Innalillahi, Imel Putri Cahyati Berduka

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 10 September 2021 18:29
Innalillahi, Imel Putri Cahyati Berduka
Kabar itu diketahui dari akun instagramnya.

Dream - Imel Putri Cahyati tengah diselimuti rasa duka. Sang sahabat baru saja meninggal dunia. Kabar duka itu dibagikan Imel dalam akun instagramnya.

" Kemarin aku kehilangan sahabat sholeha ku yg sama2 berjuang melawan sakit.. kami saling menguatkan , saling mendo’akan dan janjian akan ketemu dalam keadaan sehat karena udah 2 tahunan lebih ga ketemu," kata Imel Putri dalam instagramnya.

Jika sang sahabat masih ada, Imel ingin sekali membagikan cerita mengenai kondisinya saat ini.

" Kalau mba @handa_royyan masih ada pasti hari ini lg sharing gimana keadaan setelah kemo, bisa makan ga? Dll," ujarnya.

imel© instagram

Imel berharap sahabatnya ini bisa mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan.

" Sekarang mba @handa_royyan udah gak sakit, sudah bahagia karena InsyAllah Husnul Khatimah.Sekarang bisa liatin aku dari sana kalau aku bisa kuat InsyAllah bisa sehat kembali," imbuhnya.

Pemeran dalam sinetron Misteri Sinetron Gunung Merapi ini juga mengungkapkan kalau sahabatnya adalah sosok yang baik.

" Dari pertama aku kenal 2015an orang humble dan selalu senyum.. Meskipun lama ga ketemu tp InsyAllah persahabatan dengan temen2 Sholeha ku di balikpapan Till Jannah," katanya.

1 dari 4 halaman

Positif Covid 19 dan Idap Kanker, Video Unggahan Imel Putri Bikin Nangis

Dream - Imel Putri Cahyati mantan istri Sirajuddin Machmud suami Zaskia Gotik ini dinyatakan menderita kanker liposarcoma. Saat berjuang menjalani kemoterapi, Imel dinyatakan positif dari hasil swab PCR.

Di tengah perjuangannya untuk sembuh, Imel mengunggah video haru di feed akun instagramnya, sebelum dia tahu akan kemo dan positif Covid-19. Video itu tentang hikmah dan nikmat yang diselipkan dalam rasa sakit oleh sang pencipta kepada umatnya.

" Video ini sengaja aku buat untuk mengingatkan kita bahwa dalam sakit Allah selalu selipkan hikmah dan Nikmat yang terkadang sering kita lupakan..,"  tulis Imel Putri Cahyati dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 9 Juli 2021.

Unggahan Imel mantan istri suami Zaskia Gotik© Unggahan Imel mantan istri suami Zaskia Gotik

Menurut Imel, rasa sakit merupakan cara sang pencipta mengingatkan umatnya untuk selalu menjaga badan dan tidak mengejar dunia.

" Dan dengan sakit ini adalah cara Allah mengingatkan kita untuk menjaga badan yg telah Allah titipkan Pada kita yg terkadang kita melupakan kesehatan karena terlalu mengejar dunia."  ucapnya.

Sementara di dalam video Imel juga menuliskan kalimat menyayat hati. Menurut Imel, sakit yang dialami oleh setiap manusia sebenarnya mengajarkan banyak hal.

" Ia menghancurkan kesombongan manusia. Ia mengajarkan tawadhu, ia mengajarkan kesabaran, ia mengajarkan arti sehat,"  tuturnya.

      View this post on Instagram

A post shared by IMEL.PC ( Official Account ) (@imelpc)

2 dari 4 halaman

Imel Putri Cahyati Jalani Kemoterapi, Pengakuan Soal Penyakitnya Bikin Sedih

Dream - Imel Putri cahyati membawa kabar kurang mengenakan terkait kondisi kesehatannya. Pemeran dalam sinetron Misteri Sinetron Gunung Merapi ini baru saja menjalani kemoterapi pertama.

Dalam postingan di Instagram, mantan istri Sirajuddin Mahmud ini menunjukan foto saat terbaring di atas tempat tidur rumah sakit. Imel mengungkapkan kalau kemoterapi pertamanya berjalan dengan lancar.

" Hasil lab ku bagus sehingga bisa menjalani kemo yg pertama, semoga seterusnya baik jadi bisa menjalani kemo selanjutnya," kata Imel di instagram.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Mual Usai Kemoterapi

Usai menjalani kemoterapi, Imel sempat mengalami mual-mual. Namun kondisi itu dianggap wajar karena banyak pasien yang menjalani kemoterapi pernah mengalaminya.

" Setelah kemo kmrn Alhamdulillah hari ini ada mual sedikit tp so far semua baik2 aja," ungkapnya.

Meski tak menjelaskan dengan detail penyakit yang membuatnya harus menjalani kemoterapi, unggahan instastory Imel mengisyaratkan dirinya saat ini sedang mengidap kanker. 

Imel Putri Cahyati© Instagram

" Banyak yang nanya kenapa aku kemo?? Karena itu option terakhir kami yang punya cancer untuk bertahan hidup," tulisnya.

Tak lupa Imel berterima kasih kepada kerabat dan rekan-rekan mendoakan hal yang baik untuk dia di unggahan terbarunya.

" Terima kasih buat temen2 yg udah mendoakan, mensupport, maaf ga bisa bls satu-satu.Jaga kesehatan ya kalian semua & jgn lupa bersyukur," tuturnya lagi.

Kabar kondisi Imel membuat netizen yang melihat postingannya turut mendoakan kesembuhannya.

" Sayangku Semoga sehat selalu - Semoga allah selalu melindungiii mu dan fam 🙏🏻♥️ berdamai dengan keadaan memaafkan tanpa perlu di minta ♥️♥️♥️ have a good day love," kata akun selfinafilah.

" Semoga Allah memberikan kesembuhan secepatnya yg sayang🥰 Aminn," kata akun siti_perk.

" selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu neng..tetap semangaaat badai pasti berlalu," kata akun queen.annisa.

4 dari 4 halaman

Pernah Diungkap

Kabar tentang kondisi kesehatan Imel sebetulnya pernah diceritakan lewat konten Youtubenya pada Maret 2021 itu.

Imel menceritakan pernah menjalani operasi sampai dua kali karena mengalami keluhan pegal di bagian kaki yang terus dirasakannya. Awalnya dia berpikir pegal tersebut hanya efek dari kecelakaan motor yang pernah dialaminya.

Penasaran dengan kondisi tubuhnya itu, Imel memutuskan memeriksakan diri ke rumah sakit. Hasilnya Imel menjalani dua kali operasi Endometriosis.

Itu cukup menguras waktu, tenaga, mental aku juga, dan keuangan aku juga," ujarnya.

Namun setelah menjalani operasi sampai dua kali, Imel yang sempat merasa sudah pulih pada Februari 201, mengaku masih merasakan sakit yang sama sebelum dilakukan operasi.

Imel akhirnya memeriksakan diri ke dokter spesialis Obgyn dan dokter mencurigai adanya benjolan di tubuhnya. Karena tidak bisa dilihat dengan jelas, Imel melakukan pemeriksaan lebih lengkap ke bagian radiologi.

" Hasilnya benar-benar bikin aku syok. Aku nggak pernah berpikir macam-macam, dengan Endometriosi itu saja aku nggak berpikir akan separah itu," kata Imel.

Setelah pemeriksaan di bagian radiologi, dokter akhirnya membacakan hasil pemeriksaan dari benjolan di tubuhnya. " Dan ternyata memang aku dideteksi ada penyakit yang lebih ganas. Ternyata setelah di USG, itu tumor di perut kiri," ujarnya dengan suara terbata-bata.

Dengan pengakuan lengkapnya di akun youtube Imel Cahya Putri Official ini

Beri Komentar