Isu Lepas Hijab, Ini Kata Fatin Shidqia

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 15 Desember 2015 20:14
Isu Lepas Hijab, Ini Kata Fatin Shidqia
Para peselancar dunia maya pun menuding Fatin mengenakan hijab dengan asal sehingga seolah rambutnya terlihat. Cukup banyaknya komentar miring tentangnya, Fatin pun buka suara. Ia pun membantahnya.

Dream - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sempat menjadi sorotan publik lantaran unggahan fotonya yang tengah mengobrol dengan sang pacar melalui webcam.

Melihat foto itu para peselancar dunia maya pun menuding Fatin mengenakan hijab dengan asal, sehingga seolah rambutnya terlihat.

Cukup banyaknya komentar miring tentangnya, Fatin pun buka suara. Ia membantah soal isu melepas hijab saat berbicara dengan kekasihnya, Ridy Suryaseno.

" Bohong itu bohong banget. Enggak lepas hijab kok itu bohongan," ujar juara `X Factor Indonesia ini, Selasa 15 Desember 2015.

Fatin mengaku begitu kaget dengan komentar para netizen.

" Aku juga nggak tahu, tiba-tiba begini. Ini juga baru tauh. Aku udah tulis komentar kalau enggak salah di atasnya. Pada bikin asumsi sendiri gitu," kata Fatin. (Ism) 

 

1 dari 7 halaman

Penampilan Fatin `Webcam` dengan Kekasih Bikin Heboh

Dream - Akun instagram penyanyi Fatin Shidqia belum lama ini cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Lantaran unggahan fotonya yang tengah mengobrol dengan sang pacar melalui webcam.

" Boyfie and bestie on one screen,"  tulis Fatin dalam caption.

Fatin dan kekasihnya yang bernama Ridy Suryoseno saat ini tampaknya tengah menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR).

Foto itu pun kebanjiran pertanyaan, netizen berspekulasi Fatin mengenakan hijab dengan asal seperti terlihat tidak berhijab.

Dalam foto insert di kanan bawah terlihat, juara `X Factor Indonesia` ini seperti terlihat bagian rambutnya menyembul di atas kepala. Entah itu bagian dalam hijab atau rambut?

" Ya Fatin enggak menyangka jadi begitu. Kok kerudungnya enggak dipakai?,"  tulis akun Vicka, Selasa 15 Desember 2015.

" Kak fatin kok jilbabnya makenya gitu. Auratnya dilihat banyak orang loh,"  kata akun Avik. Tidak sedikit juga netizen yang membela Fatin, " Itu bukan pakai hijab asal, itu juga bukan rambut yang terlihat. Tetapi Fatin mengenakan dalaman hijab bewarna hitam kemudian pakai kerudung lagi, jadi seperti terlihat rambutnya,"  tulis akun Chika.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari Fatin. Apakah itu bagian rambut, atau hijab bagian dalam yang berwarna hitam. 

2 dari 7 halaman

Lepas Hijab Demi Kontes Kecantikan, Guru Cantik Panen Kritik

Dream - Gara-gara sepucuk surat cinta yang ditujukan kepadanya, nama 'Cikgu Aishah' pernah menjadi viral di situs media sosial belum lama ini.

Foto Cikgu Aishah atau nama sebenarnya Putri Aishah Sulaiman, 21, mulai menjadi viral setelah mantan guru cantik yang sebelumnya berhijab ini, dikaitkan dengan sepucuk surat cinta. Surat yang diduga dari seorang wali murid yang ingin berkenalan dengannya.

Putri Aishah memang pernah bekerja sebagai guru sementara, di salah satu sekolah umum sekitar Kuala Lumpur sampai Mei 2015. Dia mengajar subjek Bahasa Inggris.

Namun sejak mengikuti program reality show Dewi Remaja 2015 dan menjadi finalis, Putri Aishah melepas hijabnya.

Gambaran sosok manis berhijab yang menjadi pujaan hati wali murid ini pun telah hilang. Kini dia berganti dengan baju ketat dan rok pendek yang mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Foto Cikgu Aishah mengenakan pakaian yang sangat ketat. Ditambah rok pendek terekam saat menghadiri sebuah acara yang bertemakan fashion week baru-baru ini di Kuala Lumpur.

Hal lainnya yang turut dikritik masyarakat Malaysia adalah lemak perutnya yang dua-tiga lapis. (Ism, mynewshub.cc)

3 dari 7 halaman

Dituduh Lepas Hijab Demi `Dugem`, Artis Cantik Berang

Dream - Baru-baru ini memang terdengar kabar yang menyatakan aktris jelita Malaysia Uqasha Senrose Nafi telah berkunjung ke sebuah klub malam untuk dugem. 

Lebih sensasi lagi, ada yang mengklaim pelakon dalam drama 'Sebenarnya Saya Istri Dia' ini, diam-diam datang ke klub malam dengan memakai topi dan membuka hijabnya.

Kesal dengan tuduhan yang telah tersebar luas di dunia maya itu, Uqasha atau nama sebenarnya Nik Zaris Uqasha Nik Sen, 23, menyebut gosip itu tidak masuk akal.

" Saya belum gila untuk berbuat hal semacam itu. Pergi klub malam pun tak pernah, apalagi ke tempat itu tanpa memakai hijab. Ini satu tuduhan yang tidak masuk akal. Bukan saya orangnya. Saya tak tahu apa-apa tentang masalah ini," katanya kepada mStar Online.

Dalam berita lainnya, Uqasha baru saja meluncurkan koleksi hijab terbarunya yang diberi nama Uqasha Senrose Collection. (Ism) 

4 dari 7 halaman

Tolak Lepas Hijab di Persidangan, Muslim Kanada Panen Dukungan

Dream - Seorang warga Muslim Kanada mendapat kesulitan mengambil kembali mobilnya yang disita. Hanya karena memakai hijab saat persidangan.

Mendengar kabar itu, warga lainnya, Nouman Ahmad dan temannya, Rayan Rafay, menggelar kampanye dukungan dana melalui crowdfunding.

Kampanye itu akhirnya berhasil mengumpulkan lebih dari 20 ribu dolar Kanada untuk membayar biaya pengadilan dan membeli mobil baru.

" Saya menerima dukungan dari mana-mana, karena saya tahu saya mengatakan yang sebenarnya. Hijab adalah pilihan saya dan iman saya," kata Rania El-Alloul dalam sebuah wawancara telepon dari rumahnya di Montreal dengan CBC akhir pekan lalu, dikutipOnIslam.net, Selasa 3 Maret 2015.

El-Alloul muncul di pengadilan Quebec Selasa pekan lalu, untuk mendapatkan mobilnya kembali setelah disita oleh pihak asuransi mobil Quebec.

Mobilnya disita setelah polisi menghentikan anak El-Alloul karena mengemudi dengan SIM ditangguhkan.

Mencoba mendapatkan mobilnya kembali, El-Alloul mengajukan permohonan pada Pengadilan Quebec.

Dalam sidang pada Selasa sore, Hakim Eliana Marengo mengatakan ruang sidang adalah tempat yang sekuler, dan El-Alloul tidak diperkenankan memakai hijab.

Hakim Eliana mengatakan El-Alloul punya dua pilihan: melepas hijabnya segera atau mengajukan permohonan penundaan sidang untuk berkonsultasi dengan seorang pengacara.

Terganggu oleh laporan itu, Ahmad dan Rafay meluncurkan kampanye untuk mengumpulkan uang untuk membantu El-Alloul membeli mobil baru.

" Bagi seseorang yang ditolak keadilannya di pengadilan karena mereka memakai hijab adalah sesuatu yang sangat aneh untuk negara seperti Kanada," kata Ahmad.

Ahmad berharap bisa terbang ke Montreal untuk menyerahkan cek bantuan secara pribadi kepada El-Alloul.

Keputusan Hakim Eliana menuai kecaman luas dari masyarakat, politikus dan kelompok hak-hak sipil di seluruh Kanada.

Selama kasusnya ditunda tanpa batas waktu karena menolak melepas hijabnya, El-Alloul mengatakan dia merasa takut.

Namun demikian, dia memutuskan untuk mengajukan keluhan soal Hakim Eliana.

" Yang paling penting adalah untuk mendapatkan rasa hormat," katanya. " Saya menghormatinya tapi dia tidak. Saya tidak ingin hal ini terjadi pada orang lain." (Ism) 

5 dari 7 halaman

Sempat Lepas Hijab, Kini Naballah Chi Pahami Maknanya

Dream - Sahabat Dream, apa kalian pernah merasakan keadaan iman yang naik turun? Sepertinya hampir semua pernah merasakan, ya?   Dinamika dan problematika kehidupan sering kali mempengaruhi tingkat keimanan kita sebagai seorang muslim. Kondisi yang sama juga pernah dialami oleh Naballah Chi, seorang fashion hijab blogger dan hijab stylist asal kepulauan Karibia, Amerika.   Naballah Chi dibesarkan dalam lingkungan Islami sejak lahir. Seluruh keluarga dan sanak saudaranya beragama Islam, dan Naballah juga bermukim di lingkungan dengan mayoritas penduduk muslim. Hal ini membuat Naballah tidak pernah sebelumnya mempertanyakan tentang arti hijab yang telah ia kenakan semenjak kecil.   Keadaan berubah saat Naballah memasuki perguruan tinggi. Pada saat itu, ada sebuah kompetisi kecantikan yang digelar di tempatnya berkuliah. Batin Naballah mulai bergejolak.   Ia sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut dengan harapan dapat mempermudah jalannya menjadi seorang model internasional. Terlebih lagi, Naballah kembali mengingat 'kerugian' apa saja yang telah ia rasakan selama mengenakan hijab.   Akhirnya, Naballah melepas hijab yang telah ia kenakan sejak kecil. Namun setelah beberapa lama melepaskan hijab, Naballah merasa bersalah kepada diri sendiri dan agamanya. Kini ia telah berjanji untuk tidak akan pernah melepaskan hijabnya lagi.   Berbagai kejadian haru dan menginspirasi mewarnai perjalanan hijab Naballah Chi yang ia tuangkan dalam blog pribadinya. Penasaran apa yang membuat Naballah Chi kembali pada hijabnya? Baca selengkapnya di sini

6 dari 7 halaman

Dipaksa Lepas Hijab, Muslimah Gugat Polisi Michigan

Dream - Seorang perempuan berhijab, Maha Aldhalimi, menggugat seorang polisi Dearborn, Michigan, Amerika Serikat. Dia mengaku hak-haknya sebagai warga negara telah dirampas oleh petugas polisi yang memaksanya melepas hijab.

Dikutip Dream dari Arab News, Jumat 2 Juli 2015, Aldhalimi mengaku dipaksa melepas hijaboleh polisi saat menjalani sesi foto setelah ditangkap karena tak membayar uang parkir.

Saat sesi foto itu, dia terlibat perdebatan dengan polisi yang memaksanya. Aldhalimi tetap menolak melepas hijab. Namun polisi tak kalah ngotot.

Aldhalimi mengaku menangis saat memberikan penjelasan kepada polisi. Dia memberikan penjelasan kepada petugas bahwa melepas hijab sama dengan melanggar perintah agama.

Karena perlakuan itu, Aldhalimi mengajukan gugatan ke pengadilan federal Detroit pada Selasa yang lalu. Dia meminta pengadilan mengadili sang polisi. 

7 dari 7 halaman

Keteguhan Hati Qanita Saat Menolak Lepas Hijab

Dream - Tubuh Qanita panas tinggi. Suhu 40 derajat celcius membuat tubuh mungil bocah dua tahun itu menggigil. Sehingga orangtuanya membawa hijaber cilik ini ke dokter.

Namun apa yang terjadi? Qanita menolak melepas hijab saat hendak diperiksa dokter. Dia histeris dan meronta. Tangannya memegang hijab yang dia kenakan erat-erat.

Qanita memang sudah sejak bayi mengenakan hijab. Sang bunda telah belajar dari masa lalu. Saat merasa terlambat memenuhi kewajiban sebagai Muslimah.

Dan ternyata, ajaran itu begitu melekat pada Qanita. Hatinya teguh mempertahankan hijab. Baca kisah selengkapnya di tautan ini. (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar