Heboh Kabar Kenang Mirdad Pindah Keyakinan, Begini Penjelasan Lydia Kandou

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 24 Januari 2022 14:23
Heboh Kabar Kenang Mirdad Pindah Keyakinan, Begini Penjelasan Lydia Kandou
Kabar ini mengada-ngada

Dream - Lydia Kandou akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut anaknya, Kenang Mirdad, pindah agama. Dia membantah kabar yang menyebut bahwa masalah itu menjadi penyebab perceraian Kenang dengan Tyna Kanna.

" Setahu saya, dari awal pacaran sampai pernikahan 12 tahun dan sampai sekarang dalam keyakinannya Kenang enggak pernah berubah dan Tyna tahu itu," kata Lydia Kandou saat dihubungi belum lama ini.

Menurut Lydia, kabar yang menyebut Kenang pindah merupakan gosip mengada-ada. " Ya, kalau memang soal agama, kenapa tunggu 12 tahun setelah adanya kabar perselingkuhan," ucap dia.

Soal penyebab pastinya Tyna dan Kenang bercerai, Lydia mengatakan orang luar tidak perlu tahu. Lydia tidak ingin mengungkit perceraian anaknya karena tidak ingin menyakiti perasaan cucu-cucnya.

" Yang tahu alasan sebenarnya ini terjadi yakni pihak internal kami. Kami memilih diam karena kebahagiaan Alaia dan Aluna itu penting untuk kami," ucap Lydia.

1 dari 4 halaman

Blak-blakan Kenang Mirdad Ungkap Momen Kala Tyna Kanna Gugat Cerai

Dream - Kenang Mirdad cukup kaget saat mengetahui sang istri, Tyna Dwi Jayanti, melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Putra pasangan artis senior, Lydia Kandouw dan Jamal Mirdad ini merasa hubungan dia istri dalam keadaan baik ketika gugatan dilayangkan.

" Kaget ya jelas kaget, saya tidak melakukan kesalahan fatal kok,"  kata Kenang Mirdad dilansir dream dari Cumi Cumi. 

Menurut Kenang, dia selama ini tidak pernah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta berusaha menjalankan tugasnya sebagai seorang kepala rumah tangga,"  

Bahkan saat gugatan dilayangkan Tyna ke pengadilan, Kenang mengaku mereka masih tingga satu rumah dan makan bersama hingga saat ini.

" Komunikasi saya sama Tyna baik-baik saja, Kita masih satu rumah. Masih makan bareng, masih ngobrol," imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Berusaha Pertahankan Rumah Tangga

Kenang menyayangkan sikap gegabah yang diambil sang istri yang menggugat cerai dirinya. 

Hingga saat ini, kakak dari Nayla dan Nana Mirdad itu tak menginginkan perceraian. Dia juga merasa tak menghadapi masalah besar di dalam rumah tangganya.

" Jelas dari pihak saya menyayangkan sekali, sayanglah sudah 12 tahun nikah, sudah punya anak 2, apalagi sih yang dicari," imbuh dia.

Putra Lydia Kandou kini tengah berusaha untuk memperbaiki rumah tangganya dengan Tyna agar tak jadi perceraian.

" Makanya sekarang saya mau banyak bicara sama Tyna, apa sih kok jadi besar seperti ini," ucap dia.

 

3 dari 4 halaman

Kenang Mirdad Digugat Cerai, Lydia Kandou Singgung Pengkhianatan

Dream - Lydia Kandou memberikan dukungan kepada putranya, Kenang Mirdad, yang digugat cerai oleh istrinya, Tyna Dwi Jayanti melalui unggahan di Insta story. Dalam postingan itu Lydia sempat menyinggung soal pengkhiatan.

Mantan istri Jamal Mirdad ini memuji perjuangan Kenang yang telah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan istri yang tenar disapa Tyna Kanna. Bahkan Lydia menyebut putranya telah membuang harga diri dan gengsi demi melakukan hal tersebut.

" Kamu sudah berusaha menjadi bapak dan suami yang baik, yang bertanggung jawab dengan semampu kamu. Harga diri, gengsi, sudah kamu buang jauh-jauh demi mempertahankan rumah tangga," kata Lidya Kandou di insta story.

Menurut Lydia, Kenang telah berusaha bersabar meski semua pengorbanan yang telah dilakukannya telah dikhianati. Naun artis senior itu tak menyebutkan siapa sosok yang telah mengkhianatinya tersebut.

" Kamu dikhianati tapi kamu memilih untuk memaafkan dan tetap mau menerima dia," ucapnya.

Sebelumnya muncul gugatan cerai, santer beredar kabar hubungan terlarang yang dijalani Tyna Kanna dengan seorang pria. Kabar tersebut masih simpang siur mengingat tidak ada klarifikasi dari pihak Tyna.

Isu semakin santer setelah Nana Mirdad dan Naysila Mirdad memutuskan hubungan pertemanan dengan akun Instagram Tyna.

4 dari 4 halaman

Kasih Dukungan ke Anak

lydia© instagram

Melihat kondisi sang putra yang digugat cerai, Ibu tiga anak ini terus memberikan dukungan dan semangat kepada sang anak.

" Jangan kecil hati ya sayang, walaupun itu semua tidak dihargai. Kamu sudah berusaha melakukan dengan cinta yang besar untuk semua yang terbaik dalam rumah tanggamu," ungkap Lydia.

Diketahui Tyna menggugat cerai Kenang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Untuk sidang perdana akan digelar pada 21 September 2021.

Beri Komentar