Jualan Jas Hujan, Anak Jokowi Gandeng Model-model Unik

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 2 April 2017 09:02
Jualan Jas Hujan, Anak Jokowi Gandeng Model-model Unik
Anak-anak Jokowi buka bisnis baru, mereka menjual jas hujan yang unik dan berbeda dari kebanyakan.

Dream - Ada-ada saja tingkah dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Keduanya memromosikan bisnis baru mereka, yaitu jas hujan.

Gibran yang sukses berbisnis katering, kini ia mengajak sang adik, Kaesang, untuk merambah bisnis baru itu. Melalui akun media sosial, keduanya aktif memromosikan jas hujan nyentrik yang hanya diproduksi di Solo, Jawa Tengah.

Tak butuh waktu lama, setelah diunggah di Instagram, para netizen riuh mengomentari jas hujan putih transparan dengan lambang garuda merah di bagian dada sebelah kiri itu.

Chilli Pari© dream.co.id

Tak hanya itu saja, tulisan 'TUGAS NEGARA BOS' berwarna merah yang terletak di bagian punggung juga cukup menyedot perhatian para netizen. Mereka menilai kata-kata tersebut cukup unik, sejumlah netizen pun mengaku tertarik untuk membelinya.

Gibran dan Kaesang juga punya cara unik untuk promosi. Mereka menggandeng presenter Najwa Shibab dan komedian Butet Kertarajasa, yang sebelumnya telah memakai jas hujan tersebut.

Chilli Pari© dream.co.id

Gibran juga terlihat sangat aktif memromosikan jas hujan ini di akun Instagram. " Seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing2 terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi pns, polisi, tentara atau pejabat. Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota solo, seorang pengusaha muda yg membuka lapangan kerja. Mereka semua adalah elemen penting di indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara."

Chilli Pari© dream.co.id

Para netizen ramai berkomentar, mulai bertanya harga, tertarik menjadi reseller, hingga mempermasalahkan lambang garudanya. Sebagian netizen menilai lambang garuda tersebut terlalu mirip dengan partai pimpinan Prabowo Subianto, Gerindra.

Chilli Pari© dream.co.id

Namun ada juga yang meminta desain khusus perempuan seperti komentar akun @mamskydika, " Buat cewe warna2 yg soft dong paklek @chillipari biar motor'a cuma ondron ondron..tapi kalo jas hujan'a made in #cahsolo tetep keettjjeeehh badaaaiii..berasa bawa ninja jigo sayaaahh eeeeaaaaa."

" Saran dikit mas @chillipari and friends krn jas ujannya transparan kl bs ditambah garis yg warnanya terang di mlm hari sehingga lebih safe u pengendara. Krn bs jln gelap dan minim ato tdk ada lampu jln tdk keliatan, kyk py jas ujan pak polisi yg bercahaya di mlm hr," tulis @eny_widiawati.

Beri Komentar