Hengky Kurniawan Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 16 Oktober 2020 15:23
Hengky Kurniawan Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19
Mantan bintng sinetron yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat ini ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dream - Menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengambil tindakan yang cukup berani.

Hengky mengajukan diri sebagai relawan uji vaksin pertama untuk Covid-19. Ia pun sudah menjalani serangkaian pemriksaan.

" Saya sudah menjalani pemeriksaan hari selasa, kita sudah pemeriksaan fisik, swab test dan Jumat akan keluar hasilnya. Jika hasilnya negatif penyuntikan (vaksin) tahap pertama. Jadi bukan akan tapi sudah mulai tahapan relawan covid," kata Hengky dalam tayangan CumiCumi.

Hengky mengambil langkah seperti ini, karena sebagai kepala daerah ia ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat wilayah Bandung.

Sehingga, sebelum vaksin didistribusikaan ke masyarakat ia siap menjadi orang pertama yang akan mengalami efek samping jika vaksin tersebut tidak cocok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

TES VAKSIN COVID Siang ini Saya menjalani Tes Vaksin tahap pertama ( V0 ), sebagai relawan tes vaksin, saya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan ( fisik ), dan swab tes. Mohon doanya semoga diberikan kelancaran. Teman2 Ancaman Covid-19 belum berakhir. Saya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan di tengah pandemi. Ikuti dan patuhi anjuran-anjuran untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan. Dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Bandung Barat, masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran lebih lanjut dari virus ini. Kedisiplinan dalam mentaati aturan adalah kunci utama agar penyebaran virus ini tidak meluas. Terimakasih untuk pihak-pihak yang mengerti dan mau bekerjasama. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin????????

A post shared by Wakil Bupati Bandung Barat (@hengkykurniawan) on

 

" Intinya memberikan rasa aman dulu ke masyarakat. Sebelum ke masyarakat kita dulu yang mau diuji coba. Untuk tahap pertama lancar nggak ada kendali," kata dia lagi.

Untuk hal ini Hengky pun sudah meminta izin kepada sang istri, dan ia mendapatkan dukungan penuh dari Sonya Fatmala.

" Izin tentu sudah saya sampaikan ke istri dan istri sendiri pengen jadi relawan untuk bantu masyarakat distribusikan bantuan. Cuma pendaftarannya ada batasnya," ungkap dia.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

1 dari 4 halaman

Kata Hengky Kurniawan Soal Pinjamkan Rumah Buat Tim Medis Covid-19 Ditolak Warga

Dream - Hengky Kurniawan menyerahkan persoalan penolakan warga komplek perumahan di Pejaten, Jakarta Selatan kepada  pemerintah provinsi DKI Jakarta. Keinginan Hengky itu terkait rencananya menghibahkan rumah miliknya itu untuk menjadi tempat menginap para tenaga medis Covid-19 

" Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan," ujar Hengky Kurniawan saat dihubungi, Jumat, 3 April 2020.

Menurut Hengky, untuk saat ini dia tidak bisa langsung berembug dengan warga kompleks yang menolak rencana tersebut karena sedang tidak berada di Jakarta. Hengky mengaku sedang bergerak untuk untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung. 

Seperti diketahui, Hengky sejak dua tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat dan menetap di Bandung.

Sejak menjabat Wakil Bupati, Hengky juga mengaku belum pernah kembali ke rumahnya di Jakarta sehingga tak sempat berkenalan dengan pengurus RT dan RW yang baru.

2 dari 4 halaman

Semua Tim Ada di Bandung

Sementara orang yag ditugasi menjadi penjaga rumahnya di Jakarta masih terbilang baru. Akibatnya dia tidak pernah menjalin komunikasi dengan pengurus RT setempat.

" Karena di Jakarta enggak ada tim. semua di Bandung. Dan tim tim saya yang bekerja di Jakarta ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana," ungkapnya.

Jika nantinya keinginan untuk menjadikan rumahnya sebagi tempat singgah tenaga medis Covid-19 tak jadi terlaksana, Hengky berharap bisa membantu berkontribusi dalam upaya penanggulangan covid-19 melalui cara lain.

" Kontribusi kan bukan hanya itu. kita bisa kontribusi yang lain, bisa saling bantu. kalau di Bandung sendiri, kita juga produksi APD tuh, jadi kita penggalangan dana juga sama teman-teman artis, kita prioritaskan untuk Jakarta dulu," kata Hengky.(Sah)

3 dari 4 halaman

Ini Rumah Hengky yang Ditawarkan Jadi Tempat Singgah

Dream - Di tengah mewabahnya virus corona membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Mulai dari memberikan sumbangan hingga mengizinkan rumahnya dijadikan tempat untuk persistirahatan tenaga medis.

Seperti yang dilakukan Hengky Kurniawan. Wakil Bupati Bandung Barat ini menawarkan rumah mewahnya yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan untuk dijadikan tempat istirahat para tenaga medis di garda depan yang menangani pasien-pasien terkait virus corona.

" Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," kata Hengky Kurniawan.

Hengky© Instagram



Menurut Hengky, kediamannya bisa digunakan sebagai tempat peristirahatan. Karena lokasi rumahnya berdekatan dengan Rumah Sakit yang ada di wilayah Jakarta Selatan. 

" Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," ungkapnya lagi.

Tawaran Hengky ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang memuji dengan tindakan suami Sonya Fatmala itu. 

" MasyaAllah, Barakallah semoga menjadi ladang pahala dan amal jariyah,"  kata akun Iriani_lukitasari.

" Semoga Allah membalas kebaikan pak Hengky,"  kata akun reninurbaeni01.

" Mantap pak semoga banyak dicontoh buat yang lain,"  kata Oxigeovani 

4 dari 4 halaman

Istri Hengky Kurniawan Datangi Bocah Pemulung yang Viral di Medsos

Dream - Video Nabila yang merasa sedih sekaligus marah viral di media sosial. Bocah asal Bandung Barat itu tampak tak bisa menyembunyikan emosi saat sepatunya diinjak oleh beberapa teman.

Nabila sambil setengah berteriak mengungkap kalau sepatunya tersebut dibelinya sendiri dari hasil memulung. Hal ini membuat iba banyak orang. Termasuk Hengky Kurniawan, yang merupakan Wakil Bupati Bandung Barat.

Sonya Fatmala, istri Hengky akhirnya menemui langsung Nabila di rumahnya yang sangat sederhana. Sejumlah bantuan dan dukungan diberikan Sonya pada bocah penuh semangat itu.

Momen saat Sonya bertemu Nabila diunggah Hengky di akun Instagramnya. Hengky juga memberikan klarifikasi terkait sepatu Nabila yang sebenarnya tidak rusak.

" Terimakasih Bunda @sonyafatmala sudah mensupport dek Nabila. Sedikit bercerita dan mengklarifikasi, bahwa sebenarnya sepatu Nabila tidak dirusak. Tapi Nabila tidak mau sepatu yang dia beli sendiri dari hasil memulung kotor terinjak- injak temanya,"  tulis Hengky.

 

   

      View this post on Instagram

Terimakasih Bunda @sonyafatmala sudah mensupport dek Nabila. Sedikit bercerita dan mengklarifikasi, bahwa sebenarnya sepatu Nabila tidak dirusak. Tapi Nabila tidak mau sepatu yang dia beli sendiri dari hasil memulung kotor terinjak - injak temanya. Apapun itu, Saya pribadi respect dengan Nabila yang menjadi tulang punggung untuk nenek dan kakeknya. Kedua orang tuanya meninggalkan dia sejak bayi. Menurut cerita dari bunda, Nabila adalah sosok yang rajin. Meskipun kekurangan tapi tidak pernah minta - minta ke orang lain. Nabila mencari nafkah dengan memulung setelah pulang sekolah dan untuk pengobatan kakek - neneknya yang sakit2tan. Kisah Nabila ini bisa kita jadikan pelajaran hidup agar kita lebih bersyukur dan tidak banyak mengeluh. Jujur ketika mendengar berita ini, hati saya bergetar. Apa yang Nabila alami juga pernah saya alami. Saya pernah menjadi pemulung dan kisah hidup saya ini saya bagikan ke penulis untuk dibuat FTV di Indosiar. Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kepada teman2 sahabat instagram agar selalu optimis dan semangat dalam menjalani hidup. Kegigihan Nabila bisa kita jadikan contoh agar kita selalu semangat. Teman2 kita doakan Adek kita Nabila sukses dan bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Aamiin.. InshaaAllah Saya akan bantu Dek Nabila semaksimal mungkin… Bagi teman2 yang juga ingin membantu bisa melalui Rekening BJB no 0000020182018 atas nama BANDUNG BARAT PEDULI. Haturnuhun…

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on 

Beri Komentar