Innalillahi, Penyanyi Opick Berduka: Ampunilah Almarhum

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 3 April 2021 09:52
Innalillahi, Penyanyi Opick Berduka: Ampunilah Almarhum
Penyanyi religi Opick tengah berduka setelah ditinggal salah satu anggota keluarga besarnyaa. Opick mengirimkan doa agar mendiang diterima amal ibadah dan diampuni dosanya. Siapa yang meninggal?

Dream - Kabar duka datang dari penyanyi religi Opick. Salah satu keluarganya yang merupakan adik dari ayahnya, Sundusin meninggal dunia di usia 73 tahun. Berpulangnya sng paman diumumkan Opick lewat unggahan di akun instagramnya dengan foto almarhum.

" Assalamu'alaikum. Saya Opick Tombo Ati Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah meninggal dunia. Pak Lek saya (adik kandung dari bapak kandung saya) Lek Sin (bapak Sundusin) Umur 73 tahun. Hari ini Jum'at tgl 2 april 2021 jam 5 sore, di Probolinggo," tulis Opick dikutip Dream, Sabtu 3 April 2021.

Opick berduka© Opick berduka

Foto :@opick_tomboati

Opick tak lupa mendoakan almarhum agar dosa-dosanya diampuni dan dimaafkan segala kesalahannya. Ia juga tak lupa memberikan semangat agar keluarganya dari saudaranya itu diberi ketabahan.

" Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah beliau. Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu. Ya Allah! Ampunilah almarhum ,berilah dia rahmat-mu, kesejahteraan, serta maafkanlah kesalahannya," tuturnya.

Opick berduka© Opick berduka

" insyaAllah Husnul Khotimah semoga keluarga yg di tinggal di beri ketabahan alfateha. aamiin aamiin aamiin Ya Robbal'alamin," imbuhnya. (Sah)

1 dari 7 halaman

Banjir Ucapan Doa

Unggahan Opick langsung ramai dikomentari warganet. Mereka mendoakan keluarga Opick.

" Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah beliau. Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu. Ya Allah! Ampunilah almarhum ,berilah dia rahmat-mu, kesejahteraan, serta maafkanlah kesalahannya," tuturnya.

" insyaAllah Husnul Khotimah semoga keluarga yg di tinggal di beri ketabahan alfateha. aamiin aamiin aamiin Ya Robbal'alamin," imbuhnya.

" Al Fatihah insya Allah Husnul Khotimah," tulis akun@ihsanalayyubiofficial.

" Innaalillahii wainnaailaihi roojiun.. turut berduka cita," kata akun @dewi_yuliaatika09.

" Smg Husnul khotimah dan mendapat Rahmat Allah SWT," tulis akun @hermawanalfacino.

2 dari 7 halaman

Ada Rambut Nabi, Rumah Opick Masih Didatangi Jemaah Saat Pandemi Corona

Dream - Di tengah imbauan tak menghadiri acara yang bisa menghimpun massa karena pandemi virus corona, jumlah masyarakat yang datang ke rumah Opick masih banyak. Para jemaah ini datang untuk melihat langsung rambut yang diklaim bagian dari tubuh Nabi Muhammad SAW.

Diketahui kediaman pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini berada di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur.

" Masih, ada beberapa. Kadang-kadang ada teman yang datang," ujar Opick saat dihubungi, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Opick, sebagian dari jemaah yang datang itu berasal dari daerah yang cukup jauh seperti Sulawesi bahkan dari Malaysia. Mereka umumnya berkomunikasi dahulu sebelum memutuskan datang ke rumahnya. 

 

 

   

3 dari 7 halaman

Sudah Diingatkan Ditunda

Musisi yang kini lebih banyak berdakwah itu sebetulnya sudah mengingatkan jamaahnya untuk sementara waktu tak datang ke rumahnya. Imbauan itu mengikuti anjuran pemerintah daerah yang meminta semua masyarakat untuk menerapkan ketentuan jaga jarak atau social distancing.

Opick dan Bebi Silvana Ungkap Awal Pertemuan Mereka© MEN

" Tar dulu lah aku bilang. Paling yang dekat aja yang datang," ungkap soal imbauannya kepada jemaah agar menunda dahulu niatnya tersebut.

4 dari 7 halaman

Bisa Sampai Ribuan Orang

Di hari biasa, Opick mengungkapkan ada ratusan hingga ribuan orang yang memadati kediamannya untuk melihat langsung rambut yang diklaim milik Rasulullah.

Opick Aunur© Liputan6

Namun dengan imbauan untuk jaga jarak paska wabah corona, Opick telah membatasi jamaah yang datang ke rumahnya.

" Sekarang kan anjurannya dari pemerintah jangan kalau ramai -ramai. Kalau malam Jumat kan banyak (biasanya) seribu orang, lima ratus orang atau tiga ratus orang itu disetop dulu deh," imbuh dia.

5 dari 7 halaman

Heboh Unggahan Istri Opick Kaitkan Virus Corona dan Bacaan di Buku Iqro

Dream - Unggahan istri Opick, Bebi Silvana yang mengaitkan virus corona dengan bacaan di buku Iqra memicu polemik di kalangan netizen. Meski sudah diunggah, peselancar media sosial menyerang Bebi di unggahan foto terbarunya. 

Dalam unggahan sebelumnya yang sudah dihapus, Bebi memberi perhatian khusus pada empat bacaan di buku iqro halaman 28 tersebut. Ada tanda garus berwarna pink di keempat bacaan itu.

Bebi memberikan tanda khuus pada kata-kata bertuliskan huruf arab qorona, Kholaqo, Zamana, dan Kadzafa. Sementara di bawahnya dia menuliskan artinya dari kata-kata itu berupa qorona: virus qorona, Khalaqo: tercipta, Zamana: pada zaman, Kadzava: penuh dusta.

Dari empat kata tersebut, Bebi meyakini tak ada yang kebetulan atas setiap peristiwa yang terjadi di dunia ini.

"  Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yang kebetulan,"  tulis Bebi Silvana pada keterangan foto, Kamis 30 Januari 2020.

Bebi Silvana© Bebi Silvana

(Foto: unggahan kata Qorona di buku Iqra yang dihapus Bebi Silvana)

Dalam keterangan fotonya, Beby juga meyakini jika kejadian yang berlangsung terkait virus corona tersebut tidak akan terjadi kecuali atas izin dari Sang Pencipta. 

" Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan,Perbuatan,Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH, Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)," tuturnya.

Unggahan Bebi Silvana yang sempat ramai itu sudah dihapus. Sebelum hilang dari wall akun instagramnya, banyak follower Bebi yang meminta izin untuk mengunggahnya kembali di akun Instagram mereka.

6 dari 7 halaman

Unggahan Baru Picu Polemik

Beberapa jam usai unggahan foto tersebut dihapus, Bebi kembali membuat postingan yang menyinggung soal orang dicaci maki.

" TIPS KETIKA MENERIMA CACIAN,HINA dan FITNAH," tulis Bebi.

Menurut Bebi, netizen yang telah mencaci makinya sebenarnya sedang memberikan pahala kepadanya karena tindakan yang telah dikerjakannya.

" Terima Kasih Banyak yg telah memberikan Pahalanya dengan suka Rela dan Keikhlasan Memberi. Nuhun itulah Jawaban untuk Kita," ujarnya.

Dia juga berpesan agar para sahabatnya tak ikut membalas orang-orang yang telah mencaci-makinya. " Biarkan semuanya ALLAH yg balas," tulisnya.

Unggahan tersebut memancing reaksi netizen. Salah satunya muncul dari pemilik akun @atiga.illustration yang mempertanyakan sikap tabayyun Bebi sebelum mengunggah komentar soal virus corona.

"  maaf mbak, bukannya anda sendiri yang bikin dihujat dengan cocoklogi yang jelas ndak sesuai sama syariat Islam? dan lagi, di Islam ada yang namany Tabayyun, sebelum posting atau menyebarkan sesuatu, apa mbak sudah Tabayyun sebelum posting masalah Corona?" komentarnya.

"  Kadang netijen gerem dgn yang beginiaaannnnnnn," komentar akun @ton6580.

"  Lagian yang sangat perlu ditakutin tuh penyakit hati!," akun @" bodengogat turut menimpali

7 dari 7 halaman

Tak semua netizen mencibir unggahan Bebi. Ada pula yang berusaha untuk mengajak warganet untuk tak menghujat seseorang yang melakukan kesalahan. Dia membalas komentar netizen sebelumnya

"  sbg manusia biasa mana tahu batasan bakalan dihujat atau tidak, justru dari manusia yg merasa paling benar lah yg memutuskan menghujat tanpa mau tahu sebab akibatnya. semisal ada anak yg terjatuh karena kecerobohannya sendiri lantas pantas untuk dihujat?" kata tulis kak_wang_69 membalas komentar @atiga.illustration.

 

Beri Komentar