Innalillahi, Idang Rasjidi Musisi Jazz Legendaris Indonesia Meninggal Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 5 Desember 2021 14:20
Innalillahi, Idang Rasjidi Musisi Jazz Legendaris Indonesia Meninggal Dunia
Idang Rosjidi meninggal akibat komplikasi

Dream - Dunia musik tengah berduka. Salah satu musisi jazz legendaris Indonesia, Idang Rasjidi, meninggal dunia pada Sabtu malam, 4 Desember 2021.

" Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," ujar anak Idang, Shadu Rasjidi, di Instagram.

Idang Rasjidi menjalani perawatan akibat komplikasi. Kerabat Idang, Jilly Likumahuwa, mengungkapkan Idang menderita sejumlah penyakit.

Pada akun Instagramnya di 2 Desember 2021, Jilly menulis Idang mengalami kondisi yang sama dengan mendiang ayahnya, Benny Likumahuwa. Keduanya sama-sama meninggal akibat komplikasi.

" Sangat-sangat mirip dengan sahabatnya Alm. Benny Likumahuwa hanya saja catatan komplikasinya Paps Idang Rasjidi seperti ini," kata Jilly.

 

1 dari 1 halaman

Alami 6 Penyakit Sekaligus

Jilly menuliskan sedikitnya enam penyakit yang diderita Idang. Penyakit tersebut yaitu Diabetes melitus atau kencing manis basah, Albumin atau kekurangan protein darah, kurang lekosit, asam urat, ginjal, dan pengapuran di tulang punggung.

Idang sebenarnya sudah direncanakan untuk menjalani amputasi guna mencegah menjalarnya penyakit gulanya. Tetapi, Idang didiagnosis perlu mendapatkan transfusi darah lebih dulu untuk menormalkan kadar gulanya.

" Karena albumin dan lekositnya sangat kurang, maka akan ditransfusikan dua kantung darah A+ untuk membuat keduanya normal dan memenuhi syarat untuk diambil tindakan amputasi," terang Jilly.

Tindakan amputasi ditunda jika jumlah albumin dan leukosit masih kurang meski sudah mendapatkan tranfusi darah, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar