Pengguna Ringan, Iwa K Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 5 Mei 2017 14:28
Pengguna Ringan, Iwa K Rehabilitasi di RSKO Cibubur
Iwa K bakal jalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat di Cibubur, Jakarta Timur.

Dream - Rapper Iwa K akhirnya resmi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Penyanyi bernama lengkap Iwa Kusuma itu menjalani pemeriksaan dan mendekam selama satu minggu di Polres Bandara Soekarno Hatta karena kedapatan membawa tiga linting ganja. 

" Iya, benar direhab saya sendiri sudah stand by di sini. Mungkin dari Polres berangkat jam 9," ujar kuasa hukun Iwa K, Chris Siam Siwu, Jumat 5 Mei 2017.

iwa k© iwa k

Keputusan Iwa K menjalani rehabilitasi rupanya sudah disetujui oleh pihak penyidik. Dari hasil asesment yang telah dijalani beberapa waktu lalu.

" Jadi hasil assessment kemarin sudah keluar, dari hasil itu mas Iwa ternyata pengguna ringan, dan rekomendasikan untuk direhabilitasi," ucapnya.

Hanya saja Chris masih belum bisa memastikan sampai berala lama Iwa direhabilitasi di RSKO Cibubur.

" Hari ini masuk RSKO, kalau masalah proses rehabilitasinya pihak RSKO yang yang tahu, cuma pindahnya sudah ke RSKO dalam proses rehabilitasi," tutupnya. (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Begini Nasib Iwa K Usai Jalani Pemeriksaan BNN

Dream - Iwa K, rapper yang tertangkap tangan membawa ganja di Bandara Soekarno Hatta telah melalui serangkai proses pemeriksaan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Proses assesment ini dilakukan setelah muncul permohonan rehabilitasi yang diajukan pihak keluarga Iwa.  

" Hasil dari assesment oleh tim assesment terpadu BNN ini nantinya akan diserahkan kepada penyidik," kata Kabag Humas BNN, Kombes Sulistian Diatmoko di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 2 Mei 2017.

Dalam proses assesment tersebut, pelantun lagu Bebas itu menjalani serangkaian pemeriksaan mulai dari medis, psikologis oleh psikiater, serta penilaian dari aspek hukum.

Dari hasil pemeriksanaan yang rencananya keluar dalam tiga hari ke ke depan, Sulistian mengatakan, penyidik akan memutuskan apakah Iwak K nanti akan dimasukkan ke dalam lembaga rehabilitasi atau tidak. Seraya memastikan, proses hukum akan tetap berjalan jika keputusan menetapkan Iwa akan menjalani proses rehabilitasi.

" Jadi proses hukum tetap berjalan sampai akhir persidangan," lanjut Sulistian.

Sementara hingga kini pemilik nama asli Iwa Kusuma itu masih berada di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Pihak keluarga dan kuasa hukum pun setia mendampinginya.

" Karena statusnya hingga kini kan masih status tahanan penyidik. Sejauh ini kondisinya stabil, masih bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para assesornya," tutup Sulistian.

2 dari 3 halaman

Pemasok Ganja untuk Rapper Iwa K Ditangkap

Dream - Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta menangkap pengedar berinisial Y yang diduga memasok ganja untuk rapper kondang Iwa K. 

Kapolresta Soekarno Hatta, Kombes Pol Arief Rahman mengatakan, Y masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

" Sudah diamankan dan sedang pengembangan," kata Arief kepada Dream, Selasa, 2 Mei 2017.

Kombes Arief belum dapat menginformasikan lokasi penangkapan dan sudah berapa lama Y memasok ganja kepada Iwa K.

" Sementara itu dulu, terima kasih," ucap dia.

Seperti diketahui, Iwa K ditangkap pada Sabtu, 29 April 2017 di Bandara Soekarno Hatta. Dia tertangkap tangan membawa ganja yang tercampur di tiga barang rokok kretek.

3 dari 3 halaman

Iwa K Dapatkan Rokok Campur Ganja dari Temannya

Dream - Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan Polresta Bandara Soetta, Rapper Iwa K tidak meracik sendiri rokok yang bercampur dengan ganja,

Ia mendapatkan dari seseorang temannya berisnial Y. Y memberikan tiga linting rokok tersebut sejak Kamis pagi 27 April 2017.

Masih menurut pengakuan Iwa K, Y memberikan tiga linting rokok tersebut sudah dalam keadaan ada ganja. Bahkan, Iwa K pun mengetahui hal tersebut.

" Y kenal sudah lama dengan Iwa K, tetapi menyerahkan rokok isi ganja itu kepada tersangka hanya sekali ini," ujar Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, hari ini.

Kata Martua, tidak ada transaksi jual beli, Y memberikan secara cuma-cuma kepada Iwa K yang memang sudah dikenal.

Iwa mengaku rokok yang didalamnya diduga terdapat ganja itu hanya untuk digunakan sendiri. Bahkan, ketika dites urin, pelantun lagu Lepas itu positif mengandung THC, alias ganja.

Berdasarkan hasil tersebut diketahui Iwa K mengonsumsinya sekitar dua bulan terakhir ini.

Hingga kini, profesi Y belum mau dibuka ke publik oleh Polresta Bandara. " Saat ini Y sedang dalam pengejaran," ujarnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More