Husein Idol: Anak Metal Tak Harus Jadi 'Setan'

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 29 Juli 2014 19:27
Husein Idol: Anak Metal Tak Harus Jadi 'Setan'
"Karena seperti kami (Children of Gaza), lirik-lirik kami justru memberikan inspirasi, motivasi. Juga ada dukungan terhadap Palestina".

Dream - Mungkin tak sedikit orang yang melihat musik metal dan penggemarnya sebagai antagonis dalam lingkungan bermasyarakat. Musik metal saat ini masih dianggap musik yang tak bisa dinikmati oleh orang umum, dan bahka dinilai ganjil oleh sejumlah kalangan. 

Penilaian miring dari sejumlah kalangan itu diakui Husein Alatas, jebolan Indonesian Idol 2014, yang menjadi  vokalis band metal, Children of Gaza.

" Tak bisa dipungkiri ya. Emang sebagian besar imej masyarakat masih seperti itu," kata Husein dikutip Dream.co.id dari laman Kapanlagi.com, Selasa 29 Juli 2014.

Menganut musik metal, katanya, tak harus menjadi 'setan'. Banyak penganut metal yang justru religius, meski Husein  tak memungkiri bahwa ada beberapa band beraliran musik metal kurang dalam soal agama, bahkan atheis.

" Anak metal nggak harus jadi setan. Karena seperti kami (Children of Gaza), lirik-lirik kami justru memberikan inspirasi, motivasi. Juga ada dukungan terhadap Palestina," kata dia.

Dia menambahkan bahwa secara musikalitas Metal itu tak ada yang salah. Para pendengar harus jeli untuk melihat lirik yang disampaikan. " Semua tentunya karena lirik," ujarnya.

" Saya pernah datang ke seorang ustaz. Saat kami sampaikan bahwa musik kami metal namun memiliki lirik yang membangun,  kami justru disuruh untuk memperbanyak lagu-lagu sejenis" .

Beri Komentar