Innalillahi! Istri Mendiang Chrisye, Yanti Noor, Meninggal Dunia

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 8 Februari 2020 16:08
Innalillahi! Istri Mendiang Chrisye, Yanti Noor, Meninggal Dunia
Jenazar Damayanti Noor akan disemayamkan di rumah duka di Bintaro, Tangerang

Dream - Damayanti Noor, istri mendiang penyanyi legendaris Chrisye meninggal dunia tadi siang, Sabtu, 8 Februari 2020 sekitar pukul 12.15 WIB. Yanti menyusul sang suami setelah menghembuskan napas terakhirnya di Cipanas, Jawa Barat.

Kabar meninggalnya Yanto Noor diperoleh jurnalis Liputan6.com lewat pesan singkat dari pengamat musik Stanley Tulung. Dia mengaku informasi itu diperoleh dari musisi Jelly Tobing dan Utje F Tekol.

Mengutip laman Liputan6.com. jenazah Yanti Noor sempat rencananya akan dipindahkan dari RS Cimacan ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Tary, sahabat Yanti Noor menemani istri mendiang Chrisye tersebut hingga menutup mata.

 

1 dari 4 halaman

Diduga Stroke

Diketahui saat mengembuskan nafas terakhir Yanti dengan bersama teman-temannya menikmati akhir pekan.

Yanti Noor diduga meninggal dunia karena penyakit stroke yang diidapnya. Belum jelas apakah mendiang sudah lama mengidap penyakit tersebut atau tidak.

Jenazah Yanti Noor akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, dekat dengan pusara sang suami Chrisye, yang dikenal sebagai musisi legendaris dengan banyak hit.

 

2 dari 4 halaman

Tinggalkan 4 Anak

Gusti Firoza Damayanti, begitu nama lengkap perempuan ini, dinikahi musisi Chrisye pada 12 Desember 1982. Yanti Noor yang berdarah Minangkabau-Dayak dikenal sebagai sekretaris Guruh Soekarnoputra, saat itu.

Pasangan Yanti Noor-Chrisye dikarunia 4 anak. Anak ketiga dan bungsu pasangan ini adalah anak kembar, Pasha dan Masha Rahadi. Pada tanggal 30 Maret 2007, Chrisye yang dikenal sebagai penyanyi legendaris meninggal dunia.

(Sumber: Liputan6.com)

3 dari 4 halaman

Alasan Istri Mendiang Chrisye Pilih Vino Bastian

Dream - Vino G Bastian terpilih menjadi pemeran utama dalam film berjudul ‘Chrisye’. Suami Marsha Timothy itu akan memainkan peran sebagai penyanyi legendaris tersebut.

Yang istimewa, ternyata Vino dipilih langsung oleh istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor. Vino dinilai sebagai sosok yang pas untuk memerankan sang suami.

 Vino G BastianVino G Bastian © Instagram Vino

“ Hati saya yang mengatakan harus dia (Vino) yang perankan,” kata Damayanti, saat konferensi pers film ‘Chrisye’ di Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2016.

4 dari 4 halaman

Terpesona Vino

Menurut perempuan yang karib disapa Yanti itu, akting Vino saat di film 'Warkop DKI Reborn' begitu apik. Sehingga tak ragu rasanya memilihnya untuk terlibat dalam film ini.

 Tim Film ChrisyeTim Film Chrisye © Dream/Amrikh Endah Palupi

“ Suatu hari saya lihat film Indonesia, lihat trailer Warkop dua kali. Saat itu tiba-tiba hati saya bilang 'ini'. Kemudian saya sampaikan ke Rizal Mantovani (sutradara film Chrisye) dan lainnya,” ucap Yanti.

Hanya saja, lanjut Yanti, sampai saat ini ia masih belum tahu sosok wanita yang akan memerankan dirinya di film tersebut. “ Saya belum tahu siapa yang memerankan saya,” tutur Yanti.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis