Innalillahi, Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 Oktober 2021 12:07
Innalillahi, Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia
Oddie meninggal pada pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan untuk penyembuhan penyakit ginjalnya.

Dream - Musisi Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu, 27 Oktober 2021. Indonesia kehilangan lagi salah satu musisi hebatnya yang meninggal setelah berjuang melawan penyait ginjal yang bersarang di tubuhnya.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui dari unggahan Instagram @Stanleytulung.

" Innalillahi wainnailaihi rojiunSelamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang disana," kata Stanley.

Sebelum meninggal dunia, Oddie Agam diketahui sempat dirawat di RS Persahabatan untuk menyembuhkan sakit ginjal yang lama diidapnya.

 

1 dari 5 halaman

Sempat Masuk ICU Setelah Tak Sadarkan Diri

Odie sempat dirawat di ruang ICU karena kondisi kritis dan tidak sadarkan diri.

oddie© instagram

Postingan Stanley banjir ucapan belasungkawa dan doa dari netizen.

" Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.. Ikut berduka," kata akun irfanchasmala.

" Selamat jalan pulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa Legenda musik Indonesia," kata akun rizal2772.

" Smoga Alm Oddie Agam Husnul Khotimah," kata akun ikaratihpuspa.(Sah)

 

 

© Dream
2 dari 5 halaman

Kondisi Kesehatan Oddie Agam Menurut Dokter

Dream - Penyanyi Imran Madjid atau biasa dikenal dengan nama panggung Oddie Agam, masih berjuang melewati masa kritisnya di RS Persahabatan, Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Dokter Agung Heri Wahyudi pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Dokter Agung menyebut Oddie Agam saat ini masih belum sadarkan diri dan harus menggunakan alat bantu pernapasan. Meski begitu, ia tidak bisa memberitahukan penyakit yang diidap penyanyi dan pencipta lagu tersebut.

“ Memang kondisi beliau saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik, secara intensif penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu," ungkap Dokter Agung Heri Wahyudi di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 9 Oktober 2021.

 

 

3 dari 5 halaman

Oddie Agam Alami Komplikasi

Dokter Agung pun menjelaskan Oddie Agam masih harus menjalani perawatan secara intensif.

“ Saya harus bilang kondisi beliau saat ini masih membutuhkan perawatan intensif dan penanganan juga yang intensif," lanjutnya.

Usai melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter Agung mengungkapkan pasiennya itu juga mengalami komplikasi. Dia berharap Oddie Agam dapat ditangani secepatnya.

" Memang dengan adanya komplikasi-komplikasi yang ada, diharapkan bisa ditangani sesegera mungkin. Kondisi saat ini masih belum sadar karena masih pakai alat bantu napas," ujarnya.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Istri Oddie Adam Memohon Doa

Istri Oddie Agam© Liputan6.com

Dalam kesempatan yang sama, Almafilia, istri Oddie meminta doa terbaik agar sang suami bisa melewati masa kritisnya usai menjalani cuci darah.

" Saya cuma minta doa dari semua teman-teman. Terima kasih sudah banyak support, perhatian dan doanya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Karena saya percaya dengan doa banyak orang bisa melewati masa kritisnya (Oddie)," tutup Almafilia.

Sumber: Liputan6.com

 

 

5 dari 5 halaman

Musisi Oddie Agam Kritis, Dirawat di ICU

Dream - Musisi Oddie Agam masuk rumah sakit. Menurut unggahan Instagram pengamat musik Stanley Tulung, Oddie harus dirawat di Intensive Care Unit (ICU).

" Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yg baru masuk ICU...Info lanjutan menyusul...,"  tulis Oddie Agam dikutip Dream dari instagramnya, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurut Stanley Tulung, kondisi Oddie Agam sangat mengkhawatirkan. " Mohon doanya guys, kabar terakhir kritis. Mohon bantu doa guys, Bang Oddie semakin kritis" tuturnya.

Unggahan Stanley Tulung langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang memberikan doa untuk musisi berusia 68 tahun itu.

" GWS untuk Oddie Agam," tulis akun @andreopa.

" InsyaaALLAH lekas pulih kembali oom Oddie Agam," kata akun @sandhysondoro_official.

" segera pulih masbrooow Odie," tulis akun @ophiedanzo.

 

 

© Dream
Beri Komentar