getok aja...mending enakk...

Kaynad Putri Rannie

jualan sehari untungnya buat 1thn..jualn begtu gk bklan berkah kbnyakn di sumpain ama pembeli..

Erry Sulistyowati

aq juga pernah digetok begitu. Masa 3 porsi nasi pecel lele + 3 gelas es teh Rp. 180.000,- Gila kan!

Louis Pangly

Teman -teman di Wisata anyer termasuk mahal memang ya, harga makanan tidak Rasional, sedangkan Mereka yg jual makanan dengan cara Memaksa agar kita makan di tempatnya.

Setelah lebaran saya berkunjung ke sana kita bertiga sama anak kecil makan nasi putih 3 porsi | kepiting asam manis 3 porsi, cah kangkung 3 porsi, tempe goreng 3 potong kecil, juice Mangga 3 serta teh tawar 3 gela, setelah di total semuanya Rp2.900.000.

Lain orang lain harga yg jualan agak 'epleng kali ya hehe | itu namanya pemerasan secara halus |mudahan teman-teman yg telah Menjadi korban di perbanyak rezekinya, Amien yra~

Ritha Faedani Eko

minggu kmren jg bru jln k anyer pantai krng bolong 
psen ; Ikan bkar 2 soup cumi 1 cak kangkung 4 udang greng tepung 2 kpiting 1 n minuman.hbisny 1,2 jt..gila..msakny asal" pula..buat pljaran.

2 dari 3 halaman

Heboh `Digetok` Penjual Nasi Bungkus, Harganya Bikin Syok!

Dream - Salah satu kuliner andalan di Malaysia adalah Nasi Kandar. Ini adalah nasi khas masakan India yang menjadi idola di Negeri Jiran. 

Ada banyak warung yang menjual Nasi Kandar di Kuala Lumpur. Tapi yang satu ini membuat heboh karena memberikan harga yang tidak wajar.

Seorang pengguna Facebook di Malaysia baru-baru ini mendapat pengalaman tidak menyenangkan saat makan di sebuah warung India untuk membeli Nasi Kandar.

Di laman Facebook miliknya, dia menulis bagaimana warung Sadam Nasi Kandar, yang terletak di depan Public Bank Segambut, KL, mematok harga makanan yang berbeda-beda untuk jenis nasi yang sama.

" Dua minggu lalu, saya pergi ke Sadam Nasi Kandar untuk membeli 2 bungkus nasi (saya memilih lauk ayam dan cumi-cumi), tetapi mereka menghitung dua bungkus itu sebesar 28 ringgit (sekitar Rp 87 ribu)! Itu sangat mahal, tapi saya membiarkannya.

 

3 dari 3 halaman

Nasi Kandar Termahal

" Setelah itu, saudara saya pergi untuk membeli 2 bungkus nasi juga. Tapi kali ini, dua bungkus Nasi Kandar dihargai 14 ringgit (sekitar Rp 43 ribu)! Bagaimana bisa harganya sangat berbeda padahal kita membeli nasi yang sama?

" Penasaran apa yang akan terjadi, saya pergi ke warung lagi setelah beberapa hari. Dan ini terjadi! Nasi yang sama, masing-masing lauknya ayam dan cumi-cumi, dan mereka meminta 41 ringgit (sekitar Rp 127 ribu) kepada saya?! Ini terlalu konyol! Tidak akan datang lagi ke sana!"

Tulisan yang disertai dengan bukti kwitansi pembayaran tersebut akhirnya menjadi viral.

 

Beri Komentar