Haru Banget, Kisah di Balik Anak Kiwil Jadi Driver Ojol

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 12 September 2021 13:01
Haru Banget, Kisah di Balik Anak Kiwil Jadi Driver Ojol
Melihat ibunya yang sudah tak memiliki uang

Dream - Mantan istri Kiwil, Rohimah, sangat terharu melihat putra pertamanya, Nanda, mau membantu mencari nafkah dengan menjadi driver ojek online.

" Tiba-tiba tiga hari dia pulang, kasih aku duit 'nih bun Rp75 ribu' itu di awal. Saya pikir ini uang dari mana? Apa ditransfer ayahnya? atau gimana?" kata Rohimah dalam tayangan Kopi Viral.

Saat mendengar cerita sang anak yang mencari uang dari ngojek, Rohimah langsung mencium uang pemberian Nanda. Dia tak menyangka putranya rela narik ojek untuk mencari nafkah.

" Aku langsung lemes. Rp 75 ribu itu, aku sholat, aku ciumin duit itu karena emang kok sampai sebegininya," tambah Rohimah.

1 dari 6 halaman

Cium Uang Pemberian Anak

rohimah© instagram

Rohimah memang mengaku sedang kesulitan mencari uang. Ditambah lagi Kiwil tak memberikan uang iddah dan juga nafkah untuk anak-anaknya.

" Karena uangnya habis buat kuliah dia (Nanda) dan habis bayarin adiknya, makan alhamdulillah ada teman baik yang kasih makan," ungkap dia.

2 dari 6 halaman

Uang Habis

Sementara, Nanda mengaku tergerak hatinya untuk membantu sang ibu. Dia melihat Rohimah sudah tak memiliki uang lagi. Bahkan saat ia meminta uang jajan, Rohimah hanya memiliki uang Rp15 ribu.

" Kan aku minta duit sama bunda, bunda bilang bunda cuma megang duit buat isi bensin Rp15 ribu," ujar Nanda.

Karena itulah Nanda nekat mencari kerja dan memilih menjadi driver ojek online. " Kan mau kerja full time, tapi karena lagi kuliah jadi ojol atau part time," ungkap Nanda.

 

 

3 dari 6 halaman

Kiwil Tak Respon

Meski melalui masa-masa sulit, Rohomah tak menceritakannya kepada Kiwil. Sebab, sejak bercerai mereka memang tidak berkomunikasi lagi. Begitupun dengan Nanda yang mengaku kesulitan menghubungi Kiwil.

" Di WA cuma dibaca kadang enggak dibaca, buat tanya kabar aja susah, balesannya aja jarang banget, sudah dua bulan ini," ujar Nanda.

4 dari 6 halaman

Merasa Ditelantarkan, Mantan Istri Kiwil Curhat Anak Ngojek Buat Nafkah Keluarga

Dream - Rohimah, mantan istri Kiwil yang pertama membongkar fakta mengejutkan tentang mantan suaminya Kiwil. Rohimah menuding Kiwil mulai kurang memperhatikan kehidupan keluarganya bahkan menyebutnya telah menelantarkan anak-anaknya.

Menurut Rohimah, putra sulung bernama Rizky Arnanda Delta saat ini terpaksa turun tangan membantu keuangan keluarga dengan menjadi driver ojek online.

" Punten bang Kiwil asal abang tahu, abang Nanda sampai dia ngojek loh bang buat makan kita," kata Rohimah dikutip Dreamd dari YouTube SCTV, Rabu 1 September 2021.

Kiwil dan ketiga anaknya© Kiwil dan ketiga anaknya

Foto : @rohimah_alli

" Asal abang tahu, dia saking kasihan dengan bundanya sampai dia ngojek. Bang Nanda itu ngojek untuk makan bundanya dan adik-adiknya," imbuh Rohimah.

Menurut Rohimah, putranya baru pertama kali mencari uang dengan menjadi tukang ojek demi makan ibu dan adik-adiknya. Setiap uang yang diperoleh dari hasil mengojek diberikan kepada ibunya untuk kehidupan keluarga.

" Untuk pertama kalinya bang Nanda ngojek loh ya, kasihan dikit sama kita. Ini bun aku dapat ngojek dapat 30 ribu-40 ribu dikasih semua sama bunda," kata Rohimah.

5 dari 6 halaman

Lebih Mengutamakan Anak Yatim daripada Anak Sendiri

Rohimah menyadari kondisi saat ini sudah tak seperti sebelum bercerai. Di sisi lain, dia juga menyadari Kiwil sedang dalam kesulitan.

Namun, Rohimah masih berharap mantan suaminya itu memberikan kabar kepada anak-anaknya.

Hati Rohimah semakin sedih karena menganggap Kiwil Kiwil lebih mendahulukan kehidupan anak-anak yatim di Bandung daripada anak-anak kandungnya sendiri.

Rohimah bersama ketiga anaknya© Rohimah bersama ketiga anaknya

Foto : @rohimah_alli

" Oke kita nalar ayah dalam kesusahan juga tapi kaya gini kondisi susah tapi ngabarin. Ini kenapa bunda buka biar ayah tahu kita disini bagaimana. Ayah mengurusi anak yatim di Bandung tapi ayah menelantarkan anak kandung ayah sendiri disini," tutur Rohimah untuk suaminya yang bernama asli Wildan Delta.

(Sah, Sumber : youtube.com)

6 dari 6 halaman

Kiwil menyadari istri, mantan istri dan anak-anaknya semuanya protes kepadanya masalah keuangan.

Namun Kiwil tidak bisa berbuat apa-apa karena pemasukan saat ini pun sedang sulit.

Kiwil beri tanggapan© Kiwil beri tanggapan

" Kalau komplain dari mantan, anak semuanya handphone saya sampai lowbat ngebacanya tuh saking banyaknya komplain yah. Saking banyaknya keluhan dari istri dari anak sampai saya tuh mau bagaimana lagi. Diem saja lah," tuturnya.

Beri Komentar