Heboh Soal Serobot Antrean Swab Test, Cinta Laura: Aku Enggak Salah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 15 Februari 2022 11:20
Heboh Soal Serobot Antrean Swab Test, Cinta Laura: Aku Enggak Salah
Cinta buka suara terkait heboh kabar ini

Dream - Cinta Laura akhirnya buka suara terkait kabar soal dirinya yang menyerobot antrean swab tes Covid-19. Pelantun 'Markisa' ini menegaskan tidak berbuat salah seperti yang dituduhkan salah satu netizen.

" Aku merasa waktu itu enggak klarifikasi karena aku tahu aku tidak berbuat salah," kata Cinta Laura di kanal Youtube Cumi Cumi.

Wanita 28 tahun ini mengungkapkan bahwa saat kejadian swab tes Covid-19, dia berada di posisi yang benar dan tidak nyerobot antrean seperti yang dituduhkan salah seorang netizen kepadanya.

" Ada beberapa tempat swab yang memiliki dua line, fast line untuk orang-orang yang sudah registrasi dan bayar. Dan ada line biasa untuk orang-orang yang belum registrasi dan belum bayar. Saat itu aku di line benar karena aku sudah registrasi dan bayar," ucap Cinta Laura.


1 dari 4 halaman

cinlau© instagram

Wanita Lulusan Universitas Columbia tersebut merasa kecewa dengan salah satu netizen, karena menuduh tanpa tahu fakta sebenarnya dan menyebarkan kebohongan di publik.

" Yang tidak di foto orang tersebut adalah mobil yang ada di depan aku, dia juga sudah regis dan bayar serta dapat prioritas swab duluan, dan yang ada di tengah-tengah depan seharusnya tidak mengambil fast line tapi berantri di tempat registrasi mereka tidak melakukan itu, so of course orang swab nya akan datang ke mobil aku duluan," tutur Cinta.

Cinta Laura menuding netizen ini sengaja berbuat hal ini agar viral karena mengetahui namanya yang besar dan akan menjadi sorotan.

" Aku mempunyai platform cukup besar jadi berita tersebuut viral dan kenapa yang di foto bukan orang di depan aku tetapi aku. Ini bukti nyata bahwa orang ngejar berita negatif dengan menjatuhkan orang lain," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Viral Diduga Artis Serobot Antrean Tes Swab, IG Cinta Laura Digeruduk Netizen

Dream - Budaya antre. Itulah prinsip yang kerap kita dengar. Kita dituntut bersabar menunggu, siapa yang datang duluan dialah yang mendapat giliran terlebih dahulu.

Jika tidak antre, maka ketertiban bisa terganggu. Seperti yang sedang viral berikut ini, ada seseorang yang diduga selebritas kondang menyerobot antrean tes usap Covid-19.

Foto itu diunggah oleh akun Twitter @ekamiauw. Dalam foto itu terlihat seorang wanita di dalam mobil sedang melakukan tes usap drive thru. Sang pemilik akun menyebut wanita di dalam mobil mewah itu berada di belakangnya.

Namun, petugas tes usap mendatanginya terlebih dahulu. Sementara si pemilik akun yang mengunggah foto itu dilayani belakangan meski mobilnya berada di depan. Jadilah si pemilik akun mengajukan komplain terbuka melalui Twitter kepada penyedia layanan tes usap.

" bumame_farmasi halo saya mau komplain. Saya sedang antigen di Bumame Cirendeu, pelanggan lain antri dengan baik tapi ada mobil di tengah antrian yang didahulukan sama petugas," demikian kicau akun @ekamiauw.

" Apa karena dia artis jadi punya privilege lebih? Saya nanya ke petugas dijawab soalnya dia payment," tambah pemilik akun tersebut.

3 dari 4 halaman

Cinlau© Instagram

Akun tersebut meminta petugas medis tidak memilih-milih orang saat melakukan tes swab hanya karena seorang artis sehingga bisa mendapatkan perhatian khusus.

" Iya tolong jangan pilih-pilih kayak gitu ya! Hanya karena dia artis bukan berarti dia bisa langsung nyelak antrean. Saya ada bukti fotonya kalau mau konfirmasi. Terlihat mobil mba itu jauh di belakang mobil saya, tapi dia dites duluan," tulis akun @ekamiauw.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Unggahan ini langsung menarik perhatian netizen. Banyak di antara mereka yang menyebut bahwa artis itu adalah Cinta Laura.

" Enaknya jadi artis naik alpard didahulukan," kata akun @nantiatit.

" Cinta Laura aja nyelak masa kamu enggak," kata akun amor @patria.

" Mungkin Cinta sudah janji sebelumnya, makanya dites duluan. Bukan karena dia artis diprioritaskan, bisa aja Cinta emang sudah telepon duluan," kata Rahmat Hidayat.

Sementara, akun Instagram Cinta Laura juga digeruduk netizen. Banyak di antara mereka yang mencibir dan mengaitkan Cinta Laura dengan unggahan Twitter tersebut.

" Kalau budaya antri sudah dibiasakan belum?," tulis akun @gadget_value.

" Diam dan nyelak," komentar akun @lolazulecha.

" Budayakan mengantri... jangan seenaknya nyerobot antrian kasihan yg laen," tulis akun @rikkybaguscahyadi.

" Waktunya berperan aktif, jernih, dan tegas. 😂 Halah, ngantri swab antigen aja gak bisa. 😂 #BerpihakPadaYangNgantri," tulis akun @fervor.foodie.

" Yg motong antri di bumame itu kak cinta laura bukan sih?," komentar akun @pros.pe.rous.

Beri Komentar