Heboh Dokter Louis Sebut Nagita Akan Jadi Janda Kembang Gegara Raffi Divaksin

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 13 Juli 2021 10:11
Heboh Dokter Louis Sebut Nagita Akan Jadi Janda Kembang Gegara Raffi Divaksin
Begini pernyataan dr. Louis soal Raffi Ahmad yang bikin geger publik.

Dream - Nama dokter Louis Owien sedang menjadi sorotan publik setelah membuat serentetan pernyataan kontroversial tentang Covid-19, salah satunya pasien meninggal karena interaksi obat, bukan virus corona.

Tidak hanya soal Covid 19, Lois juga menyinggung soal vaksin. Dia bahkan menyebut Raffi Ahmad yang telah melakukan vaksin akan bernasib sama seperti Asraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari, yang telah meningggal secara mendadak.

" Rafi Ahmad ini sudah di suntik Vaksin FLu kan?? Ingat suami BCL?? Nah...bisa kejadian mendadak seperti itu. Karena Rafi Ahmad ini SDH menyimpan etil mercury dan formaldehid di tubuhnya," tulis dr. Louis dikutip Dream dari @nyinyir_update_official, Selsa 13 Juli 2021. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Louis lalu menuliskan kemungkinan Nagita Slavina menjadi janda kembang karena ulah Raffi Ahmad yakni divaksin.

" Begitu rajin minum susu calsium dan obat penurun kolesterol (Statin,Lipitor) Maka...istrinya akan jadi Janda kembang," ucap dr. Lois.

Sontak pernyataan di. Lois ini langsung heboh dikomentari warganet usai diunggah kembali oleh akun gosip @nyinyir_update_official. Tak sedikit yang kesal dengan pernyataan dr. Louis.

" Netijen berkedok dokter ape begimane nih, nyinyir muluk," tulis akun @wlrdyana.

" Apaan si ni dokter, gajelas," tulis akun @rinawatidewi_.

" Aneh ga sih? Dia dokter... Tapi dia dengan beraninya ngatain sebegitu," tulis akun @faizalhm.

1 dari 7 halaman

Dr. Lois Owien Tak Percaya Covid-19 Bikin Geger Medsos, Ternyata

Dream – Sosok dr Lois atau Lois Owien mengaku tidak percaya Covid-19. Hal ini terungkap saat menjadi bintang tamu acara yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

“ Nggak. Saya nggak percaya, Pak,” kata dia, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 11 Juli 2021.

Malah, Lois sempat mencuit di Twitter dan menyebut Covid-19 tidak disebabkan oleh virus corona.

Mengenai sosok ini, dokter Tirta mengungkapkan sederet fakta tentang Lois.

“ Terkait ibu @LsOwien, saya sudah meminta izin @PBIDI untuk menyampaikan beberapa hal terkait statement beliau,” cuit Tirta melalui akun Instagram @tirta_hudhi.

 

 

2 dari 7 halaman

Diminta Klarifikasi

Pertama, Lois tidak terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Surat Tanda Registrasi (STR)-nya tidak aktif sejak 2017.

Kedua, tak diketahui alamat dan lokasi domilisinya. Lois juga tidak praktik, menangani pasien Covid-19, dan terlibat sebagai relawan pandemi.

Tirta menambahkan, Pengurus Besar IDI dan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran mengundang Lois untuk hadir di kantor pusat PB IDI. Undangan ini bertujuan untuk mengklarifikasi tentang kematian Covi akibat interaksi obat, antimasker, dan hinaan-hinaan kepada beberapa dokter.

“ Undangan sudah disampaikan. Harap ybs hadir,” cuit Tirta.

Lois juga diminta untuk bisa membuktikan pernyataannya secara ilmiah di hadapan para ahli di PB IDI dan MKEK. “ Jadi, harap ybs bisa datang dan mempertanggungjawabkan pendapatnya di publik,” cuit dia.

 

3 dari 7 halaman

Bisa Diproses Hukum

Kalau tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, Lois dianggap menyebarkan berita palsu dan kebohongan. Ini bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kasus ini juga diawasi oleh pihak berwajib. Mereka juga sedang menunggu klarifikasi dari Lois.

“ Harap semua pihak fokus pada penanganan pandemi karena virus Covid-19 ini ada. bahayanya ada. Kita harus senantiasa waspada,” cuit Tirta.

Jika tidak hadir, Lois dianggap tidak bisa bekerja sama dengan baik dan ada kemungkinan masalah itu dibawa ke jalur hukum.

“ Tambahan, Bu @LsOwien tidak hadir ke @PBIDI minggu depan, maka bisa dianggap tidak bekerja sama dengan baik. Sehingga akan sangat mungkin @PBIDI akan menempuh jalur hukum jika dirasa perlu,” cuit Tirta.

4 dari 7 halaman

Sebar Hoaks Soal Covid-19, Dokter Lois Terancam Pasal Berlapis

Dream - Polisi telah menangkap dokter Louis Owien di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Minggu, 11 Juli 2021. Kini polisi akan melakukan gelar perkara terkait kasus penyebaran berita bohong alias hoaks yang dituduhkan kepada Louis.

" Digelar dulu kasusnya seperti apa, saat ini belum digelar. Tunggu ya," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, dikutip dari Merdeka.com, Senin 12 Juli 2021.

Penangkapan terhadap Louis Owen dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Namun kini kasusnya telah dilimpahkan kepada Mabes Polri.

5 dari 7 halaman

Terancam Pasal Berlapis

Terpisah, Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menambahkan, Louis bisa terjerat dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Louis Owen.

" Salah satunya itu. Iya (ditangkap) jam 4 sore kemarin. Polda Metro belum memunculkan pasal jadi masih mengamankan dulu. Masih dalam pemeriksaan. Kan penangkapan itu 24 jam, jadi dari jam 4 sore kemarin sampai 4 sore ini nanti bagaimana menentukan. Jadi belum bisa menentukan pasalnya," ujar Ramadhan.

Sumber: merdeka.com

6 dari 7 halaman

Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Covid-19, Dokter Lois Owien Ditangkap Polisi

Dream - Pernyataan Lois Owien tentang Covid-19 membuat gerah sebagian masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan. Lois tidak percaya dengan penggunaan masker dan menganggap Covid-19 tak menular. Dia bahkan menyebut pasien Covid-19 meninggal akibat obat-obat yang diresepkan dokter.

Pernyataan tersebut langsung mendapat tanggapan dari dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudi. Dia menyebut, Polda Metro Jaya bakal menggelar jumpa pers terkait Lois pada Senin 12 Juli 2021 pukul 13.00-16.00 WIB.

"  Press release terkait ibu Lois dilakukan besok (Senin) di @poldametrojaya, antara jam 13.00-16.00. Kalau cuaca mendukung. Kalo mendung yo reschedule," tulis dr. Tirta di Instagramnya, Minggu 11 Juli 2021.

 

7 dari 7 halaman

Ditangkap Mabes Polri

Tak hanya itu, Tirta juga menyebutkan bahwa Lois sudah berada di Polda Metro Jaya. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusir Yunus.

“ (Iya ditangkap dan dibawa) ke Mabes (Polri), ditangani Mabes,” kata Yusri dikutip dari pojoksatu.id, Senin 12 Juli.

Kendati demikian, Yusri belum bisa membeberkan kronologi penangkapanLois. Namun, penangkapan Lois sudah ramai diperbincangkan di media sosial.

Beri Komentar