Gemas Dicibir Menyusui Pakai Dot, Balasan Ryana Dea Menohok

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 24 Februari 2018 17:02
Gemas Dicibir Menyusui Pakai Dot, Balasan Ryana Dea Menohok
Ryana Dea menjelaskan alasan kenapa dia memberikan ASI dengan menggunakan dot.

Dream - Aktris Ryana Dea menjadi korban perundungan haters di akun instagramnya. Unggahannya artis berusia 28 tahun ini tentang kebiasaannya memberi asupan ASI dikritik pedas netizen.

Seperti diketahui, Ryana Dea melahirkan buah hati pertamanya pada Minggu, 26 November 2017 silam. Anak pertama berjenis kelamin perempuan itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Membagikan kebahagian mengasuh anak, Ryana justru dicibir soal cara pemberian ASI untuk putri pertamanya dengan menggunakan dot. " Jangan bangga jadi orang tua salah kaprah. Bangga kok anak pakai dot," tulis netizen tersebut. 

 

postingan ryana dea© postingan ryana dea

Istri Puandi Redi ini segera menyunting unggahan haters tersebut serta menjawab kritikan pedasnya. Menurut Ryana, dia tak punya pilihan selain menyusui putrinya dengan dot karena harus bekerja.

" Duhh gemesh deh hahah...Saya ga peduli mba km bilang saya apa, saya baik atau buruk menurut kamu silahkan. I really don't care. Saya tidak ada pilihan lain selain memberikan anak saya dot. Krn saya masih BEKERJA!," tulis Ryana Dea, diakses Dream, Jumat 23 Februari 2018.

Ryana mengaku tidak ingin memaksa membawa putrinya ke lokasi syuting karena usianya masih kecil. Kondisi lokasi syuting juga tak memungkinannya membawa sang putri ikut bekerja. 

" Lebih baik anak saya di rumah sama neneknya..bia istirahat dg tenang. Nyusu dg tenang, main, bobo dg nyaman dirumah. Dri pada saya paksain bawa ke lokasi syuting demi menyusui langsung. Mba tahu ga dilokasi syuting itu seperti apa? Saya yakin pasti ga tau. Asap rokok, debu, aduh kasihan anak saya, mendingan dia dirumah aja heheh," kata dia.

1 dari 1 halaman

Bukan Susu Formula

Tak puas dengan jawabannya, Ryana kembali menjelaskan jika susu yang diminum putrinya bukan susu formula. Selama ini, dia masih berkomitmen memberikan ASI eksklusif untuk putrinya sampai berusia dua tahun.

" Itu isinya ASI saya. Bukan sufor. Dan gimanapun saya masih berusaha semoga bs ngasih asi sampe 2th. sampe babyQ. amin amin amin. Saya pengen banget anak saya tetep asi. Bismillah, buibu doakan saya,#PejuangAsi," tulisnya.

postingan ryana dea© postingan ryana dea

Unggahan Ryana semakin ramai setelah sebuah akun gosip kembali mengunggahnya. Dukungan mengalir pada wanita berusia 28 tahun ini.

" Semua ibu itu beda, hidupnya juga beda, tolong ya ibu2 jgn cuma makan teori, get a real life, lagian ryana dea psti sudah dpt advice dari dokter anaknya lah ga boleh A ga boleh B.,C,D dll dsb. A mother always give the best and safe things for her baby as far as she can," tulis akun @thezasya.

" Buat yg menghujat jgn asal ngmg ja," tulis akun @sarah_ochta.

" Gpp pake dot yg penting isinya kan asi. Namanya jg dtinggal kerja. Drpd pke dot dan isinya sufor. Duhhh netijenn," kata akun @septiaaa28.

(Sah)

 

Beri Komentar