Ayah Mengemis, Marshanda Siapkan Tempat Tinggal..

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 28 Maret 2016 13:00
Ayah Mengemis, Marshanda Siapkan Tempat Tinggal..
Caca sendiri mengaku akan menyediakan tempat tinggal dan memenuhi segala kebutuhannya termasuk pekerjaan.

Dream - Setelah terjaring razia petugas sosial lantaran mengemis di jalanan, ayah Marshanda, Irwan Yusuf dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung Jakarta Timur.

Sebagai anak, wanita yang akrab disapa Caca itu pun datang berencana untuk membawanya pulang. Caca mengaku akan menyediakan tempat tinggal dan memenuhi segala kebutuhannya termasuk pekerjaan.

" Pasti sih dari Tanteku, Oma dari Papa sudah cerita tempat tinggal buat Papa. Segala sesuatu sudah disiapkan,"  kata Caca saat di temui di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Kawasan, Cipayung Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Janda satu anak ini tidak merasa keberatan dengan adanya pemberitaan terkait sosok sang ayah.

Menurut Caca, pihak keluarga sang ayah sempat panik mendengar kabar ini. " Kalau aku, nunggu Tante mau tektokan gimana. Papa pulang sama aku atau tante," ujar kekasih Egi Jon ini. 

 (Ism)

1 dari 3 halaman

Marshanda Akui Ayah Pengemis, Netizen: Salut Dengan Kamu Cha!

Dream - Aktris Marshanda mengakui pria yang diamankan Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta memang sang ayah, Irwan Yusuf.

Mendengar kabar itu pun wanita yang akrab disapa Chacha langsung datang menjenguk sang ayah. Ibu satu anak itu mengungkapkan kondisi keuangan sang ayah sangat minim.

" Aku enggak kaget karena ini sudah cerita lama di keluargaku. Memang pada saat mama papa pisah hilang kontak sama papah jadi baru umur 15 tahun aku temu lagi sama papa. Dan hilang kontak lagi umur 20 tahun ketemu papah lagi," tandas Marshanda saat ditemui di Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Sikap Chacha ini rupanya mengundang simpati dari para peselancar dunia maya. Akun instagram mantan istri Ben Kasyafani itu pun dibanjiri pujian netizen.

" Salut sama lo cha. Semua orang yang judge lo enggak tahu apa yang lo alamin cha. Mereka cuma tahu nama lo, tapi enggak tahu kisah lo. Semangat terus cha. Sayangi papa,"  kata akunRingga.

" Marshanda sudah menemui bapaknya barusan kita doakan saja mereka diberi yang terbaik dan Caca bisa jadi anak yang berbakti,"  tutur akun Hanakatama.

" Ternyata yang diberita itu benar ayahnya Marshanda. Salut sih Caca sudah mau ngakuin itu ayah nya. Top markotop,"  ujar akun Selvie.

2 dari 3 halaman

Ayah Mengemis, Marshanda: Dia Tetap Papa Aku...

Dream - Aktris Marshanda tak membantah sedikitpun bahwa pengemis yang terjaring razia di kawasan Bangka, Jakarta Selatan adalah sang ayah, Irwan Yusuf. Wanita yang akrab disapa Chacha itu pun mengaku sudah lama tidak bertemu dengan ayah kandungnya itu.

" Yakin (itu ayah), aku lost contact sama Papa dari umur 15 tahun," kata Chacha, dikutip tayangan Intens, Senin 28 Maret 2016.

Ibu satu anak itu pun mengungkapkan kebahagiaannya karena sang ayah bisa ditemukan. " Senang akhirnya bisa ketemu Papa," tutur mantan istri Ben Kasyafani itu.

Chacha sendiri tidak malu mengakui kondisi sang ayah sekarang ini. " Enggak usah malu ya kalau ada anggota keluarga kekurangan, menurut aku dia tetap Papaku," ujar ibu satu anak itu.

Chacha sendiri mengaku setelah ayahnya diamankan, ia sudah berusaha datang ke Dinas Sosial. Namun Chacha tidak diizinkan bertemu lantaran sudah melewati jam besuk.

" Semalam belum bisa jenguk," kata Chacha. Rencanya hari ini mantan istri Ben Kasyafani itu pun akan datang menjemput sang ayah.

Menurut penuturan masyarakat sekitaran kawasan Bangka, ayahanda Marshanda itu sudah menggelandang dan mengemis selama tiga bulan. Irwan juga mengungkapkan perceraianya dengan Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan sudah 15 tahun yg lalu.

Setelah berpisah, Irwan memutuskan bekerja di bengkel kawasan Bangka. Rupanya upah yang diterimanya tidak mencukupi kebutuhannya. Bengkel tersebut pun bangkrut dan ia tidak mendapat pesangon.

Ia pun hidup sebatang kara, Ayah Chacha itu pun tidak mampu lagi membayar kontrakan tempat tinggalnya. Untuk bertahan hidup maka Irwan pun meminta belas kasihan orang yang di jalan. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Ayah Mengemis, Marshanda: Aku Ngga Kaget...

Dream - Artis Marshanda tak sedikitpun menampik bahwa pria yang terjaring razia saat mengemis adalah sang ayah, Irwan Yusuf. Caca, panggilan akrabnya, awalnya mengetahui pemberitaan soal sang ayah, Irwan Yusuf dari sahabatnya yang mengirim link berita dan foto Irwan.

" Semalam aku kabar dari temanku. Kirim link berita tentang Papa. Ada fotonya. Dan emang bener," kata Marshanda bersama Egi John saat ditemui di Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Caca mengaku tak terkejut. Kata dia, selama belasan tahun, ia memang hilang kontak dengan ayahnya.

" Aku ngga kaget karena ini udah cerita lama di keluargaku. Memang pada saat Mama Papa pisah hilang kontak. Sama Papa jadi baru umur 15 tahun aku temu lagi sama Papa. Dan hilang kontak lagi umur 20 tahun, ketemu papa lagi," ujarnya.

Ibu satu anak itu mengakui, setiap bertemu dengan ayahnya, keadaan ekonomi sang ayah sangat minim.

" Sekarang aja aku abis hilang kontak sama Papa hari ini. Jadi buat aku bisa ketemu Papa lagi. Dari dulu pas ketemu sama papa emang keadaan ekonomi papa sangat minim banget," kata pacar Egi John ini. (Ism) 

Beri Komentar