Kapok Bawa Duit Banyak, Iis Dahlia Relakan Uang Rp15 Juta Raib

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 4 Oktober 2019 06:36
Kapok Bawa Duit Banyak, Iis Dahlia Relakan Uang Rp15 Juta Raib
Masih ada uang Rp15 juta yang belum dikembalikan pihak hotel

Dream - Iis Dahlia mengaku kapok membawa uang dalam jumlah besar saat traveling ke luar negeri. Peristiwa hilangnya uang senilai Rp210 juta di sebuah hotel di Londong, Inggris, diakui telah membuat pedangdut senior itu trauma.

" Trauma pasti, sekarang ini gua mungkin nggak akan bawa duit banyak banyak pergi," kata Iis Dahlia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Oktober 2019.

Selain takkan lagi membawa uang dalam jumlah besar, Iis juga berjanji takkan lagi menaruh barang berharga di safety box yang disediakan hotel. 

Menurut Iis, kejadiaan nahas yang menimpanya saat kehilangan uang US$15 ribu di hotel di Inggris merupakan yang pertama kali terjadi. Selama ini wanita berusia 47 tahun itu mengaku sering membawa uang banyak ke luar negeri tapi tidak pernah hilang.

Ibu dua anak itu menceritakan kerap membawa uang dalam jumlah besar saat traveling ke luar negeri. Dia berlasan, penggunaan uang tunai lebih mudah dilakukan daripada kartu kredit.

" Namanya juga pergi keluar negeri ya," ujarnya. 

Iis mengatakan uang tunai disiapkan untuk mengantisipasi jika kartu kreditnya tak bisa digunakan. Uang itu juga dipakai jika dia sewaktu-waktu membutuhkan uang untuk membeli barang yang dilihatnya.

Beruntung Iis mendapat ganti rugi dari pihak pengelola hotel. Meski diakuinya, nilai kerugian yang diberikan masih kurang dari jumlah uang yang dibawahnya. Dia mengaku masih harus merelakan uang Rp15 juta hilang. 

" Masih ada sisa Rp15 juta, nggak tau deh. Ya anggep aja udahlah itu apesnya gue, gitu," katanya.(Sah)

Beri Komentar