Iwan Fals Ikut Komentari Cuitan Kaesang Soal 'Kecebong'

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 3 Januari 2016 10:32
Iwan Fals Ikut Komentari Cuitan Kaesang Soal 'Kecebong'
Setelah netizen, kini giliran penyanyi legendaris Iwan Fals yang ikut berkomentar terhadap keisengan Kaesang.

Dream - Cuitan anak bungsu Presiden Joko Widodo pada beberapa hari lalu menuai respon yang beragam. Setelah bosan di-bully sepertinya Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka memiliki cara berbeda untuk menikmati hidup mereka sebagai anak orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah netizen, kini giliran penyanyi legendaris Iwan Fals yang ikut berkomentar terhadap keisengan Kaesang. Lewat akun Twitternya, Iwan Fals menuliskan " He he ikutan ah" disertai tanda emoticon jempol ke atas.

Tak berhenti di situ, kemudian ia menambahkan dua cuitan lagi setelahnya. " Hubungan bapak anaknya memang slalu " heh" :)" . Meskipun tak dijelaskan makna kata 'heh" tapi para pengikut Iwan Fals menanggapi hal itu dengan positif.

Setelah itu, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini pun melanjutkan dengan satu unggahan lagi. " Klo soal kecebong sy da kisah ttg itu, tp bukn cebong sih, hnya anak ktak kecil, kodok & ktak yg tiba2 membesar, kpan2lah" .

Iwan Fals sepertinya begitu terkesan dengan hubungan komunikasi antara Jokowi dengan anak-anaknya. Sehingga para penggemar Iwan sepakat dengan pendapatnya itu.

1 dari 5 halaman

Sebut Jokowi Cari Kecebong, Kaesang Hebohkan Media Sosial

Dream - Kicauan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangrangep hari ini, Jumat 1 Januari 2016 mencuri perhatian para peselancar dunia maya. Kaesang mengomentari dengan isi candaan kicauan Jokowi tentang Teluk Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

" Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw,"  tulis Jokowi di akun twitter miliknya.

Kaesang bercanda sang ayah mencari kecebong, " Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan kalau cari kecebong bukan di situ tempatnya,"  tutur Kaesang.

Sontak hal ini menggelitik netizen, " Kocak nih anak," tulis akun Parlandungan.

" Pak @jokowi Kalau mau ngejewer mas @kaesangp saya mau ikutan boleh?,"  tulisnya.

Melihat akun twitternya ramai dikomentari netizen, Kaesang pun kembali berkicau.

" Saya nyari kecebong dulu yang banyak, kalau sudah banyak baru cari bahan tweet,"  tulis dia.

 

2 dari 5 halaman

Celetukan Kecebong Anak Bungsu Jokowi, Pencitraan?

Dream - Anak ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep hari ini, Jumat 1 Januari 2015 menjadi sorotan peselancar dunia maya. Lantaran kicauannya yang mengomentari foto sang ayah saat berada di Teluk Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

" Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw,"  tulis Kaesang.

Bila netizen mengomentari keindahan Teluk Pianemo, lain halnya dengan Kaesang yang mengatakan Jokowi mencari kecebong.

" Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,"  tulis Kaesang mengomentari foto yang diunggah Jokowi.

Kicauan tersebut pun mengundang reaksi para netizen, " @jokowi kata anaknya disitu gak ada kecebong pak, @kaesangp," tulis akun @akadusyifa. Tidak sedikit netizen yang menganggap kicauan tersebut sebagai bercandaan, namun ada pula yang gemas dan mengatakan akan memblock akun twitter milik Kaesang.

Namun Kaesang tidak ambil pusing, semua komentar netizen ditanggapinya dengan candaan. " Jangan di block, nanti aku gak bisa pencitraan lagi,"  tuturnya.

Kata pencitraan pun muncul ketika kicauan Kaesang ini menjadi yang paling dibicarakan di twitter. " Pencitraan saya berhasil, lumayan untuk maju 2019 nanti,"  katanya.

3 dari 5 halaman

Cerita Putra Sulung Jokowi Dikira Pelayan Kantor

Dream - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming lumayan aktif di sosial media seperti Twitter. Ia sering memposting hal-hal yang lucu, tapi juga kadang suka serius.

Tak heran jika banyak netizen yang menjadi followers (pengikut) akun Twitter Gibran, @Chilli_Pari. Juragan katering ini dalam kicauannya memang suka blak-blakan.

Beberapa waktu lalu misalnya, Gibran mengomentari status netizen yang memposting pengalamannya saat bertemu dengan dia.

" Pertama kali bertemu dia di awal 2014 pas ane sm keluarga mau DP catering plus gedung di kantor Chilli Pari buat nikahan kakak ane. Kami sekeluarga ga nyangka bahwa dia adalah CEOnya karena maaf penampilannya seperti 'pelayan'."

" Ceritanya kami baru lihat-lihat contoh suvenir dan undangan, tau-tau dari belakang muncul dia dan bilang " santai2 dulu aja saya buatkan sup dulu" . Setelah dia pergi pegawainya bilang dia yang punya dan dia anaknya Pak Jokowi."

Status netizen itu oleh Gibran diposting di akun Twitter-nya, pada 14 November lalu. Kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini hanya berkomentar; OK.

Postingan itu langsung ikut dikomentari followers Gibran.

" @Chilli_Pari saya aja gak percaya anak jokowi kayak gini, hahaha," tulis ‏@andjarsoedyro.

" @Chilli_Pari It's the look!," kata @fitri_abassuni

" @Chilli_Pari Tetap rendah hati yoo mas :) Salut deh..," kicau ‏@EckaHengo.

Gibran juga nulis status unik di Twitter-nya. Saat jagat Twitter ramai hashtag #savetukangsate lantaran seorang tukang sate, Muhammad Arsad ditahan Mabes Polri karena dianggap menghina Presiden Jokowi di Facebook, Gibran menulis hashtag #savetukangkatering. (Ism)

4 dari 5 halaman

Potret Kesederhanaan Mantu Jokowi, Cek Kehamilan di Klinik

Dream - Tak seperti kebanyakan pejabat negara, cerita tentang kesederhanaan keluarga Presiden Joko Widodo telah seringkali menjadi bahan perbincangan.

Mulai dari kebiasaan Presiden Jokowi yang mengenakan sepatu berharga ratusan ribu hingga Ibu Negara, Iriana yang kedapatan menumpangi penerbangan kelas ekonomi.

Dan baru-baru ini, potret kesederhanaan kembali ditunjukkan oleh menantu mereka, Selvi Ananda. Mantu pertama Jokowi yang merupakan istri dari Gibran Rakabuming Raka itu, kepergok sedang mengantre di sebuah klinik sederhana di Solo, Jawa Tengah, untuk memeriksakan kehamilannya.

Momen langka ini lantas diabadikan oleh seorang netizen bernama Alwi Muhammad yang kemudian mengunggah beberapa foto ke dalam akun Facebook.

Seorang netizen melalui Facebook akun Alwi Muhammad bercerita, " Pas nunggu obat di apotek, lihat sepasang pasutri muda yang sepertinya baru selesai periksa kehamilan di klinik yang sama. Wajahnya cukup familiar. Wow ternyata mereka anak dan mantu presiden, Bok,"  tulis Alwi Muhammad.

Ia melanjutkan, " Nama kliniknya padma Health Centre, cukup sederhana kalau dibandingkan klinik-klinik di Jakarta. Gimana nggak sederhana, dokter yang nanganin gue aja udah Professor, tapi doctor fee-nya cuma Rp50 ribu saja, Bok,"  lanjutnya.

Alwi sendiri bertemu langsung dengan putra dan mantu Jokowi saat berobat di klinik yang sama.

Atas kesederhanaan yang ditunjukkan Selvi dan Gibran, Alwi pun mengungkapkan pula rasa salutnya dengan menuliskan, " Kalau itu benar adanya, keluarga presiden ini memang sangat sederhana dan anak presiden satu ini memang susah banget senyum, dan nomongnya pun pendek-pendek. Anyway, mereka keren, respect gue,"  tulisnya. (Ism)

5 dari 5 halaman

Duh.. Tas Koper Terbawa Paspampres Iriana Jokowi

Dream - Bagaimana seandainya jika Anda satu pesawat dengan Presiden dan koper Anda terbawa oleh istri Presiden? Pasti akan ada kerepotan tentunya.

Nah, kejadian itu bukan terjadi di film. Tapi dialami langsung Arvan Pradiansyah, pria yang berprofesi sebagai motivator.

Arvan mengalami kejadian itu saat terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dari Solo ke Jakarta pada Rabu, 9 Desember 2015, lalu.

Awalnya, Arvan yang duduk di kelas bisnis, baru menyadari keanehan di sekelilingnya. Dalam ruangan itu ternyata hanya ada dirinya dan seorang pramugrari yang terlihat kelelahan. 

Belakangan, sesampai pesawat di Jakarta dirinya baru sadar ada seorang tamu khusus yang jadi penumpang. Alih-alih menempati kelas bisnis, tamu itu membaur bersama penumpang lain di kelas ekonomi.

" Siapa tamu spesialnya?" dirinya bertanya.  

" Ibu Iriana (Istri Presiden Joko Widodo). Beliau duduk di bangku 21 E, kelas ekonomi," jawab pramugari itu sembari tersenyum.

Seketika, rasa bangga dalam diri Arvan muncul. Sebab, ia dapat melihat keluarga dari pimpinan negara ini memberikan contoh keteladanan dan kesederhanaan.

Iriana ternyata tak sendiri. Istri RI 1 itu terlihat bersama, putra lelakinya dan seorang asistennya, Nida.

" Sebagai rakyat yang peduli, saya senang sekali dengan keteladanan kecil semacam ini," tulisnya, Kamis, 10 Desember 2015.

Koper Dibawa Paspampres

Tetapi, rasa bangga itu ternyata tak berlangsung lama. Sebab, saat berada dalam pengambilan bagasi VIP sempat muncul selisih paham antara asisten Arvan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

" Koper saya terbawa oleh Paspampres karena mereka terburu-buru. Asisten saya, Wibowo, sempat berkeras kalau saya adalah tamu VIP. Tapi, sepertinya Paspampres enggak mau tahu. Ya, jadinya koper saya dibawa ke rumah Pak Jokowi," ungkapnya.

Tapi, koper miliknya tak benar-benar jadi " milik" Presiden. Sebab, tak berselang lama ada niat baik Paspampres untuk mengembalikan koper miliknya dan menyampaikan permintaan maaf.

Meski begitu, Arvan merasa jika sikap Paspampres itu berbanding terbalik dengan pemahaman yang dibangun Jokowi dan keluarga. Sebab, keluarga presiden itu dikenal ramah dan nyaman dengan masyarakat.

" Pak Jokowi dan ibu sudah hebat dengan perilaku-perilaku kecil tapi penuh makna. Tapi, Paspampresnya masih menggunakan paradigma dan mindset lama. Memang tidak mudah mengubah mindset dan mentalitas," kritiknya. (Ism)  

Beri Komentar