Inikah Penyebab Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bercerai?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Kamis, 27 Juni 2019 16:31
Inikah Penyebab Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bercerai?
Banyak yang bertanya-tanya apa penyebab Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai. Keduanya pun juga sudah memberikan pernyataan resminya.

Dream - Song Hye Kyo dan Song Joong Ki akhirnya resmi mengumumkan perceraian mereka. Pasangan yang mendapat julukan Song-Song Couple memutuskan berpisah di usia pernikahan mereka yang belum genap 2 tahun.

Rumor perpisahan ini mulai mencuat sejak bulan April lalu saat Song Hye Kyo tak lagi mengenakan cincin kawinnya. Rumor itu membuat membuat para penggemar mulai khawatir.

Namun fans masih bisa bernapas lega karena Song Joong Ki membantah rumor itu dengan mengungkapkan dukungan kepada Song Hye Kyo yang tengah menjalani syuting drama terbarunya.

Walau berulang kali dibantah, Song Hye Kyo malah memberi sinyal jika terjadi keretakan dalam rumah tangganya.

Bagi pasangan yang sudah menikah, ada banyak alasan bagi mereka ketika memutuskan untuk berpisah. Begitu pula dengan pasangan fenomenal Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang memutuskan untuk berpisah lewat jalan perceraian.

Ada beberapa rumor yang beredar tentang penyebab Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai, seperti:

1 dari 8 halaman

Perbedaan Usia

Sejak memutuskan menikah, rumor soal orang tua Song Joong Ki yang tak memberikan restu sudah ramai beredar. Dikabarkan mereka menolak pernikahan itu karena perbedaan usia.

Usia Song Hye Kyo diketahui 4 tahun lebih tua dari Song Joong Ki.

Namun rumor itu langsung gugur saat kedua orang tua Song Joong Ki hadir di pesta pernikahan mereka pada Oktober 2017 lalu.

 Kemesraan Song-Song Couple.© https://www.instagram.com/kyo1122/

 

2 dari 8 halaman

Aturan Pernikahan Bermarga Sama

Jauh sebelum Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah, pemerintah Korea memberlakukan aturan tentang larangan menikah bagi warganya yang memiliki marga yang sama.

Aturan ini kemudian dipermasalahkan karena melanggar Hak Asasi Manusia.

Pemerintah Korea Selatan berulang kali mencabut dan menerapkan kembali aturan ini. Namun, aturan ini akhirnya dicabut lagi pada tahun 2005 setelah banyak pertimbangan.

Mengingat Korea dibagi oleh tiga marga besar, yakni Kim dari Kimhae, Lee dari Chonju, dan Park dari Miryang, dan masih banyak marga lain. Sehingga akan sulit untuk menikah dengan orang yang bermarga berbeda,

 Song Joong Ki dan Song Hye Kyo© https://www.instagram.com/kyo1122/


Selain masalah aturan pemerintah, ada pula mitos yang berkembang di masyarakat Korea yang kebanyakan penganut paham Konfusius. Dalam artikel yang berjudul, “ South Korea Ends a Taboo, Strikes Blow for True Love” dijelaskan bahwa peraturan pelarangan menikah dengan marga yang sama sebenarnya tidak berlaku untuk sebagian masyarakat Korea.

Kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kerap dijadikan percontohan bahwa menikah dengan marga yang sama, tidak jadi masalah. Namun, sayangnya pernikahan Song-Song Couple ini berakhir dengan perceraian. Apa perlu memberlakukan peraturan ini lagi?

3 dari 8 halaman

Inikah Alasan Sebenarnya Perceraian Song-Song Couple

Dari banyak rumor yang beredar, kedua pihak sudah memberikan pernyataan resmi tentang keputusan berpisah.

Song Joong Ki melalui pengacaranya menyampaikan meminta maaf kepada para penggemarnya dan membenarkan gugatan perceraiannya terhadap Song Hye Kyo.

Aktor tampan itu berharap semua pihak tidak membuat kekacauan dengan masalah percerainnya.

Dilansir dari Soompi, Song Hye Kyo juga memberikan pernyataanya melalui agensinya, United Artist Agency (UAA), ikut membenarkan kabar percerainnya.

UAA juga menambahkan, alasan artisnya bercerai adalah perbedaan kepribadian yang tidak bisa diatasi oleh keduanya, sehingga mereka memutuskan untuk berpisah.

Semoga Song-Song Couple diberi jalan yang terbaik ya, Sahabat Dream.

4 dari 8 halaman

Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo!

Dream – Song Joong Ki resmi mengajukan gugatan cerai untuk Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019. Park Jae Hyun, selaku pengacara Song Joong Ki, hari ini telah mengkonfirmasi bahwa sang aktor tersebut telah mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Keluarga Seoul kemarin.

Berita ini tentu saja sangat mengejutkan bagi para penggemar. Bagaimana tidak?

Pasangan ini telah digadang-gadang menjadi pasangan yang paling ideal dan yang telah dinantikan sejak lama.

Dengan berita mengejutkan ini, Song Joong Ki selaku penggugat menyatakan meminta maaf pada para penggemar melalui pernyataan resminya.

 Song Joong Ki© entertain.naver.com

(Sumber: entertain.naver.com)

“ Halo. Ini Song Joong Ki. Pertama saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita sedih ini kepada banyak penggemar yang telah mencintai dan memberikan perhatian kepada saya. Saya telah memulai proses pengarsipan untuk bercerai dari Song Hye Kyo. Daripada saling mencela dan berdebat mengenai siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai. Saya meminta pengertian sehubungan dengan kenyataan bahwa sulit untuk membahas kehidupan pribadi saya, dan saya akan pulih dari luka saya saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk membayar kalian dengan produksi besar di masa depan. Terima Kasih. Song Joong Ki”

 

5 dari 8 halaman

Dipertemukan di Serial Populer Sedunia

 Song Joong Ki© Instagram @kyo1122

(Sumber: Instagram @kyo1122)

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada tanggal 31 Oktober 2017. Mereka dipertemukan dan mulai dekat semenjak berperan dalam serial drama Korea, Descendants of The Sun yang terkenal di hampir seluruh dunia. Pernikahan mereka juga merupakan pernikahan yang paling dinanti-nanti dan sangat banyak mendapat dukungan dari para penggemar serta para arti

6 dari 8 halaman

Tanggapan Pihak Agensi Song Hye KyoTanggapan Pihak Agensi Song Hye Kyo

 Song Joong Ki© Instagram @kyo1122

(Sumber: Instagram @kyo1122)

Beredarnya berita mengejutkan ini, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah ini benar adanya atau hanya hoaks semata. Namun, tak lama setelah Song Joong Ki merilis pernyataan resminya, United Artists Agency (UAA) selaku agensi Song Hye Kyo juga memberikan pernyataannya.

 

7 dari 8 halaman

Pernyataan Lengkap Agensi Song Hye Kyo

“ Kami merasa tidak beruntung bahwa kami memberikan kalian berita yang tidak menyenangkan. Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, Song Hye Kyo dan sang suami mengambil langkah pertama menuju perceraian” kata seorang perwakilan agensi UAA.

 Song Hye Kyo© Instagram

“ Alasan (untuk bercerai) adalah perbedaan kepribadian dan karena keduanya tidak dapat mengatasi perbedaan mereka, mereka terpaksa untuk mengambil keputusan ini. Kami dengan rasa hormat meminta pengertian kalian sehubungan dengan kami yang tidak bisa memberikan detail lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi kedua aktor. Selain itu, kami memohon untuk menahan diri dari membuat posting dank omen yang spekulatif mengenai berita ini.”

8 dari 8 halaman

Pihak Agensi Meminta Maaf

 Song Joong Ki© Instagram @kyo1122

(Sumber: Instagram @kyo1122)

Selain itu, dari pihak agensi Song Joong Ki, Blossom Entertainment, juga merilis pernyataan resminya mengenai berita yang tengah heboh di seluruh dunia. Pihak agensi juga meminta maaf kepada para penggemar mengenai berita yang mengejutkan ini.

 

 

 

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam