Reza Rahadian Mau Lego Barang Ini Jika Ikut Lelang, Minat?

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 1 Maret 2018 11:15
Reza Rahadian Mau Lego Barang Ini Jika Ikut Lelang, Minat?
Reza mengaku terlambat mendapat informasi soal lelang sukarela yang digelar Kemenkeu.

Dream - Aktor Reza Rahadian melibatkan diri dalam Lelang Sukarela yang digelar oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. Dalam lelang yang berlangsung di Galeri Nasional Indonesia itu, Reza membawa misi berupa membantu sekolah-sekolah berkondisi buruk.

" Saya sebagai Duta YAPPIKA (Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia) punya campaign sekolah aman. Nanti hasil lelang akan disumbangkan untuk perbaikan infrastruktur Sekolah Dasar (SD)," tutur Reza di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Pemeran karakter Habibie di film 'Habibie Ainun' ini mengaku belum pernah mengikuti proses lelang. Pengalaman pertama melelang barang pribadinya sebetulnya ingin dia lakukan dalam lelang sukarela DJKN. Namun Reza harus gigit jari. 

" Saya tadi menyampaikan kalau ingin ikut, tapi udah terlambat karena baru tahunya mendadak. Kalau ada lagi, kenapa enggak? Sekarang kabinet kerja, mungkin next time para seniman," ucap Reza.

 Reza Rahadian© dream.co.id

Meski belum punya ide barang apa yang akan dilelang, Reza berpikir untuk melelang sejumlah kostum yang pernah dia pakai di film yang dibintanginya.

" Mungkin kostum yang pernah saya pakai di salah satu adegan film saya yang paling iconic. Belum tahu film apa, tapi kayaknya seru juga," kata Reza.

Lebih lanjut, Reza mengatakan proses lelang yang transparan cukup efektif untuk menjual aset. Apalagi jika digelar oleh para pegiat sinema.

" Orang-orang film kan banyak banget dan mereka punya history-nya masing-masing. Rasanya kalau ada lelang, selama tujuannya jelas ya nggak papa," tutur dia.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara)

 

Beri Komentar