Demi Anak, Istri Abdee Slank Rela Dipoligami

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 24 April 2018 09:30
Demi Anak, Istri Abdee Slank Rela Dipoligami
Namun kenyataan berkata lain. Abdee memilih mengajukan gugatan cerai istrinya.

Dream - Istri Abdee Slank, Anita Dewi Farida membuat pengakuan mengejutkan terkait penyebab perceraiannya. Anita menuding suaminya didesak Feydy Lyvyr, wanita yang disebut-sebut telah menjadi istri pentolan Sland itu, untuk menceraikannya.

" Suami saya tuh orang paling baik, kita sama-sama hidup susah kok dari dulu. Cuma karena tuntutan dari pihak sana aja, saya harus diceraikan. Itu saja intinya," kata Anita di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin 23 April 2018.

Sidang Agenda Duplik, Sidang Agenda Duplik, Abde Slank Absen© MEN

Anita kembali menuding istri muda Abdee meminta suaminya mengambil jalan cerai karena menginginkan status perkawinan. Tekanan itulah yang dianggapnya membuat kabar perceraiannya menyedot perhatian.

" Ya yang disana minta status aja. Ya pastilah ada tekanan, kalau nggak minta status mungkin nggak ribut kali," imbuhnya.

Diakui Anita, dia sebenarnya sudah mengizinkan sang suami untuk menikah lagi dengan Feydy Lyvyr. Anita mengaku rela dipoligami karena anak-anaknya tetap ingin tinggal bersama Abdee.

Namun Anita sudah tidak berbuat apa-apa setelah Abdee memutuskan melayangkan permohonan talak.

" Berat banget sih, cuma ya namanya mungkin dia mau nyari yang muda ya silahkan aja, karena kan aku juga ngurusin anakku," tuturnya.

Sejak kasus perceraian ini bergulir, Abdee hanya mewakilkan kehadirannya pada kuasa hukum. Dari keterangan pihak pengadilan, Abdee cuma menginginkan perceraian tanpa menyinggung soal hak asuh ataupun harta gono-gini. 

1 dari 1 halaman

Sejak 2013 Sudah Cerai Secara Agama

Dream - Sidang cerai Abdee Negara dan Anita Desy Farida kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin 23 April 2018. Pada sidang ini, Abdee menghadirkan kakak kandungnya Budi Ace sebagai saksi.

Dalam kesaksiannya, Budi mengutarakan bahwa Abdee dan Anita sudah bercerai secara agama sejak 2013 silam.

" Secara Islam Abdee dan istrinya telah bercerai lama. Jadi, hari ini saya menjadi saksi untuk melihat proses perceraiannya yang dilegitimasi oleh negara," kata Budi Ace.

Dia menjelaskan bahwa dari 2013 Abdee dan Anita juga sudah pisah rumah hingga saat ini.

" Mereka sudah pisah rumah sejak 2013. Jadi sepanjang itu. Dalam agama lebih dari enam bulan berturut-turut tidak memberi nafkah lahir batin kan otomatis sudah bercerai, itu secara Islam," katanya.

Meski demikian kata Budi, adiknya itu masih bertanggung jawab untuk pemberian nafkah terhadap Anita dan anaknya.

" Materi tetap jalan. Dinafkahi lahir. Ponakan saya itu kan kuliah kedokteran insya allah tahun depan udah dokter jadi yang ngurusin ponakan saya selama mereka pisah rumah itu kan istrinya, ibunya anak-anak," tuturnya.

" Memberi sekolah, makan, rumah, kendaraan, operasional kan dinafkahi kecuali batin makanya secara Islam berarti mereka sudah cerai,," imbuhnya.

Beri Komentar