Hari Kedua Puasa Setelah Jadi Mualaf, Ini Kata Marcell Darwin

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 26 April 2020 18:14
Hari Kedua Puasa Setelah Jadi Mualaf, Ini Kata Marcell Darwin
Apa yang dirasakan Marcell Darwin?

Dream - Tahun ini Marcell Darwin perdana menjalankan puasa Ramadan setelah resmi memeluk Agama Islam. Marcel mengaku perdana puasa tidak mudah, tapi kini ia senang saat tahu rasanya menjalankan puasa bersama istrinya Nabila Faisal.

" Puasa hari kedua menurut gue puasa kedua itu nggak seberat hari pertama yah," kata Marcell Darwin dikutip Dream dari instagramnya, Minggu 26 April 2020.

Ia juga sudah belajar apa yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat menjalankan ibadah puasa.

Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

" Karena gue udah tahu gimana rasain puasa jadi hari kedua sudah tahu apa yang harus dilakuin dan harus gimana," kata dia.

Selain itu, aktor berusia 29 tahun ini menunjukan menu buka puasa yang ada di meja makan. Mulai dari takjil berupa lontong, gorengan sampai es kelapa.

Pria yang tak lama lagi jadi ayah ini mengatakan tak tahan melihat es kelapa saat puasa.

Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

" Menu buka puasa hari ini. Sensitif es kelapa. Gue kalau lihat es kelapa jam 5 tuh sensittif banget," tuturnya.

Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

1 dari 5 halaman

Puasa Pertama Marcell Darwin Setelah Jadi Mualaf

Dream - Ramadhan tahun ini menjadi bulan puasa perdana bagi Marcell Darwin sebagai mualaf. Artis yang masuk Islam pada akhir tahun lalu itu kini tturut menjalankan puasa.

Dalam video yang diunggah sang istri, Nabila Faisal, marcel terlihat sedang makan sahur. Marcel terlihat masih mengantuk. Meski demikian, dia tetap menyantap menu sahurnya.

" Enggak lapar tapi harus makan, ya? Iya?" kata Nabila Faisal sambil menggoda sang suami.

Marcel© Instagram

Meski tidak lapar, namun Marcel tetap melakukan sahur yang juga ditemani oleh sang istri.

Sedangkan, Nabila sangat bahagia bisa menemani sang suami makan sahur. Maklum memang ini kali pertama pasangan ini menjalani puasa bersama. Mereka memang baru menikah pada 12 Januari 2020.

 

   

2 dari 5 halaman

Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...

Dream - Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell dan Nabila menikah secara Islam.

Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf. Menurut Aa Reza yang mengislamkan Marcell menjelaskan, artis berdarah Makassar-Jerman ini menjadi mualaf sejak 3 bulan lalu.

" Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu," ungkap Aa Reza di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Kata Aa Reza, Marcell masuk Islam saat berada di kediamannya dan disaksikan pengurus Masjid. Aa Reza menekankan bahwa Marcell juga sudah memiliki sertifikat mualaf.

" Pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah," kata dia lagi.

Lebih lanjut katanya, keputusan Marcell memeluk Islam juga sudah mendapat restu dari ibunya.

" Ibunya nggak ada (pembacaan dua kalimat syahadat) cuma ibunya sudah memberikan izin. waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘Mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin’," ungkap dia.

3 dari 5 halaman

Kata Marcell Darwin Soal Kabar Jadi Mualaf

Dream - Marcell Darwin dikabarkan menjadi mualaf menjelang pernikahannya dengan Nabila Faisal. Namun saat dikonfirmasi Marcell enggan menjelaskan perihal kabar tersebut.

" Enggak tahu, cari tahu sendiri dong," ujar Marcell Darwin di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Meski tak mau berterus terang dengan kabar menjadi mualaf, Marcell mengaku sudah satu keyakinan dengan calon istrinya. Apalagi, dia sudah mendaftarkan pernikahannya ke KUA Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Kalau menurut gue enggak beda. Kalau keyakinan gue sih enggak beda, jadi kalau mau tahu jawabannya tungguin aja nanti," ucapnya.

Buat Marcell, menikah merupakan sesuatu yang sakral dan tidak main-main. Sehingga dia ingin menjalani pernikahan dengan Nabila secara serius.

" Apalagi ini menikah, gue mau menikahi calon gue ya masak gue beda, gue enggak bilang beda ya, gue bilang sama," tutur Marcell.

4 dari 5 halaman

Gara-gara Rambut, Marcell Darwin Kebanjiran Tawaran Main Film

Dream - Belakangan aktor Marcell Darwin mengubah penampilannya dengan membiarkan rambutnya gondrong. Marcell pun terlihat lebih dewasa. Rupanya keputusan memanjangkan rambut itu membawa berkah tersendiri.

Pria 26 tahun itu mengaku mendapat dua tawaran film sekaligus hasil sejak ia memutuskan untuk berambut gondrong.

" Kemarin rambut panjang dapat film, tapi rambut pendek enggak ada tawaran. Stuck saja, enggak maju," kata Marcell Darwin usai syukuran film '8 Hari Menaklukan Cowok' di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 6 September 2016.

Selama berambut pendek, Marcell mengaku hanya mendapat peran anak sekolah.  Sementara Marcell ingin mendapatkan peran-peran lain yang sesuai umurnya yang kini berusia 26 tahun.

Marcell Darwin© Instagram Marcell

" Saya ingin berkembang dengan peran yang tidak anak SMA terus. Semoga saja, next dapat peran, saya berperan sebagai pria dewasa," pungkas Marcell.(Sah)

5 dari 5 halaman

Marcell Darwin Lakukan Ini untuk Ultah Ibunda

Dream - Marcell Darwin selalu menunjukkan perhatiannya kepada sang ibunda dihari ulang tahunnya belum lama ini. Menurut Marcel, kejutan ulang tahun yang diberikan dengan memberikan kue ulang tahun tepat dihari kelahiran sang bunda sudah menjadi tradisni yang  dilakukan setiap tahun.

" Selalu setiap tahun (merayakan), jadi tradisi. Ya kemarin kasih surprise ke mama. Sebenarnya mama ulang tahun itu hari Senin," kata Marcell Darwin saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 17 November 2017.

Soal kado, di tahun ini ada permintaan khusus dari sang ibunda kepada Marcell. Bukan berbentuk barang atau materi tapi sang bunda ingin dia segara mendapatkan pasangan hidup.

“ Mama enggak pernah minta apa pun dari gue. Paling minta cari pasangan,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini Marcell masih menikmati kesendiriannya. Ia mengaku masih mencari sosok yang pas untuk mendampinginya. Lalu, seperti apa kriteria wanita yang diinginkan Marcell?

" Enggak ada, (yang) cocok aja, enggak muluk-muluk kayak rambut panjang, pendek aduh. Kalau sebagai laki-laki ya pinginnya yang cantik," tutup Marcell.

(Laporan: Sari Affifah)

Beri Komentar