Masjid Ivan Gunawan Segera Dibangun, Segini Anggarannya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 20 September 2021 06:23
Masjid Ivan Gunawan Segera Dibangun, Segini Anggarannya
Pembangunan masjid ini merupakan nazar Igun karena bisa sembuh dari Covid-19 tahun lalu.

Dream - Ivan Gunawan mengungkapkan uang Rp500 juta dari Deddy Cobuzier sudah berada di tangannya. Dia pun akan langsung membuat masjid. Desain masjid tersebut memang sudah rampung dikerjakan oleh arsitek kepercayannya.

" Ya alhamdulillah sudah lihat lahannya, sudah ketemu sama arsiteknya. Sekarang dalam proses buat perizinnan dan mempersiapkan lebih matang lagi," ucap Ivan Gunawan dalam video yang diunggah kanal Youtube Kh Infotaiment.

Menurut pria yang karib disapa Igun itu, sebetulnya masjid yang akan dia buat ini desainnya ingin dibantu oleh Ridwan Kamil. Namun Ivan menyadari Gubernur Jawa Barat itu sibuk, sehingga dia menolaknya.

" Kang Emil pernah dm (kirim pesan di IG), aku bilang sudah aku aja yang desain. Sampai sekarang aku enggak follow up ke Kang Emil karena dia ada kesibukan juga kan," tutur Ivan.

 

1 dari 5 halaman

8 Potret Desain Masjid Ivan Gunawan, Serba Putih dan Mewah© DREAM.CO.ID

Teman dekat Ayu Ting Ting ini merasa bersyukur karena banyak orang punya niat yang sama dengannya sehingga bisa membantu pembangunan masjid tersebut. Misalkan temannya yang punya lahan untuk masjid tersebut.

" Aku ada lahan di situ, daripada beli lahan lagi. Kebetulan beliau juga punya niat yang sama membangun masjid," ungkap Ivan.

Untuk biaya, Igun akan menambah uang dari Deddy, sebab pembangunan masjid itu menelan biaya lebih dari Rp1 miliar.

" Pembiayaan sekitar Rp1,5 miliar lah. Aku yakin pasti banyak yang ngebantu, aku yakin," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Nazar

Pembangunan masjid ini merupakan nazar Igun karena bisa sembuh dari Covid-19 tahun lalu.

" Aku dari Covid-19 tahun lalu juga punya nazar bikin masjid tapi karena keperluan banyak. Pas dapat kesempatan ditantang mas Deddy dan angkanya lumayan besar, jadi aku yakin masjid itu bisa cepat dibangun," kata dia.

3 dari 5 halaman

Dapat Rp500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Siap Bangun Masjid

Dream - Ivan Gunawan berhasil menaklukan tantangan yang diberikan oleh Deddy Corbuzier. Presenter dan desainer kondang itu sukses menurunkan berat badannya.

Diketahui, Deddy memang sempat menantang Ivan untuk menurunkan berat badan sebanyak 20 Kilogram (Kg) dalam waktu tiga bulan. Sebagai hadiah, Deddy telah menyiapkan uang sebesar Rp500 juta.

Ivan ternyata berhasil menurunkan berat badan lebih dari yang disepakati dengan presenter sekaligus mentalis tersebut. Malah, capaian Ivan melampaui target dengan turun sebanyak 25 Kg.

Seperti yang telah dijanjikan oleh Deddy, desainer yang biasa disapa Igun itu berhasil mendapatkan uang sebesar Rp500 juta.

4 dari 5 halaman

Berniat Bikin Masjid di Garut

" Kemarin lu ngomong, 20 kilogram. Tapi gue enggak mau datang di saat berat gue (turun) 20 kg. Berat sudah turun 25 kilogram," ujar Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Ivan Gunawan saat Menerima Uang Cash© Youtube Deddy Corbuzier

Wajah Ivan terlihat bahagia kala Deddy menepati janjinya dengan memberikan uang cash sebanyak Rp500 juta. Ivan menuturkan akan menggunakan uang tersebut untuk menepati janjinya.

" Ini bukan milik gue, milik masyarakat. Karena ini gue niatin bikin masjid di Garut," kata Ivan.

5 dari 5 halaman

Konsep Masjid Ivan Gunawan

Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki tempat untuk membangun masjid. Ada rekan bisnisnya yang mewakafkan tanah kepadanya untuk dibuat masjid dan tempat hafiz quran.

" Ada 1.000 meter tanah. Itu untuk masjid dan sekolah Alquran, untuk masjid lahannya 300 meter, itu lahannya aku pakai 300 meter," terangnya.

Ivan menginkan konsep masjid bernuansa serba putih. Ia juga akan menyediakan fasilitas untuk para penjaga masjid.

" Aku buatin rumah untuk marbot, penjaga masjid jadi selalu bersih, bagus terawat. Gue sudah cari inspirasi, pengin warna putih, minimalis dan dibuka 24 jam," pungkasnya.

(Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar