Ditendang Ayu Ting Ting, Andika Kangen Band Angkat Bicara

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 7 Agustus 2021 16:40
Ditendang Ayu Ting Ting, Andika Kangen Band Angkat Bicara
Ayu Ting Ting tersorot kamera menendang Andika Kangen Band.

Dream - Video Ayu Ting Ting menendang Andika Kangen Band kembali menjadi perbincangan. Aksi yang terekam pada Januari 2019 itu bahkan menyebabkan munculnya petisi boikot Ayu Ting Ting.

Andika Mahesa pun angkat bicara terkait peristiwa yang terjadi dalam acara Brownis itu. Pria yang beken dengan julukan Babang Tamvan itu menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

" Enggak terjadi apa-apa sih sebenarnya. Gue lagi duduk, tiba-tiba Ayu dateng, gitu aja. Disangkain gue pegang roknya lah, pegang ini, demi Allah gue enggak pernah. Gue orangnya beretika kok kalau gini-gini," ungkapnya.

1 dari 6 halaman

Penjelasan Andika

Klarifikasi Andika© Instagram @haters_tandingan

Menurut Andika, semua hanya guyonan di dunia hiburan saja. " Gue sama Ayu akrablah. Orang gue pernah bikin lagu sama Ayu, sering ketemu," bebernya.

Semua yang terlihat di televisi, tambah Andika, merupakan sebuah pekerjaan yang harus dijalaninya bersama Ayu Ting Ting.

" Karena tuntutan pekerjaan, kadang gladi. Ada skenario yang harus dimainkan, ada sketsa yang harus kita mainkan, ada gimmick," papar Andika.

2 dari 6 halaman

Bela Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Malah Dinilai Lecehkan Profesi ART

Dream - Ivan Gunawan memang dekat dengan Ayu Ting Ting. Desainer itu bahkan pasang badan saat Ayu Ting Ting diserang haters, apalagi beredar petisi untuk memboikot pedangdut asal Depok tersebut.

Pembelaan presenter yaang karib disapa Igun itu bahkan viral di media sosial. Dia mengaku heran dengan orang-orang yang ingin memboikot Ayu Ting Ting.

" Lo boikot emang lo siapa? Udah gitu haters-nya pembantu lagi," kata Ivan Gunawan.

Belakangan, Ayu Ting Ting memang bermasalah dengan haters yang berdomisili di Jawa Timur. Ayah dan ibunya bahkan sempat melabrak rumah netizen yang diduga telah merundungnya.

Namun, ayah dan ibu Ayu Ting Ting tak menemukan sang haters karena sedang bekerja di Singapura.

Pria 39 tahun ini membayangkan kalau memiliki karyawan seperti haters Ayu Ting Ting, dia langsung mengambil tindakan tegas.

" Gue kebayang kalau di rumah ada pembantu main sosial media, langsung gue pecat. apalagi ngomong jelek tentang orang, habis sama gue, kelar hari itu juga," ungkap dia.

Video live Instagram Igun diunggah kembali akun @viral_seleb. Netizen pun ikut ramai berkomentar. Banyak di antara mereka justru menilai Igun telah merendahkan profesi pembantu.

" Suka sih suka tapi nggak usah rendahin pekerjaan orang selagi pekerjaan itu halal," kata akun yethatasya.

" Knpa pembantu gak boleh maen sosmed?," kata akun misshelaw.

" Nah lu sendiri siape? Cowo iya...cewe juga iya..habis gemulai gitu...sampe ngetrend di panggil (e)mak..." jenkel" disesuai dgn mood kali yah," kata akun rinarasjid.

 

3 dari 6 halaman

Viral Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Televisi

Dream - Ayu Ting Ting kembali menjadi perbincangan publik. Kini, muncul petisi yang ditandatangani netizen untuk blacklist Ayu Ting Ting dari televisi.

Petisi pertama kali dibuat oleh Putri Maharina. Ia menyebutkan alasan membuat petisi karena melihat Ayu Ting Ting telah menendang salah satu talent di acara live streaming salah satu televisi swasta.

"  Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," kata Putri Maharina dikutip Dream dari change.org, Senin 2 Agustus 2021.

Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 11.043 netizen. Beberapa netizen pun mengungkapkan alasan menandatangi petisi tersebut.

Menurut sebagian mereka attitude dari wanita asal Depok ini dan keluarganya dianggap kurang baik.

"  Mohon maaf, bad attitude..Sikap dia sebagai publik figur tidak memberikan contoh yg baik, beserta keluarganya juga," tulis akun @Febri Hartanti.

" ga berattitude menendang bintang tamu saat acara TV ! boikot,nnnnn," kata akun @dika kania.

" Artis yg tidak mencerminkan sikap yg baik, cara bicara kasar, duduk juga kadang ngangkang" di tv cara penyampaian candaan tdak memiliki attitude....body shamming....keluarganya juga sangat tdak memiliki attitude dan slalu merendahkan orang lain.....mari kita kurangi artis" yg tdak memiliki kualitas untuk dijadikan contoh yg baik.....hentikan memunculkan artis skandal dan yg memiliki track yg buruk," tulis akun @Tso chi Sze.

4 dari 6 halaman

Hater Ayu Ting Ting Minta Maaf, Begini Reaksi Sang Ibu

Dream - Baru-baru ini Ayu Ting Ting harus kembali berurusan dengan hater-nya. Hater asal Jawa Timur yang bekerja di Singapura ini menjadikan akun medsosnya wadah untuk menghujat ibu satu anak itu.

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, tak terima sampai mendatangi rumah si pembenci. Ibu Ayu juga meminta bantuan KBRI Singapura untuk memulangkannya. Setelah mendapat ditindak tegas oleh Umi Kalsum, hater tersebut meminta maaf melalui video.

" Saya mau minta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya karena saya telah menghujat dan membuat akun pribadi saya menjadi akun haters,"  ujarnya.

Video permintaan maaf hater ini diunggah Umi Kalsum di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu, 31 Juli 2021. Permohonan maaf diterima itu pun diterima oleh ibunda Ayu namun kasus hukum tetap berjalan.

5 dari 6 halaman

Kepulangan Hater Dinanti Ibunda Ayu

“ Jangan senyum2 sama minta maaf aj kamu y mudah bangat. Jangan merasa senang dulu y kangan merasa aman kamu ada di sana Singapura,” tulis Umi Kalsum dalam keterangan video tersebut.

“ Kamu pertanggungjawabkan perbuatan kamu ya saya sebagai orang tua enggak akan tinggal diam atau sampai disini saja,” sambungnya sambil berjanji tidak akan melepaskan hater ini.

Umi Kalsum menanti kepulangan hater Ayu ke Tanah Air. Ibunda Ayu masih tak terima anak cucunya menjadi korban perundungan siber.

" Enggak akan lepaskan kamu kar**** dama***** ditunggu ya kamu di Indonesia,” oceh Umi Kalsum yang menyebut caci maki hater sudah berada di level keterlaluan.

6 dari 6 halaman

Ibu Ayu Berharap Proses Hukum Berjalan Cepat

Tak puas mengomel lewat status teks, Umi Kalsum menumpahkan rasa kesalnya pada kolom komentar. Ia berharap proses hukum untuk hater berjalan cepat.

“ Maafin pasti kita udh maafin tapi dia harus tanggung jawab atas bullyannya buat cucu ibu anak ibu udh krterlaluan dan orgnya juga bnr2 bikin ibu kesel bgt doakan aj cepat deh y a di prosesnya,” pungkasnya.

Sejumlah selebritas mendukung tindakan Umi Kalsum membela Ayu dan Bilqis. “ Nggak bisa. Dia udah keterlaluan bu. Tetap dimaafin, tapi proses hukum harus tetap jalan. Itu minta maafnya aja nggak tulus,” tulis selebgram Erich Al Amin.

 

Beri Komentar