Marshanda: Aku Sayang Papa...

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 28 Maret 2016 13:33
Marshanda: Aku Sayang Papa...
Caca mengaku bahagia bisa dipertemukan lagi dengan sang ayah.

Dream - Tak ada rasa malu ditunjukkan artis Marshanda saat mengetahui sang ayah kandung terjaring razia karena mengemis. Malah, Marshanda bersyukur karena bisa bertemu muka dengan sang ayah, setelah 15 tahun. 

" Bukan hal buruk buat aku. Kalau ada anggapan hal miris, bukan hal seperti prihatin,"  kata wanita yang akrab disapa Caca itu saat ditemui di Panti sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Bagi Marshanda, sang ayah yang diketahui mengemis bukanlah hal buruk. Bukan juga aib bagi dirinya. 

" Ini buatku bukan sesuatu yang kurang baik dibandingkan hal-hal lainnya," ujar janda satu anak ini. 

Wanita yang akrab disapa Caca ini malah bahagia bisa dipertemukan lagi dengan sang ayah.

" Aku malah senang bisa ketemu lagi. Karena ketika heboh berpisah aku ganti nomor handphone, dan aku kehilangan nomor Papa. Papa hilang nomor aku," kata Caca.

Di sisi lain Caca justru merasa bangga dengan sosok sang ayah. Caca begitu mencintainya meski sudah lama berpisah.

" Buat aku bukan memalukan sama sekali. Buat aku bangga. Aku sayang saja sama Papa," pungkas pacar dari Egi John ini. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Ayah Mengemis, Marshanda: Dia Tetap Papa Aku...

Dream - Aktris Marshanda tak membantah sedikitpun bahwa pengemis yang terjaring razia di kawasan Bangka, Jakarta Selatan adalah sang ayah, Irwan Yusuf. Wanita yang akrab disapa Chacha itu pun mengaku sudah lama tidak bertemu dengan ayah kandungnya itu.

" Yakin (itu ayah), aku lost contact sama Papa dari umur 15 tahun," kata Chacha, dikutip tayangan Intens, Senin 28 Maret 2016.

Ibu satu anak itu pun mengungkapkan kebahagiaannya karena sang ayah bisa ditemukan. " Senang akhirnya bisa ketemu Papa," tutur mantan istri Ben Kasyafani itu.

Chacha sendiri tidak malu mengakui kondisi sang ayah sekarang ini. " Enggak usah malu ya kalau ada anggota keluarga kekurangan, menurut aku dia tetap Papaku," ujar ibu satu anak itu.

Chacha sendiri mengaku setelah ayahnya diamankan, ia sudah berusaha datang ke Dinas Sosial. Namun Chacha tidak diizinkan bertemu lantaran sudah melewati jam besuk.

" Semalam belum bisa jenguk," kata Chacha. Rencanya hari ini mantan istri Ben Kasyafani itu pun akan datang menjemput sang ayah.

Menurut penuturan masyarakat sekitaran kawasan Bangka, ayahanda Marshanda itu sudah menggelandang dan mengemis selama tiga bulan. Irwan juga mengungkapkan perceraianya dengan Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan sudah 15 tahun yg lalu.

Setelah berpisah, Irwan memutuskan bekerja di bengkel kawasan Bangka. Rupanya upah yang diterimanya tidak mencukupi kebutuhannya. Bengkel tersebut pun bangkrut dan ia tidak mendapat pesangon.

Ia pun hidup sebatang kara, Ayah Chacha itu pun tidak mampu lagi membayar kontrakan tempat tinggalnya. Untuk bertahan hidup maka Irwan pun meminta belas kasihan orang yang di jalan. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Ayah Mengemis, Marshanda: Aku Ngga Kaget...

Dream - Artis Marshanda tak sedikitpun menampik bahwa pria yang terjaring razia saat mengemis adalah sang ayah, Irwan Yusuf. Caca, panggilan akrabnya, awalnya mengetahui pemberitaan soal sang ayah, Irwan Yusuf dari sahabatnya yang mengirim link berita dan foto Irwan.

" Semalam aku kabar dari temanku. Kirim link berita tentang Papa. Ada fotonya. Dan emang bener," kata Marshanda bersama Egi John saat ditemui di Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Caca mengaku tak terkejut. Kata dia, selama belasan tahun, ia memang hilang kontak dengan ayahnya.

" Aku ngga kaget karena ini udah cerita lama di keluargaku. Memang pada saat Mama Papa pisah hilang kontak. Sama Papa jadi baru umur 15 tahun aku temu lagi sama Papa. Dan hilang kontak lagi umur 20 tahun, ketemu papa lagi," ujarnya.

Ibu satu anak itu mengakui, setiap bertemu dengan ayahnya, keadaan ekonomi sang ayah sangat minim.

" Sekarang aja aku abis hilang kontak sama Papa hari ini. Jadi buat aku bisa ketemu Papa lagi. Dari dulu pas ketemu sama papa emang keadaan ekonomi papa sangat minim banget," kata pacar Egi John ini. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Marshanda Akui Ayah Pengemis, Netizen: Salut dengan Kamu Cha!

Dream - Aktris Marshanda mengakui pria yang diamankan Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta memang sang ayah, Irwan Yusuf.

Mendengar kabar itu pun wanita yang akrab disapa Chacha langsung datang menjenguk sang ayah. Ibu satu anak itu mengungkapkan kondisi keuangan sang ayah sangat minim.

" Aku enggak kaget karena ini sudah cerita lama di keluargaku. Memang pada saat mama papa pisah hilang kontak sama papah jadi baru umur 15 tahun aku temu lagi sama papa. Dan hilang kontak lagi umur 20 tahun ketemu papah lagi," tandas Marshanda saat ditemui di Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Sikap Chacha ini rupanya mengundang simpati dari para peselancar dunia maya. Akun instagram mantan istri Ben Kasyafani itu pun dibanjiri pujian netizen.

" Salut sama lo cha. Semua orang yang judge lo enggak tahu apa yang lo alamin cha. Mereka cuma tahu nama lo, tapi enggak tahu kisah lo. Semangat terus cha. Sayangi papa,"  kata akunRingga.

" Marshanda sudah menemui bapaknya barusan kita doakan saja mereka diberi yang terbaik dan Caca bisa jadi anak yang berbakti,"  tutur akun Hanakatama.

" Ternyata yang diberita itu benar ayahnya Marshanda. Salut sih Caca sudah mau ngakuin itu ayah nya. Top markotop,"  ujar akun Selvie.

4 dari 5 halaman

Ayah Mengemis, Inikah Ungkapan Hati Marshanda?

Dream - Pemberitaan mengenai seorang pria mengaku ayah Marshanda, Irwan Yusuf yang diciduk petugas pada Minggu, 27 Maret 2016 saat sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, menghebohkan jagat maya.

Para peselancar dunia maya pun kembali menyorot Marshanda. Rasa penasaran netizen pun membanjiri akun media sosial wanita yang akrab disapa Chacha itu.

Tidak sedikit yang menanyakan kebenaran sosok pria itu. Ada juga yang berkomentar miring tentang Chacha.

Di hari pencidukan sang ayah, Chacha pun menulis tentang 'musibah dan menerima kekurangan' di akun tumblrnya. Netizen pun menduga tulisan itu ungkapan isi hati Chacha :

'Kalau kita percaya bahwa Allah punya rencana besar untuk kita, maka kita nggak akan malu dengan setitikpun bagian dari perjalanan hidup kita. Kalo kata sebagian orang kekurangan itu ‘aib’, dan aib harus ditutup rapat-rapat. Let’s check within ourselves. Ada nggak sedikit aja alasan kita nutupin 'aib’ tersebut karena rasa malu? Rasa tidak mau menerima dan mengakui hal itu dalam diri atau hidup kita?.

Bukankah kita diajarkan untuk menerima kekurangan dan malah belajar darinya? Menjadi orang yang lebih baik karena pernah salah, mencintai lebih besar dan sungguh-sungguh karena pernah kecewa dan terluka?

Musibah bisa menjadi surga bagi yang percaya kalo borok itu diterima, kalo luka itu diakui keberadaannya, dan kita cintai sebagai bagian dari hidup kita… justru “ borok” itu akan jadi pelajaran paling keren dan berharga buat kita.

ENgga ada sekolahnya. Mau dibayar berapa milyarpun, nggak ada yang jual.

And trust me.. Kalo kamu percaya Yang Maha Perencana itu adalah Yang Maha Hebat dan smart, bijak, dan brilliant dibanding segala perhitungan dan rencana hebatmu..

Berpeganglah pada tanganNya. Cinta kasih-Nya akan datang. Pasti. 
Akan datang.'

Sontak Chacha pun dinasihati netizen untuk menjenguk dan membawa pulang sang ayah.

" Bila itu benar ayahmu. Sayangilah Ia biarpun atau bila pernah menyakitimu @marshanda,"  kata akun Azhar.

" @marshanda jenguk, rawatlah dengan baik orangtuamu sayangilah mereka, miris saya lihatnya sudah tua waktunya dia bersenang-senang bahagia apalagi punya anak serba berkecukupan,"  ujar akun Lizma. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Detik-Detik Ayah Marshanda Diciduk Saat Mengemis

Dream - Kabar menghebohkan datang dari artis Marshanda, tidak seperti biasanya menjadi perbincangan lewat media sosial karena tingkahnya. Tetapi lantaran ayah kandungnya, Irwan Yusuf diciduk Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Detik-detik penangkapan Irwan itu dibeberkan Mursyidin selaku Kasudin Sosial, Jakarta Selatan. " Betul itu orang yang mirip ayahnya Marshanda dan diyakini memang ayahnya Marshanda," kata Mursyidin saat dihubungi Dream, Minggu, 27 Maret 2016.

Sesuai prosedur menurut Mursyidin, pria paruh baya itu akan didata agar bisa dirujuk ke panti sosial.

" Ditanya petugas kami. Setiap kali ditanya, berdasarkan prosedur penangkapan, keluarganya siapa. Untuk mendata bisa dirujuk ke panti sosial. Diketahuilah dia mengaku dia orangtuanya Marshanda," tandasnya.

Mursyidin menambahkan pria tersebut kini sudah berada di panti Bina insan cipayung, Jakarta Timur.

" Tepatnya ditangkap Sore tadi. Nanti pihak panti yang lebih lanjut menjelaskan karena tugasnya kami merujuk," pungkas Mursyidin.

Beri Komentar