Ifan Seventeen Baru Tersadar, Ini SMS Terakhir Dylan Sahara

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 26 Desember 2018 15:42
Ifan Seventeen Baru Tersadar, Ini SMS Terakhir Dylan Sahara
Awalnya Ifan Seventeen menanggapi biasa pesan SMS dari Dylan Sahara. Bahkan Ifan menilainya aneh karena mereka berada di tempat yang sama.

Dream - Ifan Seventeen tengah dirundung kesedihan. Ditinggal tiga rekan bandnya, pria bernama asli Riefian Fajarsyah ini harus kehilangan sang istri, Dylan Sahara yang terseret ombak tsunami Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu. 

Satu hari usai pemakaman, Ifan baru menyadari jika ada pesan tak biasa yang disampaikan istrinya sebelum musibah tsunami Banten terjadi. Firasat itu baru diketahui dari kalimat dalam pesan singkat (SMS) kiriman mendiang. 

Menurut Ifan, komunikasi yang dilakukannya dengan Dylan biasanya dilakukan melalui aplikasi pesan untuk bertukar kabar atau hanya sekadar obrolan singkat sepasang suami-istri. Namun di hari jelang kejadian, ada pesan SMS tak biasa yang disampaikan Dylan.

" Biasanya kita ngobrol lewat whatsapp kalau ngga bisa ngomong langsung. Misalnya, 'makan yuk' atau 'pulang yuk' atau 'kita mau kemana?' gitu ya. Lebih bersifat conversation," kata Ifan seperti dikutip Dream dari percakapannya sebagai bintang tamu dalam tayangan Live TV ONE.

Namun di hari nahas itu, Ifan merasakan ada perbedaan dalam sikap Dylan. Salah satunya adalah sang istri sempat mengirim pesan singkat berisi kerinduannya kepada Ifan.

Pesan itu dirasakan janggal oleh Ifan karena mereka berdua sebenarnya sedang berada di satu lokasi yang sama.

" Nah, hari itu dia gak ada whatsapp apa-apa. Cuma whatsapp 'i miss you' gitu aja. Aku juga ngga tahu apa yang terjadi kok deket tapi bilangnya 'i miss you?'" ujarnya.

Baru beberapa hari usai musibah yang dialaminya, Ifan baru menyadari jika kalimat itu merupakan ucapan terakhir yang dilontarakan Dylan untuk Ifan.

" Tapi aku gak begitu ini, gak begitu apa (aneh). Maksudnya ya udahlah. Apa sih, aneh aja gitu," kata Ifan. (Sah)

1 dari 5 halaman

Merinding, Detik-detik Terakhir Dylan Sahara Sebelum Tsunami Banten Datang

Dream - Kepergian Dylan Sahara untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besarnya. Salah satunya dirasakan oleh kakak ipar Dylan, Cynthia wijaya.

Kakak dari vokalis Riefian Fajarsyah alias Ifan itu menceritakan jika saat gelombang tsunami datang Dylan tengah berada disamping Cynthia.

Saat itu mereka berdua tengah menikmati keindahan laut Tanjung lesung.

" De, kita kan sebelahan duduknya.Tadinya aku pikir dan berharap kita kan larinya bareng-bareng, harusnya kita selamatnya juga bareng," tulis Cynthia dalam instastories akun Instagram, @cyncynwijaya dikutip Dream, Rabu, 26 Desember 2018. 

Cynthia menceritakan momen terakhir itu dengan mengunggah sebuah foto saat bersanding dengan istri Ifan tersebut.

 cynthia wijaya

Namun takdir berkata lain. Dylan meninggal dunia diterjang gelombang tsunami Banten. Cynthia yang selamat dari musibah alam tersebut mengaku ikhlas dengan kejadian ini dan berharap keduanya bisa bertemu lagi di dunia berikutnya. .

" Allah punya rencana yang lain untuk kamu. Kami ikhlas, yang tenang ya de (emoji love) Sampe ketemu lagi ya sister @dylan_sahara," kata Cynthia Wijaya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Minta Maaf ke Dylan

Selain itu, cynthia juga meminta maaf kepada istri dari Ifan Seventeen tersebut, karena tidak bisa mengantarkan ke tempat peristirahatn Dylan untuk yang terakhir kali.

 cynthia wijaya

" Innalillahi wainailaihi rojiun. De, kamu pasti udah tenang ya di sana sekarang.Sampai kita ketemu lagi ya de (emoji senyum) Selamat jalan de, maaf ga bisa anterin kamu sampe ponorogo.Buat temen-temen mohon doanya ya buat @dylan_sahara (emoji love)," ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Ifan Seventeen Minta Netizen Kirim Foto Almarhum Istri

Dream - Ifan Seventeen begitu merasa kehilangan istrinya, Dylan Sahara akibat gelombang tsunami yang menerjang selat sunda Sabtu malam 22 Desember 2018.

Terlihat dalam akun instagramnya, Ifan masih mengunggah foto kebersamannya bersama sang istri. Salah satunya, foto saat mereka menjalani ibadah umroh.

Dalam itu terlihat Ifan seperti lelah terus diminta foto oleh sang istri. Namun justru kini Ifan merindukan momen-momen saat sang istri mengabadikan setiap momen.

" Dulu sebel banget rasanya waktu Dylan upload foto ini di ig story dia, ternyata sekarang foto ini jadi foto dengan momen yang spesial walaupun masih ada nyebelinnya sedikit," tulis Ifan melengkapi foto yang diunggah, Selasa, 25 Desember 2018.

Memang kata Ifan, Dylan sangat hobi foto. Di setiap tempat dan momen apapun pasti Dylan mengabadikan kebersamaan mereka lewat foto.

" Sebagai cewek, istriku suka banget foto, selfie atau foto berdua. Pasti kalau dia minta selalu memaksa, cuma buat cari foto yang OKE she’s willing to do 20 kali foto padahal cuma satu gaya," katanya.

  Ifan Seventeen dan istri, Dylan Sahara

(Sumber: Instagram @ifanseventeen)

Namun kini semua foto-foto istrinya termasuk foto dia, hanya tinggal kenangan. Terlebih handphone Ifan hilang saat kejadian tsunami.

Maka dari itu Ifan pun meminta kepada seluruh pihak jika ada yang memiliki foto dia dan sang istri, untuk segera dikirimkan via instagram.

Karena menurut dia, foto-foto kebersamannya dengan sang istri mampu mengobati kerinduannya terhadap Dylan.

"  Btw hpku kan hilang karna tsunami, hp Dylan pun hanyut kebawa air, minta tolong buat temen2 kita yang punya foto ada Dylannya, please send it to me through DM.Soalnya sedih banget cuma punya foto dia sedikit, makasih," ujarnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Datangi Klinik yang Salah

Dream - Ifan Seventeen berupaya keras mencari sang istri, Dylan Sahara, usai tsunami menerjang kawasan pantai Anyer. Upayanya tidak berhenti selama dua hari, hingga akhirnya sang istri ditemukan.

Salah satu manajemen Seventeen, Yulia Dian, menjelaskan Ifan sempat beberapa kali mendapatkan informasi yang salah mengenai istrinya. Salah satu informasi menyebut Dylan ada di klinik sehingga Ifan segera mencarinya.

Sayangnya, Ifan tidak menemukan Dylan dan malah bertemu wanita lain. Padahal, klinik tersebut berada di lokasi dengan medan yang sangat sulit dijangkau.

" Kasihan dia. Kemarin sudah senang, 'wah ternyata selamat, tinggal dijemput'. Istilahnya gitu ya. Jadi dia punya keyakinan menjemput istrinya di situ," kata Yulia, dikutip dari Liputan6.com.

Sisir Pantai Demi ke Klinik

Menurut Yulia, Ifan sempat menunda pencarian akibat adanya isu tsunami susulan. Sementara medan yang harus ditempuh Ifan cukup berat.

" Jadi susah mau ke sana karena untuk mencapai lokasi itu harus melewati bibir pantai. Akhirnya agak lama dia menuju ke tempat itu. Pas ke sana, nggak ada," jelas Yulia.

Ifan pun sedih begitu tidak mendapati istrinya. Menurut Yulia, penyanyi tersebut sangat berharap Dylan selamat.

" Karena kan mungkin (warga) tidak kenal Dylan secara langsung. Makanya bilang mirip, tapi tiap orang kan punya pandangan mirip yang berbeda, kan? Ya, kesel-lah, sedih. Lebih ke sedih sih mungkin," kata dia.

Setelah menemukan istri dan teman-teman seprofesinya, vokalis asal Yogyakarta ini langsung mengurus jenazah mereka. Tidak lupa Ifan meminta doa untuk para korban.

Sumber: Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari

 

 

5 dari 5 halaman

Ariel NOAH `Diserang` Soal Ifan Seventeen

Dream - Ifan Seventeen dilanda duka mendalam setelah kehilangan seluruh personil bandnya akibat terjangan tsunami Banten akhir pekan lalu. Pria bernama asli Riefian Fajarsyah semakin terpukul setelah sang istri, Dylana Sahara, ikut menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut. 

Rasa simpati dengan musibah beruntun yang dialami Ifan membuat banyak masyarakat yang bersimpati. Rekan artis turut mengucapkan bela sungkawa lewat unggahan di akun Instagramnya.

Ucapan bela sungkawa itu membuat akun instagram Ifan kebanjiran banyak komentar dari para artis-artis dan masyarakat. Sebut saja Ari Untung, Tommy KurniawanMulan Jameela dan yang menyampaikan simpatinya untuk Ifan.

Namun dalam musibah ini,nama Ariel Noah ikut terseret, salah satu netizen berkomentar dalam akun instagram Ariel, dan menannyakan kenapa Ariel tidak ikut berempati dengan mengucapkan bela sungkawa dalam akun instagram Ifan ataupun dalam akun instagramnya.

" Nyari ucapan belasungkawa atau turut berduka atas tsunami di ig nya @ariel_ist tapi ga ada," kata akun raisayang2019.

 

 

 

Jawaban Ariel NOAH

Melihat komentar tersebut, Ariel tak tinggal diam. Ayah satu anak itu menegaskan jika dia telah menyampaikan ucapan bela sungkawa untuk Ifan. Namun Ariel mengucapkannya dengan menghubungi langsung personil terakhir Seventeen tersebut.

Ariel menyarankan netizen tak perlu sibuk mencari ucapan bela sungkawanya di akun Instagram. 

" Mau cari dimana? karena kenal, ucapan belasungkawa langsung ke yg bersangkutan," balas Ariel.

 

 ariel

(Foto : instagram Ariel_inst)

Tak hanya itu, Ariel juga memenuhi permintaan seorang netizen yang memintanya turut mendoakan warga Lampung dan sekitarnya. 

" Bang tolong minta doanya ya warga yang ada di Lampung dan sekitarnya," kata Andhikaanjasss.

" Sudah pasti," balas Ariel.(Sah)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan